Cara Alami Mengusir Tikus Di Mobil
Cara Alami Mengusir Tikus Di Mobil

Cara Alami Mengusir Tikus Di Mobil Dijamin Ampuh!

Anda kaget ada tikus di dalam mobil anda? Tenang karena terdapat beberapa Cara alami mengusir tikus di mobil yang bisa anda gunakan sebagai solusi sekaligus penangkal tikus datang kembali yaitu salah satunya menggunakan wewangian. Tikus sendiri merupakan hewan pengerat yang bisa muncul dimana saja. Untuk mengatasi tikus ini pun sebenarnya susah susah gampang, apalagi jika tikus sudah sampai masuk ke kap mobil bahkan menggigit kabel – kabel mesin. Yang akhirnya bisa menyebabkan kerusakan fatal pada mobil anda. Tentu anda tak mau kan hal ini terjadi?

Ada beberapa tanda jika tikus sudh terlanjur masuk dalam kap mobil, salah satunya kotoran tikus yang berceceran di sudut – sudut kap mobil serta bau tak sedap yang akan tercium ketika membuka kap mesin mobil. Untuk mengatasinya mari simak selengkapnya berikut ini.

Daftar Isi

Cara Alami Mengusir Tikus Di Mobil

  • Gunakan kapus barus

Tahukah anda, ternyata tikus tidak suka dengan bau menyengat dari kabur barus. Maka tak heran bahwa kaur barus ini merupakan bahan ampuh untuk mengusir tikus di mobil. Untuk penggunaannya pun cukup mudah yakni anda hanya perlu menghancurkan kapur barus tersebut lalu menebarkannya di setiap sudut – sudut kabin kendaraan anda.

  • Gunakan wewangian

Cara Alami Mengusir Tikus Di Mobil selain dengan kabur barus bisa juga memakai wewangian. Pasalnya tikus sangat benci dengan aroma – aroma harus yang menyengat, misalnya seperti aroma peppermint. Untuk pemakaiannya juga mudah, anda tinggal meletakkan wewangian tadi sudut kabin atau di kap mesin mobil anda.

  • Hilangkan jejak tikus

Selanjutnya anda juga perlu menghilangkan jejak tikus dalam mobil anda. Biasanya tikus selalu meninggalkan jejak sebagai tanda rumahnya, sepereti meninggalkan kotoran atau sampah ditempah yang ia singgahi. Maka dari itu, segera bersihkan jejak tikus tersebut untuk mencegahnya datang kembali.

  • Rutin membersihkan mobil

Membersihkan mobil secara rutin tidak hanya membuat nyaman saat dikendarai, namun juga bisa mencegah datangnya tikus. Maka pastikan mobil anda selalu bersih serta bebas dari bau. Jangan lupa untuk segera membersihkan sisa – sisa makanan di mobil agar tidak mengundang hewan / seranggga lain masuk.

  • Rajin memanaskan mobil

Cara Alami untuk Mengusir Tikus pada Mobil juga dengan rutin melakukan memanaskan mobil. Tak perlu lama – lama, cukup dengan 3 hingga 5 menit saja setiap harinya ini bisa membuat tikus kabur.

  • Perhatikan tempat parkir mobil

Memilih tempat parkir yang tepat juga kerap menjadi solusi ampuh mengusir dan mencegah datangnya tikus ke dalam mobil anda. Maka sangat disarankan untuk memarkir di garasi rumah. Dan ingat, hindari memarkir mobil ataupun kendaraan lain di dekat selokan atau semak – semak yang kotor, karena bisa memicu datangnya tikus.

Viral :   Harga Mobil Suzuki Ignis Serta Review Menariknya

Nah, demikianlah informasi terkait Cara Alami untuk  Mengusir Tikus Di Mobil. Cukup mudah bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba đŸ™‚