Tips Membeli Mobil Bekas Xenia

Tips Membeli Mobil Bekas Xenia Dijamin Mantap

Tips membeli mobil bekas xenia memang selalu dicari-cari. Mengingat mobil xenia bekas hingga saat ini masih menjadi pililhan banyak orang, terutama bagi yang sedang membutuhkan mobil dengan kapasitas tujug peunumpang dan juga efisiensi konsumsi bahan bakar yang lumayan irit. Apalgi harga xenia bekas cukup terjangkau. Sealin BBM nya yang irit, pertimbangan untuk membeli xenia bekas juga karena durability nya yang cukup kuat serta harga suku cadang yang murah dan mudah didapat di seluruh wilayah Indonesia. Meski demikian, tetap ada beberapa hal penting yang perlul anda perhatikan jika ingin membeli xenia bekas supaya mobil yang anda idamkan sesuai dengan keinginan maupun ekspetasi anda.

Membeli mobil xenia bekas harus dengan ketelitian dan kesabaran. Pasalnya mobil yang satu ini memang banyak diinginkan oleh beberapa perusahaan seperti misalnya operator telfon seluler dan bank untuk operasional sehari-hari mereka. Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini tipsnya!

Tips Membeli Mobil Bekas Xenia

  • Periksa bagian bodi mobil

Sebelum anda membeli xenia bekas, pertama-tama anda perlu memperhatikan bagian bodi mobil mulai dari setiap sudut-sudutnya apakah terdapat penyok atau karat?. Atau anda bisa mengetok saja bagian bodi tertentu, jika ternyata bunyinya ada yang berbeda beararti biasanya bagian tersebut sudah pernah direparasi.

  • Amati bagian mesin dengn teliti

Kondisi mesin juga penting untuk diperiksa. Karena tak jarang xenia dipakai oleh beberapa perusahaan untuk aktivitas mereka yang terkadang memaksa mobil bekerja keras. Sama halnya juga dengan pemilik pribadi yang sering menggunakannya untuk taksi online. Maka pastikan mesinnya masih layak untuk diggunakan. Jika anda tidak terlalu mengerti tentang mesin kendaraan, anda bisa membawa mekanik dari diler resmi ataupun orang lain yang lebih mengerti untuk ikut mengecek mesin mobil yang akan anda beli.

  • Pastikan kaki-kaki mobil aman

Membeli mobil xenia bekas tahun muda kemungkinan masalah pada kaki-kaki masih kecil, tetapi anda tetap  harus waspada. Berbeda dengan mobil xenia rahun 2004-2017 yang kondisi bagian kaki nya juga perlu diperhatikan dengan teliti. Biasanya xenia untuk generasi pertama ataupun kedua sering terjadi masalah di bagian kaki-kaki dikarenakan  faktor umur mobil tersebut.

  • Lihat interior dengan detail

Bagian interior juga tak kalah penting dicermati sebelum anda memutuskan untuk membelinya. Karena kondisi interior sangat berpengaruh pada kenyamanan serta keamanan saat berkendara. Apakah joknya masih bagus ataukah sudah robek? Apakah kondisi plafon masih kencang ataukan sudah turun? Apakah dashboard masih utuh ataukah sudah ada yang retak? dan sebagainya.

  • Cek bagian kelistrikan

Terakhir, jika anda benar-benar ingin membeli xenia bekas khusus nya untuk kgenerasi awal, pada bagian kelistrikan wajib diperhatikan. Biasanya ada kerusakan karena faktor usia yakni di atas 10 tahun maka waja jika mulai muncul kerusakan. Hal ini karena. Kelistrikan pada sebuah kendaraan sangat penting dalam menunjang performa mobil tersebut. Apabila kelistrikannya terganggu maka kinerja mesinnya pun akan ikut bermasalah

Viral :   Cara Melacak Keberadaan Mobil Tanpa GPS