Cara Mematikan Paksa Alarm Mobil
Alarm Mobil

Cara Mematikan Paksa Alarm Mobil Yang Berbunyi Terus

Cara Mematikan Paksa Alarm Mobil Yang Berbunyi Terus Menerus Bisa anda lakukan sendiri jika perlu. Beberapa pengguna mobil memasang fitur alarm pada mobilnya sebagai fitur pencegah maling. Dan penggunaannya biasanya dengan remote terpisah dan adakalanya remote tersebut macet atau bahkan mati. Akibatnya mematikan paksa alarm mobil yang berbunyi terus menjadi solusi satu – satunya. Sebab umumnya alarm akan berbunyi jika ada yang berusaha membuka paksa pintu mobil atau sekedar terkena getaran.

hal ini tentu menjadi polemik serta meresahkan, apalagi ketika mobil sedang parkir di depan rumah dan akhirnya mengganggu ketenangan tetangga akibat suara alarm tadi. Tapi kini anda tak perlu khawatir lagi, karena wartaot.com telah merangkum beberapa solusi dn langkah yang bisa dilakukan diantara Cara Mematikan Paksa Alarm Mobil Yang Berbunyi Terus Menerus. Yuk simak sampai tuntas!

Cara Mematikan Paksa Alarm Mobil

  • Nyalakan mesin mobil

Cara untuk mengatasi Alarm Mobil Yang Berbunyi Terus Menerus ialah dengan menyalakan mesin mobil dan alarm pun akan mati. Caranya, buka pintu mobil secara manual dan kemudian nyalakan mesin mobil seperti biasanya.

  • Membuka pintu mobil

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Cara Mematikan Paksa Alarm Mobil Yang Berbunyi Terus Menerus bisa dengan menggunakan kunci mobil. Akan tetapi beberapa pengguna terkadang membuat kesalahan dengan memaksakan remote pada kunci untuk bekerja padahal remote sudah macet. Maka dari itu caranya, masukkan kunci mobil  e lubang yang ada di pintu dan putar ke posisi mengunci dan kemudian putar ke posisi membuka. Lakukan ini beberapa kali. Jika anda melakukannya dengan benar maka alarm yang bunyi terus menerus tadi akan berhenti.

  • Menggunakan kunci mobil

Cara Mematikan Paksa Alarm Mobil Yang Berbunyi Terus Menerus bisa dengan kunci mobil yaitu caranya cukup hidupkan mobil dan lalu matikan. Setelah itu lepas kunci mobil san masukkan kembali kunci mobil dengan putar bolak balik dengan cepat sebanyak 10 kali. Cara ini bisa membuat alarm mobil anda berada daam mode disam, maka bisanya akan muncul. Suara dengan intensitas cepat dampai akhirnya suara alrm pun mati.

  • Melepas Sekring alarm

jika cara maupun langk – langkak di atas belum mendapatkan titik terang. Kali ini coba anda copot sekring alarm pada mobil anda. Untuk menemukan sekering alarm menurut buku panduan, terletak di wadah mesin dan kabin. Pada tahapan ini anda akan membutuhkan tang yang runcing untukk melepas sekring tersebut.

  • Reset aki mobil

Terakhir, untuk mengatasi Alarm Mobil Yang Berbunyi Terus Menerus ialah dengan mereset aki. Caranya anda hanya perlu melepas kabel negatif saja (kabel positifnya tidak). Jika sudah selesai, jangan lupa untuk memasang kabel negatif kembali. Dan sangat disarankan untuk berhati – hati dalam melakukan langkah ini.

Viral :   Harga Mobil Bekas Toyota Terbaru Berbagai Kelas

Tips Memilih Alarm Mobil yang Tepat

Alarm mobil menjadi salah satu perlengkapan penting yang harus dimiliki oleh setiap pemilik mobil. Dengan adanya alarm mobil, mobil Anda dapat terlindungi dari tindakan pencurian dan kerusakan yang tidak diinginkan. Namun, memilih alarm mobil yang tepat tidaklah mudah. Berikut ini adalah beberapa tips memilih alarm mobil yang benar:

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda Sebelum memilih alarm mobil, pastikan Anda sudah mengetahui kebutuhan Anda. Apakah hanya untuk melindungi mobil dari tindakan pencurian atau untuk memantau kondisi mobil dari jarak jauh. Memilih alarm mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda akan membantu Anda memilih alarm yang tepat dan efektif.
  2. Cari tahu kualitas dan merek yang terpercaya Kualitas dan merek adalah faktor yang sangat penting dalam memilih alarm mobil. Pastikan Anda memilih merek yang terpercaya dan memiliki kualitas yang baik. Anda dapat mencari tahu merek dan kualitas alarm mobil melalui internet atau dari rekomendasi dari teman-teman yang sudah menggunakan alarm mobil.
  3. Perhatikan jenis sensor Sensor adalah salah satu bagian penting dalam alarm mobil. Sensor dapat membantu Anda mendeteksi tindakan pencurian atau kerusakan pada mobil. Pastikan Anda memilih alarm mobil yang dilengkapi dengan sensor yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda.
  4. Fitur tambahan Beberapa alarm mobil dilengkapi dengan fitur tambahan seperti remote control atau alarm yang dapat dihubungkan ke ponsel Anda. Fitur tambahan ini dapat mempermudah Anda dalam menggunakan alarm mobil. Pastikan Anda memilih alarm mobil yang dilengkapi dengan fitur tambahan yang berguna dan sesuai dengan kebutuhan Anda.
  5. Perhatikan harga Harga adalah faktor yang sangat penting dalam memilih alarm mobil. Pastikan Anda memilih alarm mobil yang sesuai dengan budget Anda. Namun, jangan terlalu fokus pada harga murah saja, karena kualitas dan fitur yang ditawarkan juga harus dipertimbangkan.
  6. Pilih alarm mobil yang mudah dipasang Terakhir, pastikan Anda memilih alarm mobil yang mudah dipasang dan sesuai dengan tipe mobil Anda. Jangan sampai alarm mobil yang dipilih sulit dipasang dan membuat biaya pemasangan menjadi mahal.

Dengan memperhatikan tips di atas, Anda dapat memilih alarm mobil yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Ingatlah bahwa investasi pada perlengkapan keamanan mobil merupakan hal yang sangat penting dan tidak boleh diabaikan.

Viral :   Rekomendasi Warna Velg Yang Cocok Untuk Motor Anda

Rekomendasi Alarm Mobil Terbaik 2023

  •  Viper 3105V Alarm – Kisaran harga: Rp 1.5 jutaan

Alarm Viper 3105V dilengkapi dengan sistem keamanan kelas dunia yang akan memberi peringatan melalui sirene saat ada gangguan pada mobil Anda. Dilengkapi juga dengan remote control yang dapat mengunci dan membuka pintu mobil Anda dari jarak jauh.

  • Scytek A4.2W – Kisaran harga: Rp 1 jutaan

Alarm mobil Scytek A4.2W merupakan salah satu alarm terbaik di kelasnya dengan harga yang terjangkau. Dilengkapi dengan remote control yang dapat mengunci dan membuka pintu mobil, serta memiliki fitur sensor getar dan pemotongan mesin jika mobil Anda terkena pencurian.

  • Clifford Matrix 5706X – Kisaran harga: Rp 2.5 jutaan

Alarm Clifford Matrix 5706X dilengkapi dengan sistem keamanan canggih yang dapat mendeteksi gangguan pada mobil Anda dari jarak jauh. Dilengkapi dengan remote control yang dapat mengunci dan membuka pintu mobil serta memiliki sensor getar dan sensor pintu.

  • Python 5706P – Kisaran harga: Rp 2.5 jutaan

Alarm Python 5706P dilengkapi dengan teknologi anti-pencurian dan dapat mendeteksi gangguan pada mobil Anda dengan cepat. Dilengkapi dengan remote control yang dapat mengunci dan membuka pintu mobil serta memiliki sensor getar dan sensor pintu.

  • Avital 5305L – Kisaran harga: Rp 2 jutaan

Alarm Avital 5305L dilengkapi dengan sistem keamanan yang dapat melindungi mobil Anda dari pencurian. Dilengkapi dengan remote control yang dapat mengunci dan membuka pintu mobil serta memiliki fitur sensor getar dan sensor pintu.

  • Crimestopper SP-502 – Kisaran harga: Rp 1.5 jutaan

Alarm Crimestopper SP-502 merupakan alarm mobil yang dapat memantau kondisi mobil Anda dari jarak jauh. Dilengkapi dengan remote control yang dapat mengunci dan membuka pintu mobil serta memiliki fitur sensor getar dan sensor pintu.

  • Audiovox APS997E – Kisaran harga: Rp 3 jutaan

Alarm Audiovox APS997E dilengkapi dengan fitur canggih yang dapat memonitor kondisi mobil Anda dari jarak jauh. Dilengkapi dengan remote control yang dapat mengunci dan membuka pintu mobil serta memiliki fitur sensor getar dan sensor pintu.

  • Autopage RS-665 – Kisaran harga: Rp 1.5 jutaan

Alarm Autopage RS-665 dilengkapi dengan sistem keamanan yang dapat melindungi mobil Anda dari pencurian. Dilengkapi dengan remote control yang dapat mengunci dan membuka pintu mobil serta memiliki fitur sensor getar dan sensor pintu.