Cara Mengatasi Kaca Mobil Berembun
Cara Mengatasi Kaca Mobil Berembun

Cara Mengatasi Kaca Mobil Berembun Pada Malam Hari

Pernahkah anda mengalami kaca mobil berembun saat berkendara dimalam hari sementara kondisi sedang turun hujan? Yapps betul sangat mengganggu bukan! Penyebab hal ini ternyata cukup beragam. Tapi kali ini anda tak perlu panik, sebab wartaoto telah merangkum berbagai Cara mengatasi kaca mobil berembun pada malam hari yang bisa anda lakukan sendiri tentunya.

Kaca mobil yang berembun memiliki beberapa faktor penyebab yang cukup signifikan, diantara penyebab yang paling sering terjadi adalah karena suhdi dalam mobil itu sendiri atau bisa jadi ada permasalahan di bagian AC mobil. Muncul embun ini akibat perbedaan kelembapan serta suhu di luar mobil yang sangat tinggi dengan yang ada di dalam mobil. Dampak dari berembunnya kaca mobil tidak boleh dianggap remeh, karena bisa menyebabkan kecelakaan. Hal ini karena embun pada kaca mobil bisa menghalangi jarak pandang ketika mengemudi. Untuk menghindari hal – hal yang tak diinginkan, alangkah baiknya anda harus segera atasi kaca mobil yang berembun ini, dengan cara – cara berikut ini:

Viral :   Penyebab Aki Baterai Mobil Cepat Rusak dan Cara Mengatasinya

Daftar Isi

Cara Mengatasi Kaca Mobil Berembun

  • Turunkan Temperatur

Untuk mengatasi Kaca Mobil Berembun, pertama – tama anda perlu menurunkan temperatur kabin mobil. Seperti yang dijelaskan diatas, bahwa embun yang muncul bisa saja karena perbedaan suhu di dalam dan diluaar kabin. Jika anda menurunkan suhu tempeeratur maka pengembunan / kondensasi akan berkurang.

  • Gunakan fitur defrost / defogger

Cara selanjutnya untuk Mengatasi Kaca Mobil Berembun adalah dengan memanfaatkan fitur defrost.ventilaso defrost biasanya letaknya di kedua sisi paling ujung pada dashboard mobil.

  • Resirkulasi udara

Salah satu cara ampuh lainnya untuk mengatasi embun kaca mobil, anda bisa gunakan tombol resirkulasi. Bila diaktifkan, maka mobil akan memasukkan udara dari luar mobil serta menghembuskan udara dari dalam kabin mobil tanpa mengubah temperatur. Dengan begitu, tidak akan ada  perbedaan temperatur maupun suhu pada kabin yang menimbulkan terbentuknya embun.

  • Nyalakan AC & wiper

Ternyata embun tidak hanya muncul karena temperatur di luar mobil yang dingin, tetapi juga berlaku sebaliknya yaitutemperatur didalam mobil yang terlalu tinggi. Untuk mengatasi ini anda hanya perlu mengurangi temperatur pada AC lalu gunakan wiper untuk menyeka embun – embun tadi di kaca mobil.

  • Buka Kaca mobil bagian Jendela

Terakhir dari Cara Mengatasi Kaca Mobil Berembun ini ialah buka jendel mobil anda dan kemudian tutup kembali supaya udara dingin AC mobil dapat dirasakan kembali.

Viral :   Cara Merawat Knalpot Mobil Agar Tidak Berkarat dan Awet