Cara Melacak Mobil Dengan Google Maps
Cara Melacak Mobil Dengan Google Maps

Cara Melacak Mobil Dengan Google Maps

Cara melacak mobil dengan google maps dinilai lebih efektif untuk mengetahui keberadaan kendaraan yang hilang dicuri. Dengan kecenggihan fitur GPS ini, memungkinkan anda memantau serta melacak mobil anda dengan mudah. Jika anda belum mengetahui cara melacak mobil dengan Google Maps, yuk simak selengkapnya!

Cara Melacak Mobil Dengan Google Maps

  • Install Aplikasi Google Map

Tentu sebelumn anda melakukan pelacakan kendaraan kesayangan anda dengan GoogleMap, anda perlu memastikan bahwa aplikasi tersebut telah terpasang pada smartphone anda. Aplikasi ini akan sangat berguna untuk mencari informasi terkait posisi kendaraan milik anda dan juga untuk mengantisipasi tindak kejahatan lainnya. Anda bisa mengunduh atau menginstal aplikasi GoogleMap di PlayStore maupun di AppStore.

  • Sambungkan ke Smartphone

Setelah aplikasi GoogleMaps telah berhasil terinstall, maka anda perlu mendaftarkan akun dengan klik ‘sign in’ lalu masukkan user nama sekaligus passsword yang telah anda siapkan sebelumnya. Tetapi jika anda hanya akan menggunakan GoogleMaps, maka anda bisa langsung teralihkan di halaman utama GoogleMap. Adapun Caranya yaitu menyambungkan ke smartphone anda supaya selalu mendapatkan pemberitahuan. Caranya cukup mudah, anda tinggal tekan tombol tambahkan perangkat GPS lalu klik jenis mobil pada ID anda. Dan sebaiknya anda menggunaka

  • Berbagi Lokasi

Kemudian setlah log in, anda akan mendapatkan tampilan GoogleMaps dengan titik keberadaan mobil anda. Disini anda dapat mengubah tampilan peta yang ada menggunakan ikon di sebelah kanan. Pada peta tersebut anda dapat menentukan tampilan GoogleMaps mulai dari satelit yang tampak dari atas sampai default yang menampilkan peta jalan tanpa bangunan. Jika sudah, kini anda bisa melanjutkan cara melacak mobil menggunakan Google Maps  dengan klik lingkaran kecil di sebelah kanan berwarna biru. Ikon inilah yang akan menunjukkan dimana perangkat anda. Kemudian bagikan lokasi / share location, sebab telah dihubungkan ke perangkat smartphone anda dan secara otomatis bisa dilacak.

  • Tentukan Berapa Lama Waktu Berbagi Lokasi

Anda bisa menentukan berapa lama durasi waktu waktu untuk berbagi lokasi terkini anda. Durasi ini akan menampilkan denagn real time lokasi keberadaan anda. Jangan lupa untuk mengaktifkan GPS ketika ingin menggunakan fitur ini, sebab hal ini sangat penting agar memudahkan anda untuk mendapatkan lokasi terkini kendaraan anda atau yang mungkin sedang digunakan orang lain.

  • Cek Riwayat Perjalanan

Selain bisa untuk melacak mobil, GoogleMaps juga bisa memantau riwayat perjalanan anda dan disini akan tertera dari mana saja perjalanan yang telah anda lakukan. Jika tidak menerima pemberitahuan atau notifkasi di perangakt smartphone, maka pastikan smartphone anda terhubung dengan internet atau wifi. Untuk mengetahui riwayat perjalanan, anda bisa mengklik menu sebelah kanan, lalu pilih riwayat perjalanan.

Viral :   Awas Kecelakaan. Pahami Area Blind Spot Kendaraan!