Cara Membersihkan Dashboard Mobil Yang Kusam

Cara Membersihkan Dashboard Mobil Yang Kusam

Cara membersihkan dashboard mobil yang kusam bisa menjadi solusi ampuh bagi anda yang mungkin memiliki dashboard mobil yang mulai kusam seiring berjalannya waktu. Apalagi dashboard mobil sendiri merupakan salah satu interior mobil yang selalu terlihat jelas sebab posisinya terdapat pada bagian depan. Untuk menjaga kebersihannya anda perlu mengetahui cara membersihkan dashboard mobil yang kusam akibat kotoran. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa dashboard mobil sangat penting fungsinya, misalnya sebagai tempat panel indikator, fuelmeter, speedometer, chcek engine dan sebagainya.

Menjaga dashboard tentu perlu dilakukan secara rutin supaya mobil tetap bersih, sebab jika tidak bisa menggangu kenyamanan bahkan keamanan pada saat mengemudi. Untuk mencegah serta mengatasi dashnoard mobil yang kusam, anda harus melakukan beberapa perawatannya sebagai berikut.

Cara Membersihkan Dashboard Mobil Yang Kusam

1. Gunakan tissue bayi

Cara membersihkandashboard mobil yang kusam yang pertama dan yang paling mudah adalah dengan menggunakan tissue bayi. Tissue bayi ataupun tissue basah termasuk benda yang sangat mudah ditemukan di supermarket serta harganya yang cukup terjangkau. Anda dapat membersihkan dashboard mobil setiap hari menggunakan tissue bayi. Cara ini juga bisa mencegah kotoran serta debu untuk menempel kembali.

Viral :   Tips Memilih Cat Velg Mobil Paling Cocok

2. Manfaatkan sikat / kuas berbulu halus

Untuk pembersihan yang lebih maksimal menjangkau bagian terdalam anda bisa memakai sikat atau kuas berbulu halus. Dengan alat sederhana ini anda akan mengjangkau kotoran & debu yang terdapat di bagian dalam dashboard mobil anda. Caranya pun mudah, basahi kuas/sikat tersebut lalu bersihkan bagian dashboard yang anda rasa terdapat kotoran.

3. Vacuum cleaner

Membersihkan dashboard mobil yang lebih mudah dan praktis adalah dengan menggunakan vacuum cleaner. Namun penggunaan vacuum cleaner ini hanya bisa dipakai untuk kondisi dashboard yang tidak terlalu kotor. Sebab mesin vacuum clenar tak bisa menyedot atau membersihkan noda yang membandel.

4. Cairan interior cleaner

Interior cleaner merupakan cairan khusus untuk membersihkan berbagai interior dalam mobil, termasuk dashboard mobil anda. Kotoran yang membandel bisa di bersihkan dengan cairan interior cleaner. Adapun caranya, semprotkan cairan tersebut lalu diamkan selama 15 menit yang bertujuan supaya cairan dapat meresap lalu mengangkat kotoran. Setelah kotoran atau debu tampak terangkat, anda bisa segera mengelapnya dengan kain.

Viral :   Menjaga Kompresor AC Mobil Mampu Digunakan Optimal

5. Manfaatkan pasta gigi

Pasta gigi juga bisa anda gunakan untuk membersihkan dashboard mobil. Jika dibandingkan dengan caoran interiior cleaner, harga pasta gigi tentu sangat lebih terjangkau dan mudah sekali di temukan di rumah. Maka tak ada salahnya untuk mencoba membersihkan dashboard mobil yang kusam dengan pasta gigi.

Bagaimana? Kini anda sudah tau bukan bagaimana cara membersihkan dashboard mobil yang kusam. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda 🙂