Cara Mengatasi Setir Mobil Berat
Cara Mengatasi Setir Mobil Berat Tanpa Power Steering

Cara Mengatasi Setir Mobil Berat Tanpa Power Steering

Cara mengatasi setir mobil berat tanpa power steering apakah bisa? Anda akan mendapatkan jawabannya pada ulasan kali ini. Setir mobil yang berat akan membuat kita lebih lelah saat mengontrolnya sebab kita memerlukan tengaa estra untuk melakukannya, apalagi pada mobil yang memang belum di dukung secara bawaan oleh penggunaan power steering. Untuk mengatasi ini setidaknya kita tak merasa terlalu berat dari biasanya ialah dengan melakukan beberapa penyetelan / penambahan komponen yang dapat menjadikan kemudi jauh lebih enteng dari sebelumnya. Tanpa berlama – lama, mari simak selangkapnya sebagai berikut.

Cara Mengatasi Setir Mobil Berat Tanpa Power Steering

  • Pakai sudut camber positif

Cara pertama untuk Mengatasi Setir Mobil Berat ialah dengan melakukan penyetelan pada bagian kaki mobil, terutama di sudut camber roda depan mobil dan dibuat menjadi lebih positif. Sudut cember yang mulanya negatif lalu dirubah jadi positif tentu akan membuat kemudi anda jauh lebih ringan. Akan tetapi yang perlu diperhatikan, perubahan ini jangan sampai terlalu positif sekali, sebab bisa berakibat, kendali mobil menjadi liar dan seolah – oalh mobil terasa seperti tergelincir. Untuk lebih amannya, anda bisa merubah sudut cember dari negatif ke positif ini di bengkel spooring kepercayaan anda. Adapaun jasa spooring di setiap bengkel biasanya berbeda – beda tarifnya, mulai dari Rp 100 ribuan sampai Rp 500 ribuan sesuai dengan tingkat kesulitan serta penambahan komponen yang diperlukan misalnya sperti penambahan camber kit.

  • Pasang power steering sendiri

Pilihan selanjutnya untuk Mengatasi Setir Mobil Berat adalah dengan memodifikasi yaitu pemasangan  power steering sendiri di bengkel khusus power steering, sebab disana anda akan diberikan komponen terbaik yang cocok dengan spesifikasi kendaraan anda. Sebab setiap kendaraan tentu berbeda ukuran penjang steering rack serta assesories pendukungnya. Adapun ongkos pemasangannya cukup bervariasi. Sementara untuk harga steeering racknya saja bisa seharga Rp 4 jutaan sampai Rp 6 jutaan lebih.

Viral :   Cara Melihat Pajak Motor di STNK Penting! Simak Berikut

Dengan menerapkan saah satu cara Cara Mengatasi Setir Mobil Berat diatas, berkendara anda akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan karena anda tak lagi mudah lelah bahkan mengalami kram pada jari ketika menempuh perjalanan jauh. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba 🙂

 

Kata PencarianCara Mengatasi setir mobil berat tanpa power steering