Mengatasi Bau Rokok Di Kabin Mobil 

3 Cara Mengatasi Bau Rokok di Kabin Mobil dengan Mudah

Seorang perokok akan merokok di mana pun tempatnya. Jika merokok di tempat terbuka, bau tak sedap dari rokok mungkin akan cepat hilang terbawa udara. Namun, jika di ruangan sempit, asap rokok akan meninggalkan bekas bau yang sulit hilang. Cara mengatasi bau tak sedap akibat sisa asap rokok di kabin mobil yang akan dijelaskan berikut ini bisa Anda coba.

Ini Cara Mengatasi Bau Rokok Di Kabin Mobil 

Perokok yang mengendarai mobil sudah pasti akan melakukan aktivitas merokok bahkan pada saat menyetir. Karena sedang menyetir, perokok akan membuang sisa rokoknya di dalam mobil juga. Sampah itulah yang membuat kabin mobil menjadi bau rokok dan hal ini tentu sangat mengganggu kenyamanan di dalam mobil. Untuk mengatasinya, Anda bisa mempraktikkan tiga cara di bawah ini.

  1. Buang Seluruh Sampah yang Ada di Dalam Mobil

Mobil sudah seharusnya memiliki sebuah tong sampah di dalamnya. Adanya tong sampah ini sangat penting untuk memudahkan Anda saat akan membersihkan mobil. Saat ada sampah yang harus dibuang ketika berada di dalam mobil, Anda tinggal memasukkannya ke dalam tong sampah yang sudah tersedia.

Sisa puntung rokok juga bisa dibuang ke tempat sampah mobil. Namun, membuang sisa rokok di dalam tempat sampah tidak otomatis membuat bau sisa rokok hilang begitu saja. Bahkan, bau rokok akan terus menempel di dalam mobil. Untuk itu, sebaiknya seluruh sampah yang ada di dalam mobil dibuang secara teratur setiap hari.

Viral :   Cara Beli Mobil Kredit Tanpa Riba Lengkap Disini!

Jika seluruh sampah sudah dibuang, bersihkan juga pada bagian interior mobil. Bersihkan interior mobil dengan menggunakan cairan pembersih khusus mobil. Saat ini, tidak sulit mencari cairan khusus tersebut karena sudah cukup banyak dijual di pasaran. Selain itu, bersihkan juga karpet, jok, dan langit-langit kabin karena bau rokok bisa menempel pada bagian-bagian tersebut.

  1. Gunakan Penghilang Bau Berbahan Enzim

Jika dengan cara membuang sisa rokok di dalam tempat sampai seperti di atas sudah dilakukan tetapi masih gagal,. cara mengatasi bau rokok di kabin mobil bisa dilakukan dengan menggunakan penghilang bau berbahan enzim yang dikenal cukup ampuh untuk mengatasi bau tak sedap.

Produk penghilang bau berbahan enzim saat ini sudah cukup banyak dijual di pasaran, tetapi harganya cukup tinggi. Namun, sebetulnya harga tersebut sesuai dengan manfaatnya. Kandungan enzim yang di dalamnya akan memberikan hasil yang lebih baik dan masalah bau asap rokok juga akan lebih cepat hilang.

  1. Bersihkan Sistem Sirkulasi Udara Mobil Anda

Masalah bau asap rokok tidak hanya yang tertinggal atau menempel pada bagian kabin mobil. Bau tersebut bisa juga telah masuk ke dalam sistem sirkulasi udara mobil. Jika sudah begini, mau tidak mau, bagian sirkulasi udara harus dibersihkan juga.

Viral :   Tips Mudah Cara Merawat Karet Pintu Mobil Agar Awet dan Tahan Lama

Cara menghilangkan bau asap rokok dalam sistem sirkulasi udara mobil adalah dengan memarkirkan mobil di tempat terbuka. Kemudian, nyalakan mesin mobil dengan keadaan pintu terbuka semuanya. Selanjutnya, tunggu beberapa menit sampai bau rokok bisa keluar dari dalam kabin lewat pintu dan jendela yang terbuka.

Kurangnya sirkulasi udara di dalam mobil juga disebabkan adanya AC.. keberadaan AC memang dibutuhkan untuk mendinginkan kabin sehingga penumpang merasa nyaman. Namun jika ada bau rokok di dalam mobil, sirkulasi udara akan menjadi buruk. Untuk itu, bau tidak sedap harus dihilangkan sebelum AC dinyalakan.

Semoga artikel ini bisa jadi solusi bagi Anda yang menghadapi masalah sisa bau rokok di dalam kabin mobil. Namun, yang lebih penting lagi adalah hindari merokok pada saat mengemudikan kendaraan karena bisa berbahaya bagi diri Anda dan mengganggu orang lain.