Cara Menjual Mobil Bekas Dengan Cepat Dan Mudah
Cara Menjual Mobil Bekas Dengan Cepat Dan Mudah

Cara Menjual Mobil Bekas Dengan Cepat Dan Mudah

Cara menjual mobil bekas dengan cepat dan mudah berikut ini bisa Anda terapkan. Mungkin Anda saat ini ingin menjual mobil Anda, karena mungkin Anda ingin membeli mobil yang lebih bagus lagi. Nah, untuk menjual mobil bekas tidak bisa sembarangan, karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar mobil Anda cepat laku dan bisa terjual dengan harga yang menguntungkan. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara menjual mobil bekas dengan cepat dan mudah.

Cara Menjual Mobil Bekas Dengan Cepat Dan Mudah

  • Menawarkan Harga Yang Semurah Mungkin

Salah satu cara agar mobil Anda cepat laku, ialah menjual dengan harga yang semurah mungkin agar mobil bekas Anda menarik perhatian para konsumen. Tidak hanya menawarkan harga yang semurah mungkin. Akan tetapi Anda juga harus mensurvei terlebih dahulu banderol pasaran dari mobil yang akan Anda jual tersebut. Yang artinya Anda harus tahu bahwa mobil yang Anda jual, jangan sampai terlalu jauh lebih tinggi dari harga pasar, karena itu bisa membuat mobil Anda jadi sulit terjual. Sebagai contoh, jika Anda menjual unit Toyota Avanza semisal harga pasar Rp 100 juta, dan Anda malah menjual dengan harga Rp 150 juta, mana mungkin bisa ada orang yang akan membeli.

  • Service Terlebih Dahulu

Kami menyarankan agar Anda tidak menjual mobil dengan apa adanya, jadi jila kondisi ekterior mobil Anda kurang baik, maka sebisa mungkin dirawat agar terlihar lebih bersih, demikian juga dengan interiornya. Jika perlu, Anda memperbaiki mobil hingga benar-benar sehat, baik dari bagian luar maupun dalam. Yang paling penting lagi, simpanlah riwayat servis mobil Anda, sehingga calon pembeli bisa tahu kalau mobil Anda dalam kondisi terawat.

Viral :   Waspadai, Inilah Penyebab Busi Motor Cepat Mati

Anda tidak perlu risau karena telah mengeluarkan anggaran lebih untuk detailing. Dengan kondisi mobil Anda yang bersih dan juga sehat, tentunya akan berdampak meningkatnya harga jual mobil Anda. Jadi intinya Anda jangan sampai menjual mobil dengan keadaan apa adanya. Buktikan kalau Anda adalah orang yang merawat kendaraan dengan baik, simpan juga riwayat servis mobil Anda, karena itu akan menambah kepercayaan calon pembeli.

  • Kondisi Standar Lebih Disukai

Sementara itu, kondisi mobil yang masih tampil standar biasanya lebih menarik dan banyak diminati orang. Jadi jika mobil Anda sudah dimodifikasi, usahakan dikembalikan ke standarnya. Komponen modifikasi dapat diberikan dengan cara terpisah atau dijual secara online.

  • Memoles Bodi Mobil

Anda juga harus menjaga penampilan mobil yang akan Anda jual tersebut, dengan melakukan detailing serta poles bodi. Karena ini dapat meningkatkan harga jual mobil Anda tersebut.

  • Kelengkapan Surat

Terakhir pastikan kelengkapan surat-surat mobil Anda, baik itu BPKB maupun riwayat servis yang membuat calon pembeli lebih yakin dengan kondisi mobil yang diincar.

Viral :   Tips Perawatan Mobil Matic Agar Selalu Prima