Tips Beli Mobil Bekas km Tinggi

Tips Beli Mobil Bekas km Tinggi, Ini Yang Wajib Diperhatikan!

Mobil bekas masih jadi primadona di kalangan masyarakat kita. Selain harganya yang terjangkau, tidak jarang mobil bekas masih memiliki daya pacu yang lumayan meskipun jarak tempuhnya sudah tinggi. Akan tetapi anda tetap harus mengerti bagaimana Tips beli mobil bekas km tinggi agar tidak kecewa. Banyak yang berasumsi bahwa mobil dengan kilometer tinggi itu tinggal menunggu rusaknyas saja. Kekhawatiran inilah yang membuat anda menjadi bimbnag karena mobil incaran anda ternayata memiliki kilometer yang tingi.

Secara umum, prinsip utama dalam membeli mobil bekas dengan km tinggi ialah perawatan. Sebab faktanya sebaik apapun kondisi sebuah mobil maka suatu saat. Pasti akan memerlukan perawatan maupun perbaikan. Termasuk pada mobil yang mungkin tidak pernah digunakan atau jarang digunakan, sebabsetiap spare part pasti mempunyai batas usia pakai. Selain itu, jika anda membeli mobil bekas km tinggi, maka biasanya komponen-komponen mobil telah mengalami masa peremajaan, sehingga ini perlu adanya keterbukaan antara penjual dengan pembeli. Jika spare part sudah melalui proses peremajaan, tentu pembeli bisa lebih hemat saat meminang mobil bekas tersebut, karena tidak perlu lagi melakukan peremajaan dalam kurun waktu yang lama. Berikut ini beberapa tips untuk anda yang ingin membeli mobil bekas km tinggi!

Viral :   Tak Perlu Ke Bengkel, Begini Tips Cara Spooring Balancing

Tips Beli Mobil Bekas km Tinggi

  • Pilih mobil bekas yang berkualitas

Membeli mobil bekas yang sudah berkilometer tinggi sebenarnya sah sah saja. Yang penting and harus betul-betul teliti dan menentukan mobil bekas berkualitas yang ingin anda beli. Hal ini tentu harus dilakukan untuk meminimalisir kerugian.

  • Cek riwayat service mobil

Dengan memeriksa riwayat service mobil, anda akan mengetahui dengan jelas apakah mobil tersebut dirawat secara rutin ataukah tidak. Walaupin memiliki km tinggi, maka pilihlah mobil yang mempunyai riwayat servis dengan menggunakan jasa bengkel yang resmi. Sebab, selain terjamin kondisi kendaraan yang akan anda beli, ini juga dapat memastikan keaslian odometer mobil tersebut (mengetahui dengan jeals berapa jumlah km yang telah ditempuh).

  • Jangan tergiur harga murah

Sebaiknya dalam membeli mobil bekas jangan sampai tergiur dengan harganya yang murah. Anda harus hati-hati dalam emlakuak inspeksi mendalam bersama mekanik bengkel ataupun orang yang lebih mengerti dalam menilai kelayakan serta kondisi mobil bekas tersebut. Pasalnya bisa saja harga mobil yang terlalu murah dari pasatan, ternyata mobil tersebut bekas banjir ataupun bahkan kecelakaan.

  • Hindari mobil bekas bencan atau kecelakaan

Anda juga perlu melakukan pemeriksaan dengan teliti di bagian interior mobil mulai dari dashboard, karpet alas kaki, audio, kulit jok hingga lampu kabin. Pastikan semua nya berfungsi dengan semestinya termasuk AC yang dapat menghasilkan udara dingin serta fitur keselamatan misalnya seperti sabuk pengaman, rem tangan dan juga lampu hazard. Selain itu, perhatikan juga bagian tulang-tulang bodi mobil, apakah terdapat bekas perbaikan tabrakan ataukah tidak. Dengan memerikasa secara teliti dan menyeluruh, maka anda dapat terhindar dari membeli mobil bekas bencana maupun bekas kecelakkaan.

Viral :   Merk Ban Mobil Terbaik, Begini Cara Menentukannya