Tips Beli Mobil Bekas di Showroom

Jangan Salah Pilih! Ini Tips Beli Mobil Bekas di Showroom

Membeli mobil bekas melalui showroom adalah solusi yang cukup tepat bagi anda yang mungkin msih bingung menentukan pilihan kendaraan yang cocok untuk anda. Anda akan disuguhkan berbagai jenis merk mobil, tahun keluaran sampai harga mobil yang lebih banyak. Meski demikian saat ini sudah semakin marak dengan showroom yang menjual mobil bekas dengan tampilan prima namun kondisi dalamnya sudah rusak. Jika anda tidak teliti, maka anda akan mendapatkan kerkugian. Maka dari itu kami sudah menyyiapkan tips beli mobil bekas di showroom supaya tidak salah pilih.

Tips Beli Mobil Bekas di Showroom

  • Cari informasi yang cukup

Sebelum andaf memutuskan untuk datang ke showroom mobil, sebaiknya cari informasi terlebih dahulu dengan melakuakn riset online. Apalgi saat ini sangat banyak situs yang menyediakan berbagai informasi terkait mobil bekas secara rinci. Anda bisa mencari tahu jenis serta merk moboil lincaran anda. Setelah menemukan hasil yang cocok, maka. Selanjutnya pastikan harga pasaran dan juga spesifikasinya. Ingat, jangan lupa untuk mencatat informasi tersebut sehingga anda bisa langsung membandingkan nya ketika berkonsultasi dengan pihak showroom.

  • Jangan tergoda harga miring

Sudah menjadi rahasia umum, ketika membeli mobil bekas di showrrom tentu menginginkan harga yang murah bukan? Jika anda mendapatkan penawaran maupun promo yang super murah, maka berhati-hatilah! Jangan mudah tergiur. Sebaiknya periksa dahulu seputar kebenaran promo tersebut, biasanya hal ini dilakuakn sebagai iming-iming agar anda datang ke lokasi showroom tersebut. Ingat kata pepatah “ada harga ada barang”. Hal ini juga berlaku ketika anda membeli mobil. Jika mobil yang ditawarkan memilki harga yang jauh dibawah pasaran maka anda harus lebih berhati-hati lagi dalam memeriksa kondisinya.

  • Tanyakan kondisi mobil dengan rinci

Selanjutnya tips membeli mobil bekas di showroom yang perlu anda lakukan setelah memukan mobil incaran anda, periksa latar belakang mobil tersebut. Anda bisa menanyakan hal ini secara langsung ke pihak showroom misalnya terkait histori kerusakan, bukti service, alasan dijual mobil tersebut oleh pemilik yang lama, apakah service selalu di bengkel resmi dan sebagainya. Bukti service sangat penting karena mobil yang memiliki riwayat service yang rutin dan juga lengkap, tentu akan menunjang performa mesin yang lebih prima. Hal ini juga menceriminkan bagaimana kepribadian pemilik mobil sebelumnya dalam merawat mobil dengan baik.

  • Periksa kondisi fisik kendaraan

Bertanya saja tentu belum meyakinkan anda dengan kondisi mobil bekas yang akan dipinang. Maka dari itu, anda perlu melakukan pengecekan secara meyeluruh pada bagian eksterior dan juga interior mobil tersebut dan setelah itu dilanjutnya pemeriksaan kondisi mesin mobilnya. Ingat, jangan hanya terpaku pada penampilan mesin yang bersih serta mengkilap sebab hal ini sama sekali tidak menjamin kondisi ataupun performa mesin mobil. Karena tahapan yang satu ini lumayan sulit apalgi untuk orang yang masih awam tentang dunia mobil, anda bisa membawa mekanik atau menggunakan jasa pengecekan profesional yang biasa memeriksa mobil bekas.

  • Test drive

Untuk lebih meyakinkan anda dalam memilih mobil bekas dari showroom, jangan ragu untuk meminta test drive. Hal ini akan lebih memudahkan anda dalam mengidentifikasikan serta merasakan kenyamanan dari mobil tersebut saat membawanya berkendara. Test drive ini perlu dilakukan bukan hanya untuk memastikan performa mobil saat dikendarai, namunu juga kecocokan mobil dengan anda.

  • Cek dokumen kendaraan

Terakhir yang tidak kalah pentingnya, mintalah kelengkapan surat kendaraan seperti BPKB dan STNK untuk diperiksa keasliannya dan cocokkan pada nomor mesin yang tertera pada kendaraan. Jangan lupa perhatikan kapan pajak habis.

Viral :   5 Tips Mengatasi Rem Blong Mobil Matic

Itulah tadi beberapa tips beli mobil bekas di showroom supaya tidak salah pililh. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi anda 🙂