Tips Membeli Vios ex Taxi

Tips Membeli Vios ex Taxi Agar Tidak Tertipu

Tips membeli vios ex taxi memang perlu mendapat perhatian lebih, khususnya bagi anda yang berencana membeli mobil bekas taxi. Walaupun harganya relatif murah, namun anda perlu juga mengetahui bahwa terdapat biaya untuk rekondisi supaya mobil tersebut sehat sampai di rumah. Harganya sendiri kira-kira Rp 30 – 40 jutaaan saja dan masih berupa bahan, plat kuning serta baru bangkit sehingga belum ada perbaikan sama sekali. Sementara untuk mobil yang sudah melewati proses perbaikan serta registrasi surat, dibanderol denagn harga sekitar Rp 50 – 60 jutaan/unit. Harga ini masih termasuk murah jika dibandingkan dengan merk merk mobil lainnya di tahun yang sama. Akan tetapi perlu diingat sebelum membeli toyota vios ex taxi ini dari perusahaan dan lainnya adalah resiko yang akan anda terima setelah membelinya. Mobil Vios atau limo hampir seluruhnya sudah menempuh jarak di atas 300.000 km. Sehingga hampir semua kondisi komponen mobil ini memerlukan perbaikan bahkan peremajaan untuk memastikan supaya mobil bisa berjalan sebagaimana mestinya. Terutama di bagian performa mesin yang menggunakan teknologi EFI (Elektronik Fuel Injection) sehingga membuat mobil ini mempunyai banyak sekali sensor dan juga aktuator yang harganya lumayan mahal jika terjadi kerusakan. Maka dari itu anda juga harus teliti dalam memilihnya agar tidak menyesal di kemudian hari. Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan saat pembelian, kami sengaja melampirkan beberapa tips membeli vios ex taxi untuk anda.

  • Periksa kondisi mesin

– Perhatiakn pada bagian radiator, pastikan keadaaan upper tank dalam kondisi asli masih belum di servis dan biasanya masih memakai bahan yang asli yakni fiber plastik.

Viral :   Jangan Salah, Inilah Cara Pasang Relay Klakson dengan Tepat

– Lihat keadaan perkabelan bodi, pastikan bahwa  wiring kabel masih rapih sereta belum dapat sambungan

– Pada bagian sensor perhatikan belum ada bagian konektor yang putus ataupun patah di lem

– Cabut stik oli untuk melihat apakah olinya belum tercampur air yang menandakan mobil belum over heating.

– Perhatikan bagian bawah mesin untuk memastikan tidak ada yang bocor di bagian mesin

– Nyalakan kendaraan untuk menilai kondisi aki serta seberapa halus putaran mesin mobil yang akan anda beli.

  • Periksa kondisi bodi kendaraan

– Pastikan bagian mobil belum pernah terkena kecelakaan, maka perhatikan bagian fender depan kendaraan

– Pilih mobil yang bodinya tidak terlalu banyak goresan mapun dempulan

– Ingat, kondisi head lamp & stop lamp harus dalam keadaan utuh tidak pecah atau bahakan terbakar

– Lihat bagian interior mobil, pilihlah yang masih original dan belum terdapat variasi.

  • Periksa kondisi kaki

– Pada bagian stir, coba belokkan stir ke kanan dan ke kiri, pastikan stir tidak nyelah

Viral :   Kursus Stir Mobil yang Nyaman dan Menguntungkan

– Periksa kondisi shock breaker dari kebocoran

– Pastikan kondisi cakram tidak bergelombang

– Angkat salah satu roda untuk melakuakn cek kaki kaki antara balljoint, end rod, rack end dan juga bearing.

Jika anda merasa bingung, anda bisa menyewa mekanik dengan modal Rp 300 ribuan saja.

  • Cek jarak tempuh

Dengan anda mengecek jarak tempuh, anda bisa mengetahi seberapa lama mobil tersebut digunakan dan seberapa sering mobil tersebut digunakan. Apabila jarak tempuhnya sedikit, maka masa pakainya masih lebih lama karena suku cadang dan kebutuhan perawatan lainnya seperti misalnya oli dan filter masih belum perlu diganti. Banyak ditemui mobil taxi yang jarak tempuhnya masih dibawah 100.000. Maka dari itu anda harus pintar-pintar dalam memilihnya.

  • Periksa surat-surat mobil

Anda juga perlu mengecek surat-surat mobil yang akan anda beli. Kondisi surat harus sesuai dengan nomor rangka, nomor mesin dan juga STNK serta BPKB nya. Biasanya perusahaan taksi akan langsung membuat palt hitam atas nama pembeli untuk memudahkan proses pembelian. Akan tetapi beberaoa perusahaan ada yang mengharuskan balik nama sendiri sehingga lebih ribet. Jika ini terjadi, anda bisa menawar mobil taxi tersebut supaya mendapatkan kepuasa yang maksimal.