Cara Memperbaiki Cat Mobil Yang Tergores Dalam

Cara Memperbaiki Cat Mobil Yang Tergores Dalam

Cara memperbaiki cat mobil yang tergores dalam harus dilakukan secara telaten. Mungkin tanpa disadari, terkadang mobil yang Anda sayang tergores karena benturan atau gesekan yang tidak sengaja jadi membuat cat mobil tergores dalam. Maka hal pertama yang harus Anda lakukan saat mendapati body mobil tergores adalah dengan membersihkan terlebih dahulu menggunakan air. Baru mulai mengidentifikasi goresan mobil tersebut. Jika cat mobil Anda tergores masih memperlihatkan lapisan putih dan tipis, artinya goresan tersebut belum cukup dalam dan juga belum menembus lapisan car terluar. Namun jika Anda mendapati goresan tersebut memperlihatkan warna mobil atau metal, nah ini artinya cat mobil Anda tergores cukup dalam.

Nah, jika Anda mendapati goresan mobil yang dalam, Anda jangan panik dulu! karena Anda bisa melakukan beberapa cara memperbaiki cat mobil yang tergores dalam berikut ini, sebelum akhirnya pergi ke bengkel untuk memperbaikinya.

Viral :   Ini 6 Tips Tinggalkan Mobil saat Liburan agar Tidak Rusak

Cara Memperbaiki Cat Mobil Yang Tergores Dalam

  • Bersihkan Bagian Yang Tergores Dengan Air

Bersihkanlah bagian yang tergores dengan air yang bersih, yang tujuannya untuk menghilangkan debu dari bagian goresan dan Anda juga bisa melihat seberapa dalam goresan yang ada pada mobil setelah Anda mencucinya dengan air.

  • Amplas Goresan Dengan Sangat Hati-hati

Amplaslah bagian body mobil Anda yang terkena goresan dengan pelan-pelan dan dengan sangat hati-hati. Lakukanlah proses ini hingga benar-benar sudah bersih.

  • Oleskan Body Mobil Menggunakan Bahan Anti Karat

Kemudian setelah itu oleskan body mobil Anda menggunakan bahan anti karat, yang tujuan untuk melindungi body mobil Anda agar tidak berkarat. Aplikasikanlah ke body mobil yang sudah Anda amplas bersih tadi, lalu tunggu hingga mengering.

  • Berikan Cat Dengan Warna Yang Senada

Setelah itu, berikanlah cat dengan warna yang senada dengan mobil Anda. Lalu tunggu hingga catnya mengering. Pastikan juga body mobil Anda tetap terjaga kebersihannya. Jangan sampai ada kotoran ataupun debu yang menempel pada cat mobil, karena akan sangat berpengaruh terhadap hasil akhirnya.

  • Finishing¬†

Kemudian setelah itu, apabila cat pada mobil Anda sudah benar-benar mengering, maka gosoklah dengan wax atau komponen ringan lainnya agar permukaan body mobil Anda kembali menjadi rata.

Viral :   Bermotor di Jalanan, Ikuti Aturan Lalu Lintas Ini agar Selamat