Cara Membersihkan Interior Mobil Inova
Cara Membersihkan Interior Mobil Inova

Cara Membersihkan Interior Mobil Inova

Cara membersihkan interior mobil inova ini sangatlah mudah sekali untuk Anda lakukan sendiri. Sebelum kamimenjelaskan tentang cara-caranya, perlu Anda ketahui bahwa interior mobil sangatla penting untuk dijaga kebersihannya, agar mobil tidak cepat rusak dan nyaman saat digunakan. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara membersihkan interior mobil inova.

Cara Membersihkan Interior Mobil Inova

  • Bersihkan Jok Mobil Dari Debu

  1. Untuk membersihkan jok mobil dengan bahan kulit, Anda membutuhkan beberapa peralatan seperti lap kain yang halus, kuas, dan juga vacum cleaneruntuk membersihkan jok dan sela-sela jok mobil. Bersihkanlah sampai benar-benar bersih, kemudian setelah itu gosoklah jok mobil dengan cairan khusus untuk bahan kulit, agar jok mobil Anda tidak mudah retak. Lakukanlah langkah ini setiap 3-4 bulan sekali atau saat jok mulai kotor.
  2. Untuk membersihkan jok mobil berbahan kain, Anda juga membutuhkan vacum cleaner atau kuas untuk membersihkannya. Setelah bersih, silahkan Anda siapkan air hangat dengan cairan khusus pembersih interior mobil atau detergen. Celupkanlah kain pada larutan detergen air, kemudian diperas dan gosokkan secara perlahan pada jok mobil Anda. Gosoklah hingga kotoran pada jok mobil Anda terangkat semuanya. Gosok dengan gerakan yang searah dan pelan-pelan saja, tujuannya agar kain pada jok mobil Anda tidak mudah rusak. Setelah itu anda lap job mobil yang sudah dibersihkan tadi, menggunakan kain/handuk bersih sampai benar-benar kering.
  3. Untuk membersihkan jok mobil berbahan imitasi, Anda tinggal celupkan kain bersih ke air kemudian laplah pada bagian-bagian yang kotor dan jika masih belum hilang juga, maka Anda bisa menggunakan cairan khusus untuk membersihkannya. Setelah itu keringkanlah jok mobil Anda dengan menggunakan kain bersih sampai benar-benarkering.
  • Singkirkan Debu Dari Dashboard
  1. Bersihkan debu-debu halus menggunakan kemoceng atau juga bisa dengan menggunakan vacum cleaner. Agar lebih bersih dan bisa membersihkan debu di sela-sela AC mobil, maka Anda bisa menggunakan vacum cleaner
  2. Dan supaya terlihat lebih kinclong, semprotkanlah cairan pembersih khusus untuk dashboard dan gosok secara perlahan menggunakan lap bersih
  3. Lakanlah secara hati-hati, jangan sampai larutan pembersih mengenai area elektronik yang ada di dashboard
  4. Setelah itu Anda tinggal keringkan dashboard dengan handuk bersih.
  • Lap Kaca Mobil

  1. Bersihkanlah semua debu-debu yang menempel pada kaca mobil Anda, menggunakan kemoceng atau juga vacuum cleaner. Bersihkanlah hingga ke sela-sela kaca mobil Anda.
  2. Setelah itu semprotkan cairan khusus pembersih kaca, kemudian gosoklah kaca mobil Anda secara perlahan hingga kaca terlihat kinclong.
  3. Dan utuk kaca mobil belakang, Anda harus lebih berhati-hati saat mengelapnya, karena terdapat alat pemanas anti kabut yang sensitif dan mudah rusak. Sebaiknya Anda mengikuti garis pemanas saat membersihkannya.
  • Bersihkan Juga Plafon Mobil

  1. Silahkan Anda bersihkan bagian plafon mobil, hingga ke sela-sela menggunakan kuas ataupun sikat kecil atau bisa juga dengan vacuum cleaner. 
  2. Setelah itu semprotkan bagian-bagian yang kotor menggunakan cairan khusus dan lap menggunakan kain bersih yang lembut seperti kain microfiber.
  3. Hindari menggunakan air sabun, karena air sabun bisa membuat plafon mobil Anda jadi cepat rusak
  4. Setelah itu keringkanlah plafon mobil Anda menggunakan kain bersih.
Viral :   Terbit Lalu Lintas Penting Minimalisasi Risiko Kecelakaan

Setelah semua komponen bersih, maka jangan lupa untuk menjaga agar mobil inova Anda tetap harum dan segar. Anda bisa menambahkan wewangian dengan aroma kesukaan Anda agar mobil jadi lebih nyaman saat digunakan. Jangan gunakan wewangian yang menyengat, karena bisa menyebabkan mual ataupun pusing. Ada banyak pilihan pengharum kabin yang bisa Anda pilih. Kemudian agar kebersihan bagian dalam mobil Anda tetap terjaga, maka sediakanlah tempat sampah kecil. Sehingga saat Anda dan keluarga makan di dalam mobil, mobil tetap bersih dan tidak ada sampah sedikitpun yang berserakan.

Cara Membersihkan Interior Mobil Inova Yang Berjamur

  • Manfaatkanlah air soda untuk menghilangkan jamur pada interior mobil inova Anda. Adapun caranya, silahkan Anda menggosokan secara perlahan pada bagian mobil. Pastikan kalau Anda menggunakan kain yang lembut, ya.
  • Pasta gigi juga bisa membersihkan jamur pada mobil. Adapun caranya Anda tinggal mengoleskan pasta gigi pada bagian yang berjamur, setelah itu bersihkan secara perlahan kemudian lap dengan kain bersih.
  • Namun jika jamur tak kunjung hilang, maka Anda bisa memanfaatkan cairan pembersih khusus untuk menghilangkan jamur dan gosoklah secara perlahan.
  • Dan Anda juga bisa memanfaatkan campuran sabun cuci piring dan pemutih pakaian dengan komposisi 1:1. Oleskanlah cairan tersebut menggunakan sikat gigi, setelah itu gosoklah secara perlahan hingga jamurnya menghilang.
  • Setelah jamur interior mobil inova Anda bersih, bukalah seluruh pintu agar ada udara yang masuk.
Viral :   Cara Memblokir STNK Mobil Yang Sudah Dijual

Apabila mobil Anda tidak aktif dalam waktu yang lama, maka pastikan kalau Anda membersihkannya secara rutin, membuka pintu mobil dan memanaskannya ya! Agar jamur tidak muncul lagi.