Cara Membasmi Kecoa Di Dalam Mobil

Cara Membasmi Kecoa Di Dalam Mobil

Cara membasmi kecoa di dalam mobil ini akan sangat membantu masalah anda. Pasti sangat menjengkelkan bukan ketika mobil anda dimasuki oleh serangga seperti kecoa? Apalagi serangga yang satu ini dikenal sebagai pembawa penyakit, sehingga keberadaannya di dalam mobil sangat mengganggu para penumpang dan juga pengemudi.

Bila hal ini sedang anda alami, sebaiknya segera atasi dengan beberapa cara membasmi kecoa di dalam mobil yang akan kami bagikan di bawah ini. Bagaimana cara mengusir kecoa di mobil? Ini jawabannya!

Cara Membasmi Kecoa Di Dalam Mobil

Kecoa merupakan salah satu serangga yang dinilai cukup mengganggi kenyamanan, terlebih dengan baunya yang menyengat dan tidak sedap. Jika anda sudah menemukan satu kecoa saja, maka hati-hatilah karena bisa jadi kecoa tersebut telah membuat sarang di dalam mobil anda.

  • Air Serai

Cara membasmi kecoa yang ada di mobil juga bisa dengan menggunakan air serai. Caranya, rebus daun serai, kemudian air rebusan tadi letakkan di dalam mobil anda untuk mengusir kecoa.

  • Bunga melati

Jika mobil anda didatangi kecoa, maka cara membasmi kecoa di dalam mobil pada cara pertama ini adalah dengan memanfaatkan bahan alami yaitu bunga melati. Cukup dengan membeli bunga melati yang segar, sebab aroma bunga melati tidak disukai oleh kecoa sehingga bisa untuk mengusir serangga yang satu ini. Caranya pun cukup mudah, taburkan bagian kelopak bunga melati di bagian karpet serta celah-celah pada mobil yang sering menjadi tempat tinggal atau srang kecoa. Maka nantinya kecoa akan pergi dengan sendirinya.

  • Daun Pandan

Sama halnya seperti bunga melati, aroma bahan alami yang satu ini juga tidak disukai oleh kecoa. Maka otomatis ketika daun pandan tersebar di dalam mobil kecoa akan pergi. Cara menggunakannya cukup mudah, potong daun pandan menjadi beberapa bagian kecil, kemudian letakkan di celah-celah yang sering menjadi tempat masuknya kecoa seperti di sudut-sudut mobil.

  • Kapur barus

Selanjutnya anda juga bisa menggunakan kapur barus. Akan tetapi bahan ini jarang sekali diguankan sebab aroma kapur barus kurang disukai oleh sebagian orang.

  • Bahan kimia insektisida

Untuk membasmi kecoa yang ada pada mobil anda bisa dengan memakai bahan kimia insektisida. Dan perlu diingat, lebih baik hindarkan dahulu mobil dari anak-anak. Adapun cara pemakaiannya, anda perlu menutup semua lubang yang ada di mobil, lalu semprotkan insektisid di dalam mobil atau pada kecoanya langsung jika ada. Berkat bahan kimia ini serangga seperti kecoa akan mati.

  • Baking soda

Baking soda juga dinilai ampuh untuk mengusir kecoa. Caranya pun sangat mudah, anda hanya perlu mencampur baking soda dengan gula, kemudian masukkan ke dalam wadah dan letakkan di dalam mobil anda. Nanti kecoa akan berkumpul dan terjebak di dalam wadah tersebut.

  • Lem perangkap kecoa

Terakhi cara membasmi kecoa yang bisa anda lakukan ialah dengan memakai lem perangkap kecoa yang kini sudah banyak di jual di pasaran baik online maupun offline.

Viral :   Cara Mengatasi Fan Belt Mobil Bunyi

Setelah mencoba beberapa cara di atas anda juga perlu memastikan mobil anda tidak dalam kondisi kotor. Hal ini untuk mencegah masuk atau datangnya kecoa lagi. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba 🙂