Cara Membeli Mobil Lelang

Cara Membeli Mobil Lelang Yang Mudah & Terpercaya

Cara membeli mobil lelang penting untuk diketahui bagi anda yang ingin membeli mobil lelang. Pasalnya membli mobil bekas tak harus selalu di showroom atau di situs-situs jual beli online. Karena ada tempat yang juga menyediakan beragam model dan tipe kendaraan roda empat dengan harga dibawah rata-rata harga pasar pada umumnya yaitu balai lelang. Seperti yang kita ketahui, balai lelang memang sering kali didominasi oleh para pemilik showroom yang ingin mencari unit dalam jumlah banyak. Walau demikian, bukan berarti pembeli perorangan seperti anda tidak bisa ikut menjadi peserta di balai lelang ini.

Jika beruntung, anda bisa mendapatkan unit dengan harga yang lebih rendah dibanding harga yang biasanya dibanderol di showroom. Daddy Doxa Manurung selaku presidn direktur ibid balai lelang serasi mengatakan bahwa lelang di ibid memang mayoritas diikuti oleh para pemilik showroom namun bagi perorangan juga bisa ikut serta dalam lelang. Daddy juga melanjutkan, satu peserta lelang harus mempunyai nomor peserta lelang / NPL dan wajib membayar. Uang deposit sebesar 5 juta untuk satu pembelian unit kendaraan lelang. Harga mobil setengah pakai yang di tawarkan melalui balai lelang memang rata-rata dibawah harga pasarannya. Ini disebabkan karena kondisi mobil yang dijual tersebut masih apa adanya dan memang belum pernah dilakukan perbaikan atau bahkan dippoles seperti yang anda lihat di showroom. Untuk lebih lengkapnya berikut ini beberapa langkah yang bisa anda ikuti.

Viral :   Jangan Salah Pilih, Ini Tips Sewa Bus Pariwisata

Cara Membeli Mobil Lelang

  • Kunjungi website balai lelang atu gunakan aplikasi yang tersedia di Google PlayStore.
  • Silahkan cari mobil yang anda inginkan, kemudian daftar lot kendaraan yang dilelang dapat di download melalui website maupun aplikasi.
  • Pastikan jadwal lelang yang akan di gelar
  • Kemudian lakukan pengecekan kondisi mobil serta kelengkapannya seperti dokumen-dokumen penting. Biasanya anda harus mendatangi balai lelang secara langsung atu secaraonline jika memungkinkan.
  • Lakukan registrasi pendaftaran dengan mengisi daftar diri sebagai pepserta lelang
  • Segera beli NPL atau nomor peserta lelang, dimana NPL ini adalah syarat wajib yang perlu dimiliki oelh masing-masing peserta lelang.
  • Untuk mendapatkan NPL, anda wajib membayar deposit lelang (jaminan) senilai Rp 5.000.000. Dan pembayarannya bisa melalui virtual account, credit card ataupun mesin EDC yang terdapat di loket Ibid.
  • Selanjutnya, silahkan ikuti lelang dan lakukan penawaran mobil yang anda ingingkan.
  • Jika anda menang lelang, anda akan diwajibkan untuk melakukan pelunasan maksimal lima hari kerja setelah proses lelang tersebut.
  • Bila anda ingin mengajukan pembatalan, maka uang deposit yang telah anda bayarkan tadi akan hangus.
  • Namun jika ternyata anda kalah lelang, maka uang deposit Rp 5.000.000 tadi akan di kembalikan maksimal 3 hari setelah pelaksanaan lelang.
  • Pengambilan mobil lelang tersebut beserta dokumen-dokumennya bisa segera anda ambil setelah pelunasan pembayaran.
Viral :   Cara Buka Blokir BPKB Mobil, Syarat serta Biayanya

Demikian cara membeli mobil lelang yang bisa anda coba lakukan. Semoga informasi di atas bermanfaat 🙂