Cara Bersihkan Kaca Mobil Baret
Cara Bersihkan Kaca Mobil Baret

Cara Bersihkan Kaca Mobil Baret Mudah & Murah

Cara bersihkan kaca mobil baret bisa menggunakan beberapa bahan seperti kompon, ammonia dan lainnya. Seperti kita ketahui bersama bahwa kaca mobil memang menjadi komponen vital pada mobil karena membantu pengemudi dalam hal visibilitas. Tanpa kaca mobil yang bersih serta bebas gangguan, mengemudi akan terasa jauh lebih sulit. Hal ini karena anda harus bekerja lebih keras untuk memfokus penglihatan pada jalanan. Tak menutup kemungkinan terkadang, ada saja gangguan pada kaca mobil, salah satunya seperti di kaca mobil terdapat baret. Lalu bagaimana Cara Bersihkan atau menghilangkan kaca mobil baret? Yuk Simak!

Cara Bersihkan Kaca Mobil Baret

Baret yang muncul pada kaca mobil anda bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya karena gesekan karet wiper yang keras. Akan tetapi anda tak perlu khawatir lagi, sebab ada 5 cara membersihkan baret di kaca mobil yang paling ampuh.

  • Memakai Kompon

Bersihkan Kaca Mobil yang Baret sebenarnya tak begitu sulit, sebab peralatan yang diperlukan bisa anda temukan di toko perlengkapan mobil, salah satunya seperti kompon mobil. Kompon sendiri adalah bahan kimia untuk mengikis permukaan benda, dimana bentuknya seoerti krim lembuh dan warnanya putih. Adapun caranya, pertama-tama anda harus membersihkan permukan kaca mobil baret terlebih dahulu, lalu oleskan kompon dengan spons. Jangan lupa pastikan semua baret pada kaca mobil tertutupi kompon. Selanjutnya gosok secara perlahan emngguanakan lap microfiber. Dan hasilnya kaca mobil yang baret tadi akan terliaht seperti baru.

  • Gunakan Cerium Oxide

Tak hanya kompon, anda juga bisa memakai bahan kimia lainnya yakni cerium oxide / serium oksida yang bentuknya serbu kekuningan dan berfungsi sebagai pemoles kaca. Cerium oxide juga bisa memberikan efek bersih sehingga kaca mobil pun akan terlihat lebih jernih. Cara menggunakannya untuk membersihkan kaca mobil yang baret ialah dengan membersihkan bagain kaca dahulu, lalu basahi permukaan kaca & amplas dengan perlahan sampai permukaan kaca mobil. Jika sudah, campurkan bahan cerium oxide dengan air sampai mengental. Lalu poleskan ke kaca menggunakan kuas/kain lembut dan gosok perlahan ssambil ditekan (supaya cairan meresap). Terakhir, bersihkan permukaan kaca dengan kain bersih.

  • Memanfaatkan Ammonia

Selanjutnya untukĀ bersihkan kaca mobil baret bisa memanfaatkan ammonia yang bisa anda dapatkan di toko bahan kimia atau apotek. Caranya pun tak jauh beda dari bahan-bahan sebelumnya. Campurkan. Ammonia dengan air sampai rata, lalu oleskan ke permukaan kaca mobil yang terkena baret menggunakan kain dan gosok pelan-pelan. Dan diamkan beberapa saat lalu bersihkan.

  • Pakai Pasta Gigi

Jika anda tak sempat membali bahan-bahan kimia diatas ke toko perlengkapan mobil atau toko bahan kimia, anda juga bisa memanfaatkan pasta gigi untuk menghilangkan kaca mobil baret. Pilih pasta gigi yang mengandung bahan pemutih seperti carbamide peroxide / hidrogen peroksida. Caranya, oleskan pasta gigi seperlunya pada kaca mobil yang baret menggunakan. Kain atau kuas yang lembut. Lalu diamkan sampai pasta gigi mengering. Jika sudah bilas dengan air. Lakukan ini berulang kali jika dirasa perlu.

  • Lakukan Perawatan Rutin

Hal yang tak kalah penting berikutnya ialah melalukan perawatan secara berkala / rutin. Sebab mencegah lebih baik daripada mengobati kan? Maka sebelum kaca mobil anda baret alangkah baiknya rutin melakukan perawatan, diantaranya seperti ritin mengecek kondisi karet wiper setidaknya 6 bulan sekali. Bila karet wiper terasa keras / kasar maka segera ganti suapaya tidak melukai kaca mobil anda.

Viral :   Cara Klaim Asuransi Mobil Kredit Mudah & Cepat

Akan tetapi jika anda belum sempat mengganti karet wiper baru, anda bisa memanfaatkan kompon dengan cara mengoleskan kompon ke permukaan karet yang mengeras dan kasar tadi dengan serat. Lalu bersihkan dengan karet. Langkah ini dapat menahan karet wiper selama kira-kira satu bulan. Sebelumnya, anda perlu segera membeli karet wiper baru dan jangan lupa selalu bersihkan kaca depan mobil dan permukaan kaca lainnya dari debu maupun kotoran.

Jadi sebenarnya cara bersihkan sekaligus menghilngkan baret pada kaca mobil tidak sulit, sebab hanya menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan, kaca mobil anda bisa kembali kinclong. Demikianlah informasi tentang Cara bersihkan kaca mobil baret dari wartaoto. Semoga informasi ini bermanfaat šŸ™‚

Viral :   Tips Sebelum Sewa Bus, Ketahui Hal ini Mulai Sekarang