Cara Menutupi Goresan Pada Mobil
Cara Menutupi Goresan Pada Mobil

Cara Menutupi Goresan Pada Mobil

Cara menutupi goresan pada mobil ternyata bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Tanpa selang waktu yang lama, silahkan Anda perhatikan cara menutupi goresan pada mobil berikut ini.

Cara Menutupi Goresan Pada Mobil

  • Dengan Obat Nyamuk Cair

Obat nyamuk cair juga memiliki fungsi dapat menghilangkan baret mobil, karena bahan yang terkandung di dalam obat nyamuk cair ini benar-benar dapat menghilangkan lapisan baret yang ada di mobil. Adapun cara penggunaannya juga sangat mudah untuk Anda lakukan. Pertama-tama Anda harus menyiapkan berapa banyak takaran obat nyamuk cair yang dibutuhkan dan cara pengaplikasiannya yaitu, silahkan Anda tuangkan obat nyamuk cair ke atas lap berbahan halus yang kering. Pastikan kalau lap halus yang Anda gunakan benar-benar kering, karena jika lap tersebut basah kandungan yang ada di obat nyamuk akan hilang.

Setelah Anda menuang obat nyamuk cair, maka usap bagian mobil yang ada baretannya. Secara perlahan Anda lap dengan gaya memutar, hingga merata ke bagian yang tergores. Selanjutnya, Anda tinggal tunggu selama 15 hingga 20 detik saja. Kemudian tahap selanjutnya, Anda harus membilas bekas dari obat nyamuk tadi, dan keringkan menggunakan lap yang sudah kering.

  • Menggunakan Kompon

Krim yang terdiri dari bahan kimia ini mampu membersihkan goresan-goresan mobil, yang bekerja dengan cara mengikis sampai goresan pada mobil tidak terlihat lagi. Jika mobil Anda terdapat baret yang ringan, maka Anda bisa menggunakan kompon yang berwarna putih, karena kompon ini memiliki daya kikis yang sangat kuat. Tapi sebelum Anda membersihkan goresan pada mobil, Anda harus menyiapkan alat lain yang dibutuhkan seperti kain.

Viral :   Mobil Kecil MurahHarga Terjangkau yang Patut Dimiliki

Jika sudah siap semua alat-alatnya, silahkan Anda bersihkan bagian yang tergores dengan menggunakan air untuk menghilangkan berbagai kotoran yang menempel. Kemudian Anda bersihkan air yang sudah dituang tadi menggunakan lap sampai benar-benar kering. Setelah kering, silahkan Anda poles bagian yang tergores menggunakan kompon poles. Agar tidak cepat mengering, Anda perlu mengolesnya menggunakan kompon dengan waktu yang cepat. Karena ketika kompon sudah kering, maka akan mengeras dan kompon pun akan sulit untuk dibersihkan. Lakukan polesan secara ringan, agar cat mobil Anda tidak terkikis, dan dengan satu arah agar hasilnya lebih merata. Dan setelah bagian baretnya sudah bersih, maka Anda dapat membilasnya menggunakan air lalu keringkan.

  • Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi juga ampuh dalam membersihkan baret pada mobil hingga menjadi mulus. Tapi sebelum menggunakan pasta gigi, pastikan terlebih dahulu kalau mobil Anda dalam keadaan bersih, dan siapkan kain lembut yang nantinya berfungsi sebagai wadah untuk pasta gigi. Jika semuanya sudah siap, silahkan Anda basahi kain terlebih menggunakan air yang bersih. Setelah itu Anda dapat menuangkan pasta gigi secukupnya sesuai dengan lebar goresan yang ada di mobil Anda. Kemudian gosok bagian mobil yang baret hingga merata, pastikan kalau Anda menggosoknya dengan gerakan melingkar agar hasil polesannya sama rata.

  • Melakukan Cat Ulang

Mengecat ulang merupakan salah satu cara untuk menghilangkan baret mobil yang terlalu dalam. Tetapi sebelum Anda melakukannya, ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu apakah mobil Anda akan layak untuk di cat ulang, karena biaya yang harus dikeluarkan untuk pengecatan ulang cukup mahal. Adapun cara yang perlu dilakukan ketika mengecat ulang, tidak langsung di cat begitu saja. Sebelum Anda melakukannya, Anda perlu mengamplas bagian mobil yang ada baretnya. Kemudian cat mobil yang digunakan, jangan keseluruhannya berbahan dasar cat, melainkan Anda harus mencampurnya terlebih dahulu dengan tiner.

Viral :   Rekomendasi dan Harga Tape Mobil Layar Sentuh