Cara Beli Mobil Kredit Tanpa Riba
Cara Beli Mobil Kredit Tanpa Riba

Cara Beli Mobil Kredit Tanpa Riba Lengkap Disini!

Apakah bisa beli mobil kredit tanpa riba? Kredit mobil tanpa riba atau. Transaksi berbasis syariah yakni cara beli mobil kredit tanpa riba kini semakin populer dan sudah bisa anda lakukan. Sesuai dengan namanya kredit mobil tanpa riba ini menyediakan proses trasaksi secara syariat islam sehingga lebih aman dan halal. Kredit mobil tanpa riba atau kredit mobil syariah juga memberikan. Beberapa keuntungan menarik, diantaranya anda bisa kredit mobil tanpa DP, baik mobil baru ataupun mobil bekas. Hal inilah yang melatar belakangi kredit mobil bekas berbasis syariah semakin hari semakin diminati terutama di kawasan Jabodetabek dan lainnya. Jadi apa sih sebenarnya kredit mobil syariah? Dan bagaimana Cara Beli Mobil Kredit Tanpa Riba?

Apa Itu Kredit Mobil Syariah

Kredit mobil syariah merupakan cara membeli mobil baik untuk unit baru ataupun bekas dengan cara non tunai menggunakan cara yang halal sesuai syariat islam. Dalam metode kredit syariah ini, anda tidak dibebankan bunga untuk setiap pembelian dan cicilan kendaraan. Sebab bunga termasuk riba sehingga harus dihindari. Apakah bisa kredit tanpa DP? Yaps bisa dalam produk syaraiah, dimana prinsipnya adalah penyedia jasa akan membelikan keperluan pelanggan dahulu kemudian menjualnya kembali kepada pelanggan dengan keuntungan yang sudah disepakati bersama. Dalam proses transaksi ini tidak ada bunga namun berupa margin keuntungan perusahaan yang sifatnya tetap selama masa tenor. Untuk semua jenis transaksi akan ditulis dalam akad jual beli sehingga lebih transparan.

Viral :   Mau Beli Mobil Bekas, Tidak Hanya Pertimbangan Harga Mobil Bekas, Ini Acuan Lainnya

Cara Beli Mobil Kredit Tanpa Riba

Beli mobil kredit tanpa riba atau kredit mobil syariah ini memakai akad murabahah sebagai perjanjian jual beli antara bank dengan nasabah, sehingga anda akan dibiayai untuk membeli mobil yang anda inginkan tetapi dengan harga yang sudah ditambahkan margin. Sebagai gantinya, anda akan mengembalikan dana pembelian mobil dengan cara cicilan dengan tenor yang sudah ditentukan. Untuk mengajukan pembelian mobil kredit tanpa riba anda bisa mendatangi bank syariah atau lembaga keuangan syariah dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan seperti:

– Fotocopy identitas diri (KTP)

– Slip gaji / rekekning koran 3 bulan terakhir

– Sudah mempunyai SIM A

– Jika mempunyai usaha, sertakan laporan mengenai keterangan usaha yang dijalankan

Viral :   Cara Menambah Watt Power Amplifier Mobil

Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum kredit mobil tanpa riba

  • Teliti dalam memilih lembaga penyedia kredit (harus terdaftar OJK). Diantar penyedia kredit mobil syariah yang terbaik di tanah air ialah: BSM (Bank Syariah Mandiri), BNI Oto iB Hasanah, BPRS Al Salaam Kredit Mobil Syariah, KKB BRI Syariah iB, BCA Syariah KKB iB, BSI Oto.
  • Tentukan kebutuhan dan budget
  • Perhatikan kondisi kendaraan yang akan kredit
  • Pastikan kelengkapan dokumen