Tips membeli shockbreaker mobil

Tips Membeli Shockbreaker Mobil Jangan Salah Pilih!

Tips membeli shockbreaker mobil penting untuk anda ketahui suapaya tidak salah memilih. Klasifikasi dari shockbreaker sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu shockbreaker aftermarket atau shockbreaker standar mobil dan shockbreaker yang bersifat advance yang telah dilengkapi dengan piranti tambahan misalnya seperti by pass. Adapun shockbreaker bawaan asli pada kendaraan memiliki spesifikasi seperti shockbreaker standar. Sementara shockbreaker tingkat yang lebih advance sama seperti fox, king shock dan lainnya maka ini kita masukkan dalam jenis shockbreaker advance.

Mengingat shockbreaker merupakan piranti tempur yang harus betul-betul bagus supaya nyaman ketika berkendara, maka anda harus pintar-pintar dalam memilihnya. Karena fungsi utama dari komponen ini adalah sebagai peredam guncangan saat mobil melintas dengan kecepatan tinggi. Selain itu, shockbreaker juga sangat berperan dalam menjaga kestabilan mobil dengan cara menahan ayunan. Bagi anda yang memiliki kendaraan roda empat sudah selayakanya selalu melakukan perawatan berkla untuk menjaga kendaraan supaya selalu prima. Namun ada saja komponen-komponen yang rusaksehingga perlu diganti karena mungkin sudah termakan usia, misalnya saja seperti shockbreaker. Maka dari itu kami disini sengaja merangkum beberapa tips untuk anda yang ingin membeli shockbreaker mobil. Berikut ulasanannya!

Viral :   Tips Memodifikasi Motor agar Bebas Tilang

Tips Membeli Shockbreaker Mobil

  • Pastikan sesuai dengan kendaraan anda

TIps yang pertama ialah pastikan shockbreaker yang anda pilih sesuai dengan mobil anda. Sebab pada dasarnya terdapat dia shockbreaker yang paling umum yaitu yang mempunyai khusus tekanan tinggi dan tekanan rendah/tinggi. Biasaya untuk single action (tekanan rendah) lebih cocok untuk mobil dengan bobot yang ringan. Sedangkan double action (tekanan tinggi) lebih cocok untuk mobil dengan muatan yang banyak.

  • Kenali jenis material

Anda juga perlu mengetahui bahan material apa untuk mengisi shockbreaker karena ini dapat berpengaruh pada performa mobil anda. Apabila isinya lebih didominasi dengan oli, maka shockbreaker tersebut akan lebih empuk serta nyaman ketika digunakan. Namun jika shockbreaker tersebut memakai bahan gas, maka akan memiliki karakteristik yang agak keras. Nah, untuk dapat mengetahui isinyia, anda bisa menarik serta mendorong ujung dari shockbreaker tersebut.

  • Periksa kondisinya dengan teliti

Selanjutnya yang tak kalah penting ialah mengecek bagaimana kondisi shockbreaker yang akan anda beli. Pastikan anda mengecek seluruh bagian kondisi fisiknya dengan teliti sebelum membeli. Sedangkan ciri-ciri shockbreaker yang masih bagus yakni tidak ada bekas titik las dan juga catnya masih melekat kuat. Lalu dibagian. Lubang bautnya juga masih terlihat lebih rapi tidak ada tambahan dempul penutup.

Viral :   Ketahui Cara Membuat Kwitansi Jual Beli Mobil Bekas

Jika anda berencana unutk membeli shockbreaker mobil bekas, maka anda harus lebih teliti lagi dalam memeriksanya, sebab tidak semua yang bekas mempunyai kondisi yang masih mulus. Itulah tadi beberapa tips dari kami yang mungkin dapat membentu anda, semoga bermanfaat 🙂