Cara Connect Bluetooth ke Mobil

Cara Connect Bluetooth ke Mobil & Penyebab Bluetooth Tidak Connect

Cara connect bluetooth ke mobil terbilang cukup mudah. Apalagi saat ini sudah banyak kendaraan bermotor yang mendukung konektifitas Bluettooth. Biasanya Cara connect bluetooth ke mobil bisa mengunakan dua cara yaitu melalui bluetooth itu sendiri atau dengan memakai kabel auxiliary (kabel aux). Dari kedua cara tersebut yang paling populer digunakan sekarang adalah yang melalui bluetooth, sebab mobil keluaran terbaru kini sudah dibekali fitur bluetooth, begitu juga dengan Hp yang juga telah dilengkapi fitur bluetooth. Akan tetapi terkadang, bluetooth audio mobil tidak bisa terhubung / connect dengan Hp. Lantas Bagaimana Cara connect bluetooth ke mobil? Dan apa saja penyebab bluetooth mobil tidak mau connect? Mari simak selengkapnya di sini!

Cara Connect Bluetooth ke Mobil

  • Bluetooth head unit terpasang

Pertama-tama yang harus anda pastikan dahulu adalah Bluetooth head unit sudah terpasang pada kendaraaan anda supaya bisa memliki koneksi bluetooth.

  • Hidupkan audio

Jika tahapan pertama sudah benar- benar anda pastikan maka sekarang nyalakan audio mobil sebelum anda menghubungkan bluetooth ke audio mobil.

  • Posisikan bluetooth pada ponsel visible

Cara connect bluetooth ke mobil pada tahapan selanjutnya dengan membuat serta memposisikan pada ponsel visible atau yang bisa dijangkau oleh perangkat audio mobil anda, sehingga kedua perangkat ini (audio bluetooth mobil dengan Hp anda) bisa terkoneksi (pairing).

  • Buka Aplikasi Musik

Langkah selanjutnya, buka aplikasi pemutar musik pada Hp anda dan coba putar musik ke audio mobil. Jika telah tersambung anda akan bisa jelas mendengarkan suara musik. Untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih aman dan seru, pilih menu yang dapat membuat anda mengontrol audio langsung melalui head unit mobil.

Viral :   Mau Beli Mobil Bekas, Tidak Hanya Pertimbangan Harga Mobil Bekas, Ini Acuan Lainnya

Penyebab Bluetooth Tidak Mau Connect

Setelah kita mengetahui Cara connect bluetooth ke mobil, tidak jarang pula pengendara mengeluhkan bahwa bluetooth di audio mobilnya tidak mau connect. Biasanya ini disebabkan karena bluetooth tidak berhasil terhubung dengan audio mobil. Untuk mengatasi ini, ikuti beberapa ulasan lengkap dibawah ini!

  • Jika Masalah Tidak Bisa Ditemukan

Coba matikan bluetooth pada Hp anda dan juga head unit mobil, kemudian aktifkan kembali keduanya. Pastikan bahwa kedua perangkat tersebut sudah terhubung maupun tersambung dengan benar.

  • Bluetooth Hp Tidak Connect pada Audio Mobil

Jika anda telah melakukan Cara connect bluetooth ke mobil diatas, namun ternayata bluetooth hp anda juga tak mau connect ke audio mobil, maka bisa jadi daftar perangkat bluetooth pada audio mobil atau pada Hp anda yang tersimpan sudah penuh. Untuk itu, coba buka pengaturan bluetooth di Hp, lalu klik opsi ‘lupakan’ seluruh perangkat yang pernah terhubung. Jika sudah, coba sambungkan kembali kedua nya (Bluetooth Hp anda dengan audio mobil) dengan mengikuti cara-cara di atas.

  • Musik Tidak Terdengar di Audio Mobil

Berikutnya jika anda mengalami kendala ini, pertama-tama coba periksa volume suara  pada ponsel dan pada head unit mobil anda. Kemudian pastikan ponsel sudah terkoneksi dengan perangkat bletooth audio mobil anda dengan benar.

Viral :   Cara Pilih Charger Aki Mobil Awet dan Berkualitas

Jika belum teratasi juga, coba periksa media audio yang ada pada Hp anda. Karena jika media audio dalam kondisi mati, anda tidak dapat memutar musik dari Hp. Maka caranya, buka pengaturan di Hp, lalu lihat daftar bluetooth yang terhubung dengan Hp kemudian buka pengaturan dengan klik nama bluetooth mobil anda. Jika sudah, aktifkan media audio dan anda sudah bisa mendengarkan musik melalui audio mobil.

Itulah tadi ulasan singkat tentang Cara connect bluetooth ke mobil Serta beberapa penyebab bluetooth tidak mau connect. Semoga informasi ini bermanfaat 🙂