Cara Aktifkan GPS Mobil
Cara Aktifkan GPS Mobil

Cara Aktifkan GPS Mobil Cukup 5 Menit

Cara Aktifkan GPS Mobil sebenarnya cukup mudah bahkan hanya dengan 5 menit saja. GPS mobil adalah alat yang dipakai untuk memberitahukann informasi akurat tentang lokasi mobil terkini. Akan tetapi tak semua jenis kendaraan dibekali GPS dari pabrikannya langsung, untuk itu anda perlu memasangnya sendiri sebagai alat pelindung / keamanan mobil anda bila sewaktu – waktu hilang atau bahkan dicuri. Lantas bagaimana cara untuk memasang GPS mobil serta mengaktifkannya? Anda tak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini wartaoto.com akan mengulas bagaimana Cara memasang beserta mengaktifkan GPS Mobil yang mudah. Pada umumnya GPS mobil sebenarnya sudah dilengkapi dengan alarm sehingga pada saat mobil dicuri maka alarm tersebut akan berbunyi. Ada pula GPS mobil yang belum dilengkapi dengan alarm namun tetap dapat bekerja untuk memberikan informasi lokasi terkini. Jadi bila seadainya terjadi pencurian, anda masih tetap dapat menemukan mobil anda sebab sudah terpasang GPS.

Tak hanya untuk keperluan keamanan, GPS mobil juga dapat merekam histori perjalanan, menyadap obrolan yang terjadi dalam mobil serta sebagai alat pengawasan keluarga yang sedang mengemudi. Sangat penting bukan memilkii GPS pada mobil? Namun tahukah anda bahwa GPS mobil dengan sistem navigasi ini berbeda, dimana sistem navigasi hampir dimiliki oleh setiap mobil, sementara GPS mobil belum tentu semua memilikinya. Tanpa berlama – lama lagi, Yuk simak bagaimana cara mengaktifkan GPS mobil.

Viral :   Cara Melihat Tahun Pembuatan Ban Mobil Dunlop

Daftar Isi

Cara Aktifkan GPS Mobil ke HP

  • Siapkan SIM card yang telah memiliki paket internet

Sebab untuk mengoperasikan GPS pada mobil anda membutuhkan SIM card sekaligus dengan paket internetnya. Fungsinya supaya anda bisa melakukan monitoring melalui hp. Oelh karenanya, pilihkan SIM card yang punya sinyal kuat sehingga anda tak perlu khawatir ketika kendaraan anda berada di wilayah terpencil sekalipun.

  • Masukkan kartu SIM card ke dalam GPS mobil

Jika sudah memilih provider / SIM card yang jaringannya kencang, selanjutnya anda tinggal memasukkannya ke dalam GPS mobil. Ketika memasukkan SIM card, pastikan GPS anda dalam kondisi mati. Jika sudah, baru anda bisa menyalakan GPS mobil dan kemudian memeriksa sinyalnya.

  • Lakukan registrasi

Terakhir, lakukan registrasi lewat Hp anda untuk mendapatkan akses dalam melacak GPS mobil tersebut dengan cara hubungi server melalui sms / telepon. Selanjutnya, anda akan menrima kode verifikasi yang perlu anda input ke dalam hp yang akan digunakan untuk melacak GPS mobil dengan menginstal aplikasi mendukung. Lewat aplikasi tersebut, anda dapat memilih fitur yang ingin anda pakai seperti misalnya volume GPS, memory card, batas gerak, status mesin, sadap suara sampai kemampuan mematikan mesin.

Viral :   Cat Velg Motor Sendiri? Kenapa Tidak, Ini Tipsnya

Untuk mengoptimalkan kinerja GPS mobil, ada dua faktor penting yang perlu anda perhatikan yakni komponen GPS mobil itu sendiri dan server GPS mobil. GPS mobil juga memiliki perangkat – perangkat pendukung seperti kabel plus & minus, sekring, dan baut yang wajib ada di dalam satu kerdus. Untuk memahami lebih jauh perangkat – perangkat ini silahkan baca manual book. Sedangkan untuk server GPS, sebaiknya anda memilih GPS mobil yang telah dilengkapi dengan server bawaannya, sehingga anda tidak akan bingung lagi untuk menentukan server mana yang akan dipakai untuk GPS mobil.

Demikianlah Cara Aktifkan GPS Mobil yang mudah dan bisa anda lakukan sendiri di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba 🙂