Cara Mengusir Semut
Cara Mengusir Semut Yang Bersarang Di Mobil

Cara Mengusir Semut Yang Bersarang Di Mobil

Menjaga kebersihan kabin tentu penting untuk dilakukan oleh para pemilik mobil guna menjaga kenyamanan serta terhindar dari binatang yang bersarang. Salah satunya semut , dimana seerangga satu ini bisa merusak perangkat pada mobil anda. Jika anda sedang mengalami kondisi ini, wartaoto sudah menyiapkan Cara Mengusir Semut Yang Bersarang Di Mobil yang bisa anda lakukan sendiri di rumah.

Mengutip dari beberapa sumber berpengalaman dimana datangnya serangga semut ini biasanya dikarekan sisa – sisa makanan atau kotoran lain yang mengundang semut datang. Untuk itu berikut ini langkah – langkah yang perlu anda lakukan.

Cara Mengusir Semut Yang Bersarang Di Mobil

  • Bersihkan sela – sela mobil

Langkah pertama yang harus dilakukan ialah, bersihkan sela – sela kabin, karpet serta bagian lain sampai ke area terdalam yang sulit dijangkau. Hal ini bisa anda lakukan sendiri di rumah, namun jika ingin lebih detail, silahkan datangi bengkel perawatan interior & eksterior agar pembersihan lebih maksimal.

  • Pancing semut untuk keluar

Cara selanjutnya untuk Mengusir Semut Yang Bersarang Di Mobil adalah dengan memancing semut agar keluar. Umumnya semut suka jenis makanan manis atau bahan alami seperti gula, kayu manis dan lainnya, maka pancinglah semut dengan jenis makanan tersebut. Kemudian tunggu hingga semut berkumpul di sisa makanan tadi dan ikuti arah mana mereka membawanya untuk memastikan dimana letak sarang semut. Jika sudah ditemukan, pengusirannya bisa menggunakan bahan – bahan alami seperti buah lemon atau tea tree oli. Sebab kedua bahan ini diyakini pppunya aroma yang sanagt kuat sehingga mampu mengusir semut. Caranya, masukkan kedua bahan ii dalam sebotol  semprotan, lalu semprotkan ke setiap are kabin yang dirasa perlu.

  • Gunakan racun serangga

Cara Mengusir Semut Yang Bersarang Di Mobil selain menggunakan bahan alami diatas, anda juga bisa menggunakan racun serangga. Untuk racun serangga sendiri ada yang berbentuk cairan dan ada pula yang bubuk, maka sesuaikan dengan kebutuhan anda. Cara penggunaanya cukup mudah, anda tinggal campur dengan air lalu tuangkan ke dalam botol semprot kemudian semprotkan. Hal ini bisa membunuh serangga semut dengan cepat atau cara lainnya anda juga bisa memakai kapur ajaib (kapur semut).

  • Gunakan penyedot debu

Jika serangga semut pada mobil anda jumlah tidak terlalu banyak, anda bisa cukup gunakan penyedot debu untuk mengusirnya. Tak hanya semut saja yang akan bersih, namun juga sisa – sia makanan yang mengundang semut datang juga akan bersih.

Viral :   Inilah Harga Mobil Suzuki Ertiga yang Wajib dipahami

Itulah beberapa Cara Mengusir Semut Yang Bersarang Di Mobil yang ampuh dan bisa anda coba sendiri di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba 🙂