Pemasangan Subwoofer Mobil

Pemasangan Subwoofer Mobil Tanpa Power Yang Mudah

Pemasangan Subwoofer Mobil tanpa power cukup mudah dilakukan. Hal ini juga dapat membantu anda mendapatkan pengalaman berkendaraan yang lebih puas. Saat ini kemajuan teknologi yang tak terbendung bahkan tak terkecuali pada dunia otomotif sehingga anda dapat memasangnya di kendaraan termasuk mobil kesayangan anda. Modifikasi audio mobil kini juga sudah banyak dilakukan yakni salah satunya dengan pemasangan subwoofer untuk meningkatkan kualitas suara di dalam mobil anda. Selain cara pasangnya yang terbilang mudah anda juga akan mendapatkan kepuasan dengan suara audio yang standar tersebut.

Jika suara dentum dirasa kurang, anda dapat menambah subwoofer yang saat ini sudah banyak tersedia di toko-toko alat elektronik baik online maupun offline yang menawarkan banyak varian. Ingat, pastikan anda memilih audio dengan subwoofer yang paling bagus. Hal ini tentu akan sangat berpengaruh pada suaea bass yang padat di dalam mobil. Adapun salah satu rekomendasi subwoofer terbaik yaitu yang berukuran 8 inci.

Memasang subwoofer memang sering kali menjadi pilohan bagi sebagian pemilik mobil sebab mempunyai suara yang bagus dan biasanya alat ini dipasang pada bagian bawah bangku pengemudi atau bisa juga pada bagian depan penumpang. Nantinya suara audio akan kelur dari bawah dan memantul ke atas, sehingga akan mengisi karakter bass di seluruh bagian kabin mobil. Terdapat juga subwoofer yang berukuran besar yang biasanya dipasang pada bagasi mobil, akan tetapi sayangnya subwoofer jenis ini masih banyak meinmbulkan masalah karena ukuran ruang penyimpnan barang menjadi berkurang.

Viral :   Cara Hitung Denda Pajak Mobil Mudah & Cepat

Pemasangan Subwoofer aktif di Mobil

  • Tentukan lokasi yang cocok sesuai dengan ukuran subwoofer
  • Pastikan komponen subwoofer berada di area yang rata
  • Anda dapar memakai double tape dalam pemasangan subwoofer aktif ini di lantai mobil. Selain itu, anda juga bisa memakai baut / bracket khusus bawaan yang bisa menancapkannya saja
  • Sambungkan subwoofer ke kabel RCA. Jika telah mempunyai head unit lengkap dengan kanal pre out bisa langsung memasangnya. Tetapi bila head unit belum lengkap, anda dapat memasang high to low converter dan hubungkan ke kabel RCA.
  • Lengkapi subwoofer dengan kabel kontrol aktif
  • Selanjutnya anda dapt menyembunyikan kabel-kabel RCA dan pengontrol bass di bagian bawah karpet mobil. Hal ini akan membuat kabin anda tetap terlihat rapi.
Viral :   Menyesuaikan Ukuran Baut pada Motor, Begini Caranya!

Rekomendasi Subwoofer Untuk Mobil

Memasang subwoofer kini memang semakin banyak dilakukan agar mendapatkan suara dentuman yang optimal di dalam mobil. Selain itu, cara pemasangannya juga cukup sederhana. Anda cukup memilih. Subwoofer bos sesuai dengan tipe kendaraan anda, misalnya salah satu rekomendasi terbaik dar kami yaitu ukuran 8 inci. Sebenarnya setiap mobil sudah dilengkapi subwoofer standar sebagai bawaan, tetapi terdapat beberapa orang merasa kurang puas sehingga modifikasi penambahan subwoofer. Direkomendasikan menggunakan subwoofer 8 inci karena dinilai. Cukup optimal dalam mengimbangi kemampuan audio mobil standar. Ukuran kerap menentukan performanya. Maka jika ukurannya terlalu besar dapat menganggu karakter suara vocal atau mengakibatkan dentuman overpower. Namun jika ukurannya terlalu kecil juga bisa membat bass menjadi kurang padat.