Cara Hilangkan Jamur Kaca Mobil

Cara Hilangkan Jamur Kaca Mobil Beserta Penyebabnya

Cara hilangkan jamur kaca mobil bisa anda lakukan untuk mendapatkan kaca mobil yang seperti baru lagi. Kaca mobil sendiri salah satu komponen mobil yang sering terpapar terik matahari serta hujan yang silih berganti. Dimana hal inilah yang kemudian bisa menyebabkan timbulnya jamur pada kaca mobil anda. Kaca mobil merupakan bagian penting sebab sangat mempengaruhi visibilitas dalam berkendara, sehingga jika ada kotoran atau bahkan jamur yang menempel di kaca dan akan mengganggu kenyamanan ketika anda berkendara. Jadi apa saja sih penyebab kaca mobil berjamur? Dan bagaimana Cara hilangkan jamur kaca mobil?

Cara Hilangkan Jamur Kaca Mobil

Berikut ini adalah panduan Cara hilangkan jamur kaca mobil yang bisa anda lakukan secara mandiri tanpa harus repot-repot di bawa ke bengkel, diantaranya menggunakan minuman soda, pasta gigi, memakai pemutih pakaian, dan lainnya. Yuk simak sampai tuntas!

  • Dengan Baking Soda

Baking soda sendiri sudah sangat akrab digunakan untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil. Terlebih bahan yang satu ini cukup aman dan tidak membayakan manusia. Baking soda tidak hanya akan menghilangkan atau membersihkan jamur pada kaca mobil anda, namun juga bisa menyerap kelembapan yang bisa memicu tumbuhnya jamur. Adapun caranya cukup mudah yaitu campurkan soda kue dengan air secukupnya dan semprotkan ke kaca mobil anda. Jika sudah tunggu beberapa saat, lalu gosok secara perlahan.

  • Gunakan Minuman Soda

Minuma bersoda juga bisa anda gunakan untuk hilangkan jamur kaca mobil, bahkan bahan yang satu ini juga dinilai cukup ampuh membersihkan jamur. Caranya, pertama-tama anda perlu membersihkan kaca mobil terlebih dahulu sampai kering dengan kain. Berikutnya basahi kain berbahan lembut / pasta gigi dengan air soda, kemudian gosokkan secara perlahan pada kaca mobil anda. Lakukan ini terus menerus sampai jamur pada kaca mobil anda hilang. Dan jangan campurkan air soda dengan air biasa ya, sebab bisa mengurangi kadar maupun kandungan soda.

  • Manfaatkan Pasta Gigi

Cara hilangkan jamur kaca mobil juga bisa anda lakukan dengan memanfaatkan bahan seadanya di rumah anda, seperti pasta gigi. Caranya pun cukup mudah, anda hanya perlu oleskan pada kaca mobil yang berjamur, kemudian diamkan hingga mengering. Setelah kering, bilas pasta gigi tadi dengan sikat atau kain yang lembut menggunakan air. Lalu keringkan menggunakan kain kering.

  • Pakai Alkohol

Selain bahan-bahan diatas, anda juga bisa memakai cairan alkohol dengan kadar di atas 60% untuk menghilangkan noda jamur pada kaca mobil anda. Caranya cukup celupkan kapas ke alkohol lalu gosokkan secara perlahan ke bagian kaca yang terkena jamur.

Viral :   Ini Dia Tips Modifikasi Mobil Bekas agar Tetap Maksimal

Penyebab Kaca Mobil Berjamur

Setelah kita mengetahui Cara untuk hilangkan jamur kaca mobil, alangkah baiknya kita juga harus mengerti apa saja penyebab timbulnya jamur pada kaca mobil, diantara seperti:

  • Sisa-sisa atau bekas air hujan yang menempel pada kaca mobil
  • Pengeringan kaca mobil yang kurang sempurna setelah mencuci
  • Kualitas air yang kurang bagus