Cara Mengatasi Lampu Indikator Mobil
Cara Mengatasi Lampu Indikator Mobil Menyala Terus

Cara Mengatasi Lampu Indikator Mobil Menyala Terus

Tahukah anda jika lampu indikator mobil menyala terus menerus berarti terdapat masalah pada kendaraan tersebut. Karena seharusnya lampu indikator pada mobil hanya menyala sekali dan lalu langsung mati. Misalnya ketika kunci kontak di puatar pada posisi ‘ON’, maka lampu indikator akan muncul lalu hilang dengan menunjukkan beberapa tanda seperti tekanan oli, suhu dan lainnya. Lalu bagaimana jika keadaan ini berlaku sebaliknya yaitu lampu indikator mobil anda terus menyala? kali ini anda tak perlu panik sebab kami telah menyiapkan beberapa Cara mengatasi lampu indikator pada mobil menyala terus yang cukup mudah untuk dilakukan.

Mobil adalah salah satu transportasi yang menjadi pilihan  oleh kebanyak masyarakat Indonesia, diantara alasannya ialah kenyamanan ketika berkendara. Tentu ketika kita memilih suatu barang, kita juga perlu mengetahui apa dan bagaimana perawatannya. Tak terkecuali pada mobil milik anda, dimana anda harus tau bagaimana perawatan mobil yang benar untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada mobil. Salah satu permasalahannya seperti ketika lampu indikator mobil menyala terus menerus. Dan kondisi ini tak boleh dianggap remeh, sebab ada suatu masalah yang sedang terjadi pada mobil anda sehingga lampu indikator mobil menyala terus.

Viral :   Cara Mengatasi Fan Belt Mobil Bunyi

Daftar Isi

Cara Mengatasi Lampu Indikator Mobil Menyala Terus

Lampu indikator yang terus menyala juga bisa mengganggu konsentrasi anda ketika mengemudi. Maka dari tiu anda perlu mengetahui penyebab dari lampu indikator yang terus – terusan menyala sebagai perawatan terhadap kendaraan anda. Jika anda sedang dalam masalah ini, pastikan segera perbaiki dengan mengecek bagian – bagian yang dirasa berhubungan dan biasanya lampu indikator berhubungan dengan mesin.

  • Lampu indikator aki menyala

Jika lampu indikator aki menyala terus berarti terdapat masalah pada bagaian aki mobil anda. Maka segera periksa komponen aki atau mengganti daya aki. Jika tidak, maka kerusakan akan merambat ke bagian lainnya.

  • Lampu indikator Oli menyala

Hal ini biasanya sebagai tanda bahwa oli pada mesin mobil habis. Solusinya anda harus mengganti oli mesin mobil sesegera mungkin untuk menghindari hal – hal lain yang tak diinginkan.

  • Lampu indikator AirBag menyala

Untuk airbag sendiri biasanya tersedia pada mobil – mobil keluaran terbaru. Nah jika lampu indikator airbag terus – terusan menyala berarti ada masalah pada airbag anda. Sementara airbag ini sangat berhubungan dengan sistem keselamatan pada sebuah mobil, maka segeralah lakukan mengecekan.

  • Lampu indikator Engin Check menyala

Engine Check meruapakan abagian yang sanagt penting. Jika lampu indikatornya menyala terus, berarti ada sesuatu yang tidak berfungsi di bagain mesin mobil anda. Jadi cek kerusakannya ataua da malfungsi pada mesin mobil agar kerusakannya tidak tambah parah.

  • Lampu indikator Anti-Lock-Braking-System (ABS) menyala

Berarti terdapat masalah pada bagian ABS mobil yang hrus segera ditangani untuk menghindari kerusakan  yang lebih buruk.

Viral :   Perbedaan Antara Knalpot Cha Yang Asli Dan Palsu