Cara Membersihkan Lampu Mobil Dengan Pasta Gigi

Cara Membersihkan Lampu Mobil Dengan Pasta Gigi

Cara membersihkan lampu mobil dengan pasta gigi ini, sebenarnya juga tidaklah terlalu sulit untuk dilakukan. Berikut ini ada beberapa cara untuk membersihkan kaca lampu mobil, agar kaca mobil kembali mengkilap. Salah satu caranya, bisa Anda lakukan sendiri dengan menggunakan bahan-bahan yang memang sudah tersedia di rumah. Tapi sebelum kami menjelaskan setiap langkahnya, Anda perlu mengetahui alasan mengapa Anda perlu membersihkan kaca lampu, berikut ini penjelasannya.

Alasan Kaca Lampu Mobil Sangat Perlu Untuk dibersihkan

Suatu saat nanti, pastinya Anda akan sangat perlu sekali untuk melakukan perawatan ini. Salah satu alasannya ialah ini terkait dengan penampilan mobil Anda. Kaca lampu mobil yang terlihat kusam, akan membuat penampilan mobil Anda menurun. Tentunya hal ini sangat perlu untuk dihindari, jika Anda benar-benar masih sayang dengan mobil tersebut.

Viral :   Kenali Ciri Knalpot Purbalingga yang Asli agar Tidak Tertipu

Alasan yang lebih penting dalam melakukan perawatan mobil ini sangat diperlukan, karena berkaitan dengan faktor keselamatan dalam berkendara. Kondisi lampu mobil yang sudah kusam bisa dipastikan dapat membuat cahaya lampu pada mobil Anda meredup. Tentu itu akan berujung malapetaka, jika Anda berkendara di waktu malam hari. Untuk menghindari kedua hal tersebut, maka lakukanlah perawatan-perawatan berikut ini.

Cara Membersihkan Lampu Mobil Dengan Pasta Gigi

Jika Anda melihat kondisi kaca lampu mobil kotor karena debu ataupun sebatas noda ringan, maka cara yang paling mudah untuk membersihkannya ialah dengan menggunakan lap dan air bersih. Cukup dengan 2 benda itu, maka Anda dapat mengembalikan kondisinya tanpa harus mengeluarkan biaya apapun. Akan tetapi lain cerita, jika kondisi kaca lampu mobil Anda terlihat butuh penanganan lebih, seperti kecerahannya berkurang atau terlihat berembun. Maka Anda harus memanfaatkan pasta gigi untuk membersihkannya.

Viral :   Perhitungan Pajak Progresif Mobil

Cara ini sudah bukan rahasia lagi dan ini juga telah terbukti sangat ampuh, untuk mengembalikan kondisi kaca lampu mobil yang sudah mulai kusam. Adapun prosesnya juga relatif mudah, cepat, dan alat-alatnya bisa Anda dapat dengan mudah. Yang mana alat yang Anda butuhkan meliputi sikat gigi, botol semprotan, pasta gigi yang mengandung baking soda, dan juga kain bersih. Sedangkan, untuk proses pembersihannya Anda bisa mengikuti cara-cara berikut ini :

  • Silahkan Anda gosokkan pasta gigi ke cover lampu mobil Anda, dengan menggunakan sikat gigi
  • Gosoklah terus sampai Anda melihat kondisi cover lampu mobil terlihat lebih bersih
  • Jika Anda melakukannya dengan benar, maka Anda bisa melihat kondisi cover lampu Anda kondisinya lebih cemerlang.