Cara Memilih Subwoofer Mobil Yang Bagus

Cara Memilih Subwoofer Mobil Yang Bagus

Cara memilih subwoofer mobil yang bagus berikut ini, bisa Anda praktekkan sebelum membeli subwoofer mobil yang baru. Memilih subwoofer mobil yang bagus merupakan salah satu bentuk kepedulian Anda dalam menikmati dan menghargai mobil sendiri. Tidak hanya perkara performa saja, Anda juga pasti ingin merasakan kualitas audio yang nyaman untuk didengar dan juga cocok untuk segala jenis genre musik.

Salah satu upgrade audio yang bisa Anda lakukan adalah mengganti subwoofer audio mobil bawaan pabrik dengan versi yang lebih menarik dan juga lebih bagus. Sebelum Anda salah pilih, Anda harus tahu tentang cara memilih subwoofer terbaik untuk mobil. Karena di pasaran cukup banyak merek subwoofer dengan berbagai tipe berbeda, dan masing-masing memiliki kelebihan serta kekurangan. Dan pastinya harganya juga beragam. Berikut ini cara memilih subwoofer mobil yang bagus.

Cara Memilih Subwoofer Mobil Yang Bagus

  • Cek Spesifikasi

Seperti yang telah dijelaskan di atas, terdapat berbagai macam merek serta jenis subwoofer yang tersedia saat ini. Jadi Anda harus tahu spesifikasi dari subwoofer yang kira-kira menjadi pilihan Anda. Jika Anda ingin menggunakan Subwoofer yang menghasilkan suara besar, maka akan membutuhkan daya yang sama besarnya. Jadi jangan sampai output amplifier yang Anda miliki tidak sesuai dengan kebutuhan subwoofer tersebut. Kalau butuh daya yang lebih besar, terkadang Anda perlu membeli beberapa peralatan tambahan juga. Tidak hanya berbicara soal daya, Anda juga jangan lupa untuk mengecek tingkat sensitivitas, tipe box, rentang frekuensi, hingga jumlah kumparan suaranya pun harus dicek agar tidak salah beli.

  • Cek Jenis Subwoofer

Anda bisa mengecek jenis subwoofer yang Anda butuhkan. Apakah Anda membutuhkan kualitas audio yang mengentak atau bahkan Anda lebih suka suara yang lembut tapi tetap besar? Ini semua tergantung dari pilihan Anda sendiri. Pemilihan jenis subwoofer juga harus ditentukan spesifikasi yang dimilikinya. Jadi jangan sampai subwoofer yang Anda beli tidak sesuai dengan selera Anda.

  • Ketahui Selera Musik Anda

Selera musik Anda juga akan mempengaruhi pemilihan subwoofer. Tidak semua subwoofer cocok untuk semua jenis musik. Ada yang cocok untuk musik lembut seperti jazz ataupun pop dan ada juga yang lebih pas untuk rock dan juga hip-hop. Dari selera musik Anda, maka subwoofer yang dipilih pastinya akan lebih pas juga.

  • Perhatikan Ukuran Subwoofer

Subwoofer memiliki ukuran yang sangat beragam, maka dari itu Anda jangan sampai lupa mengecek ukurannya. Karena ruang untuk memasukkan subwoofer di mobil Anda pun akan terpengaruhi dengan ukurannya. Kalau sampai terlalu makan banyak ruang, maka bisa sangat mengganggu. Sebaiknya Anda pilih subwoofer dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan bisa menyatu dengan interior mobil Anda.

  • Simpel

Supaya subwoofer berfungsi dengan maksimal, maka Anda disarankan untuk menempatkannya bersama amplifier di dalam satu box. Desainnya akan terlihat lebih simple dan juga efisien. Dan nantinya ruang interior mobil Anda juga tidak akan termasuk terlalu banyak. Kemudian secara proses instalasi juga lebih mudah. Sehingga Anda bisa mendapatkan suara yang enak dengan penempatan yang rapi serta nyaman.

  • Sesuaikan Dana Yang Tersedia

Inilah merupakan poin yang paling penting, di mana ada berbagai macam subwoofer yang harganya pun juga berbeda-beda. Dengan dana yang sudah Anda miliki, sebaiknya Anda sesuaikan dengan pilihan yang ada. Jangan sampai dana Anda malah membengkak, karena ingin membeli sebuah subwoofer yang paling terbaik, dan tentunya itu tidaklah bijak untuk dilakukan.

Viral :   Cara Cek Keaslian STNK dan BPKB Mobil