Cara Menambah Watt Power Amplifier Mobil
Cara Menambah Watt Power Amplifier Mobil

Cara Menambah Watt Power Amplifier Mobil

Cara Menambah Watt Power Amplifier Mobil ini ada beberapa lengkah yang bisa anda lakukan. Berkendara degan ditemani musik tentu menjadi pengalaman terbaik tersendiri bukan? Maka bagaimana tentu rasanya seperti ada yang kurang tanpa musik apalagi jika sedang berkendara seorang sendiri bisa dipastikan suasana tambah sepi. Untungnya kini mobil – mobil keluaran terbaru sudah dibekali dengan perangkat audio terbaik sehingga suara ayng dihasilkan pun menjadi jelas dan jernih. Akan tetapi, jika dirasa suara audio ini kurang mantap, anda bisa menambahkan power amplifier. Lantas bagaimana Cara Menambah Watt Power Amplifier di Mobil? Yuk kepoin ulasan dibawan ini.

Cara Menambah Watt Power Amplifier

  • Perbesar tegangan power supply

Cara Menambah Watt Power Amplifier Mobil ini sebenarnya cukup mudah, terlebih bagi anda yang sudah paham betul dengan prinsip kerja dari komponen amplifier kendaraan. Namun, bagi anda yang masih awam tak perlu khawatir, sebab proses penambahan watt power amplifier bisa anda lakukn sendiri di rumah. Anda hanya perlu memperbesar tegangan power supplay di amplifier untuk memertegas suara audio yang dihasilkan. Contohnya begini, jika anda memakai power amplifier dengan rangkaian supply +47v, CT, -47v yang memberikan daya sebesar 250 Watt rms di tiap – tiap pasang trnsistor final pada outputnya. Nah rangkaian itu sebaiknya tidak terlalu dipaksakan mendrive speakr 15 inci. Karena cara seperti ini kurang maksimal. Lebih baik anda menggunakan transformator arus setengah & tegangan sekunder, misalnya seperti trafo dengan tegangan sekunder 30v CT atau yang arus nominalnya 15 Amp. Dan jangan lupa rangkaian supply & catu sayanya harus seimbang ahar audio yang dihasilkan nantinya lebih maksimal.

  • Memakai dual rail transistor final

selanjutnya Cara untuk Menambah Watt Power Amplifier pada Mobil dengan memakai minimal dual rail transistor final, yang mana ini setara dengan dua pasang sebab 1 rail itu adalah satu pasang. Fungsi rail transistor sendiri ialah untuk mengakomodasi pengurangan panas sekaligus meringankan kerja transistor. Untuk mendapatkan suara audio yang makin kencang dan maksimal, sebainya anda gunakan pengeras suara khusus.

  • Naikkan watt poer amplifier dengan sistem brigde

Terakhir untuk Cara Menambah Watt Power Amplifier adalah dengan menaikkan wattnya. Secara umum, amplifier mobil sudah dibekali sistem output dari power amplifie ke speaker lewat dua cara yakni: sistem bridge dan pemisahan channel L & R (yang terpasang dalam mobil menghasilkan 4 saluran di masing – masing channelnya). Pada saat anda memasang pengeras suara dengan mengkombinasi 4 saluran channel L & R menjadi dua saluran saja, maka power pun akan meningkat. Itulah yang dimaksud cara menambah watt power amplifier menggunakan sistem bridge. Cukup mudah bukan? Dan anda dapat mencobanya sendiri dirumah untuk meningkatkan kualitas audio pada kendaraan nada.

Viral :   5 Tips Mengatasi Rem Blong Mobil Matic

Semoga bermanfaat 🙂