Cara Memilih Mobil Pick Ap Bekas

Cara Memilih Mobil Pick Ap Bekas

Cara memilih mobil pick ap bekas sangatlah penting untuk Anda, sebelum membelinya. Karena untuk membeli kendaraan niaga jenis pick up bekas, tidak bisa sembarangan, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan. Kendaraan mobil Pick Up merupakan salah satu kendaraan favorit untuk berniaga. Hal tersebut tidak lepas dari fungsinya, yaitu untuk membawa barang-barang.

Jika Anda ingin membeli mobil Pick Up bekas sebaiknya lebih berhati-hati. Karena bisa saja kendaraan niaga yang dijual sebelumnya telah dipakai kerja keras, sehingga kondisinya tidak sebaik yang diharapkan. Untuk itu kami akan menjelaskan tentang cara memilih mobil pick ap bekas berikut ini.

Cara Memilih Mobil Pick Ap Bekas

  • Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Dalam membeli mobil Pick Up, Anda perlu menyesuaikan dengan kebutuhan dan medan jalan yang akan Anda lalui. Selain itu Anda juga harus perhatikan harga mobil pick up bekas yang Anda inginkan sesuai dengan dana yang Anda miliki saat ini. Jika Anda ingin menjual air isi ulang dan tinggal di kota besar, maka Anda bisa memilih mobil dengan bak yang luas dan juga dengan mesin bensin, contohnya saja seperti Daihatsu Gran Max atau Suzuki Carry. Tapi jika Anda tinggal di pedesaan ataupun pelosok dengan beban muatan berat, maka Anda membutuhkan mobil dengan torsi besar, seperti Mitsubishi L-300.

  • Periksa Mesin

Saat memilih mobil Pick Up bekas, Anda harus memperhatikan kondisi mesinnya. Pastikan kalau mesin dalam kondisi prima dan tidak ada kebocoran ataupun oli yng merembes. Serta perhatikan pula trek record service atau kilometer penggunaan mobil pick Up tersebut, sekaligus digunakan dan melintasi medan jalan seperti oleh pemilik sebelumnya.

  • Perhatikan Kondisi Sasis

Kemudian selanjutnya Anda harus melakukan pemeriksaan di bagian sasis. Dalam pengecekan kondisi sasis ini, tergolong mudah karena bisa dilihat secara langsung melalui bawah bak pick up. Langkah ini diambil untuk memastikan kalau tidak ada yang keropos, bengkok atau berkarat. Karena jika bagian ini bermasalah, maka durabilitas yang dimiliki mobil Pick Up juga bisa berkurang. Soalnya salah satu tulang punggung mobil Pick Up terletak pada bagian sasis.

  • Cek Suspensi

Suspensi bagian belakang mobil Pick Up ini, biasanya mengandalkan per daun yang mempunyai kekuatan yang tidak perlu diragukan lagi. Jadi sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil pick up tersebut, sebaiknya Anda cek bagian suspensi. Pastikan anting per atau pegangan dan juga shockbreaker dalam kondisi yang sangat baik, dan untuk bagian depan umumnya memakai per keong. Untuk mengeceknya Anda bisa lihat apakah ada kebocoran atau tidak.

  • Kondisi Bak

Bagian ini merupakan tempat utama membawa barang bawaan niaga, jadi sangat wajar untuk mendapat perhatian. Pengecekannya pun cukup mudah, pastikan kalau kondisi baknya tidak berkarat ataupun keropos. Kalau hanya ada goresan saja ataupun penyok sedikit bisa dimaklumi, mengingat kalau mobil jenis ini digunakan untuk bekerja mengangkut barang.

  • Kelengkapan Dokumen

Yang terakhir, Anda harus pastikan kalau dokumen mobil pick up lengkap semua, agar tidak menjadi masalah di kemudian hari. Adapun surat kendaraan yang penting tersebut meliputi STNK, BPKB, KIR, serta faktur  (jika ada). Pastikanlah kalau semuanya lengkap dan asli. Saat ini sudah tersedia banyak dealer yang khusus menjual mobil Pick Up bekas, sehingga Anda lebih mudah dalam mencari kendaraan komersial dijual terbaik. Tapi jika Anda ingin harga yang lebih murah, maka Anda bisa langsung mendatangi penjual atau perorangan.

Viral :   Cara Menghilangkan Karat pada Besi

Selain itu, mengandalkan marketplace bisa jadi salah satu opsi mencari mobil Pick Up bekas yang peraktis. Salah satunya seperti julo yang siap membantu Anda dalam membeli mobil bekas. Di Jualo ini terdapat ribuan iklan mobil Pick Up bekas setiap harinya yang diiklankan oleh para pelapak., dan caranya juga sangat mudah. Anda tinggal membuka website Jualo, lalu pilih menu ‘Kendaraan Komersial’ yang Anda inginkan. Jualo telah menyediakan berbagai tipe dan merk mobil Pick Up bekas yang tentunya dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Yang paling penting lagi, Anda tidak perlu khawatir karena para pelapak yang ada sudah melalui berbagai tahapan verifikasi sehingga membuat Anda lebih aman dan juga nyaman.

Viral :   Sudah Teruji ! Inilah Trik Cara Menghilangkan Bekas Noda Cover Mobil