Cara Praktis Menutupi Baret Pada Body Mobil
Cara Praktis Menutupi Baret Pada Body Mobil

Cara Praktis Menutupi Baret Pada Body Mobil

Cara praktis menutupi baret pada bodi mobil berikut ini bisa Anda terapkan dengan mudah. Yang mana baret atau yang biasa disebut dengan goresan dapat terjadi pada sebuah mobil, di karenakan adanya kesalahan saat sedang mengemudi maupun saat sedang parkir. Tentunya hal tersebut dapat berpengaruh kepada tampilan mobil yang akhirnya terlihat kurang bagus. Maka dri itu, Anda simak penjelasan dari wartaoto.com tentang cara praktis menutupi baret pada body mobil berikut ini.

Cara Praktis Menutupi Baret Pada Body Mobil

  • Menggunakan Obat Nyamuk Cair

Tidak hanya untuk menghilangkan nyamuk saja, ternyata obat nyamuk cair juga memiliki beberapa fungsi yang salah satunya adalah dapat digunakan untuk menghilangkan baret pada mobil. Sebab kandungan bahan yang ada di dalam obat nyamuk cair ini dapat menghilangkan lapisan baret yang ada di body mobil. Cara penggunaannya juga sangat mudah untuk Anda lakukan, pertama-tama Anda perlu menyiapkan terlebih dahulu obat nyamuk cair, yang kemudian diaplikasikan. Adapun cara untuk pengaplikasiannya, Anda tinggal tuangkan obat nyamuk cair ke atas lap berbahan halus yang kering, dan pastikan kalau lap halus yang Anda gunakan tersebut benar-benar kering, karena jika lap tersebut basah kandungan yang ada di obat nyamuk akan hilang begitu saja.

Setelah Anda menuangkan obat nyamuk cair, silahkan Anda usap bagian mobil yang sudah baret. Adapun cara mengusapnya harus Anda lakukan secara perlahan dengan gaya memutar, hingga merata ke bagian yang tergores. Selanjutnya, Anda tinggal menunggu selama 15 hingga 20 detik saja. Tahap selanjutnya, Anda harus membilas bekas dari obat nyamuk tadi, kemudian keringkan menggunakan lap yang kering.

  • Melakukan Cat Ulang

Mengecat ulang adalah salah satu cara untuk menghilangkan baret mobil yang dalam. Sebenarnya pengecatan mobil ini bisa saja dilakukan di bengkel, akan tetapi jika Anda mampu mengecat mobilnya sendiri maka silahkan saja. Ketika Anda ingin melakukannya dengan sendirian, maka Anda perlu berhati-hati karena hal ini bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan, bahkan pengecatan harus dilakukan secara akurat. Karena cat mobil akan memberikan peran yang sangat besar terhadap keindahan dan juga warna mobil Anda. Sehingga ketika Anda salah sedikit dalam melakukannya, maka penampilan mobil Anda akan menjadi tidak bagus.

Viral :   Menjaga Kompresor AC Mobil Mampu Digunakan Optimal

Tidak semua jenis mobil akan terlihat lebih baik tampilannya jika dicat ulang. Jadi sebelum Anda melakukannya, sebaiknya Anda lihat dulu apakah mobil Anda akan layak untuk di cat ulang, karena biaya yang harus Anda keluarkan untuk pengecatan ulang cukup mahal. Sebelum Anda melakukannya, Anda perlu mengamplas bagian mobil yang terkena baret, dan cat mobil yang digunakanpun tidak keseluruhannya berbahan dasar cat, melainkan Anda harus mencampurnya terlebih dahulu dengan tiner.

  • Menggunakan Minyak Rem

Bahan selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan baret pada body mobil ialah minyak rem. Sebelum melakukannya, Anda harus mengumpulkan alat pendukung terlebih dahulu seperti kanebo kering. Jika sudah, silahkan Anda tuangkan minyak rem ke kanebo kering tersebut, dan jangan terlalu berlebihan menggunakan minyak rem. Jadi berikan minyak rem sesuai dengan kebutuhan Anda saja. Setelah dituangkan, Anda tinggal mengoleskan kanebo yang ada minyak remnya ke permukaan mobil yang ada baretnya secara merata.

Viral :   Tips Memilih Mobil Sedan Bekas Anti Rugi

Setelah Anda selesai melakukan pemolesan, mobil dapat dibersihkan dengan air kemudian di lap menggunakan kanebo yang kering. Menghilangkan baret pada body mobil dengan menggunakan minyak rem, sebenarnya tidaklah sulit. Hanya saja Anda perlu berhati-hati untuk melakukannya, karena sifat minyak rem yang sangat keras. Jika nantinya terjadi kesalahan, maka sangat disayangkan dan dikhawatirkan kalau tampilan mobilnya tidak sesuai dengan yang Anda inginkan.

  • Menggunakan Tipe Wax

Menghilangkan baret pada body mobil dengan menggunakan tipe wax ini, hanya dapat dilakukan jika goresan yang terjadi merupakan goresan halus. Terdapat 2 jenis tipe wax, yaitu tipe wax dalam bentuk padat dan juga cair. Yang mana wax cair dapat membuat goresan terlihat lebih samar, karena bahannya yang bersifat abrasif.

Ketika Anda menggunakan wax cair, maka Anda harus berhati-hati karena jika menggosoknya terlalu keras, akan menyebabkan goresan pada body mobil Anda semakin bertambah. Sedangkan untuk yang wax padat tidak memiliki kandungan bahan abrasif, jadi tentunya akan sangat aman untuk Anda gunakan.