Spesifikasi Tesla Model S 2021 yang Canggih

Satu lagi seri mobil Tesla yang dapat dinikmati oleh konsumen, yaitu Tesla Model S 2021. Sama seperti pendahulunya, kendaraan ini digerakkan oleh listrik dari baterai yang disematkan sehingga termasuk dalam mobil ramah lingkungan. Kendaraan ini tidak mengeluarkan gas buangan ke udara layaknya mobil bahan bakar fosil.

Tesla Model S ini tersedia dalam 5 pilihan warna, yaitu pearl white, grey metallic, blue metallic, red mica dan solid black. Sebagai mobil listrik, Tesla Model S amat mudah dirawat. Pemilik tidak perlu lagi sering mengganti oli mesinnya karena sistem permesinannya yang tidak sama lagi dengan mobil biasa.

Spesifikasi Tesla Model S 2021

Sedan mewah keluaran Tesla ini tentu saja memiliki spesifikasi “dewa” sesuai dengan harganya yang selangit. Keistimewaannya adalah adanya teknologi autopilot yang membuat pengendara berkendara dengan santai dan lebih aman. Berikut spesifikasi lengkap Tesla Model S 2021.

Eksterior yang Prestisius

Saat pertama kali melihat mobil, tentu saja bagian eksterior adalah sisi yang akan paling menarik untuk diamati. Begitu pula dengan sedan ini. Memiliki desain menawan dan futuristik khas Tesla, mobil ini tentu akan langsung mudah untuk dikenali. Kesan mewah dan prestisius akan langsung terasa ketika mengamatinya secara detail.

Viral :   Komparasi NMAX VS PCX, Siapa Lebih Unggul?

Lampu utamanya menggunakan LED dengan desain yang menyipit membuatnya terlihat garang. Pada sisi belakangnya, terdapat bumper dengan ukuran besar yang dilengkapi dengan LED. Simbol T khas Tesla tertancap pada bagian depan tepat di tengah-tengahnya, membuat mobil ini makin istimewa. Mobil ini memiliki 2 pintu depan dan belakang serta dilengkapi handle yang ergonomis sehingga mudah dipegang.

Kemewahan Interior

Tak kalah mewah dengan sisi eksteriornya, Tesla Model S 2021 menggunakan material yang dipilih dari kulit. Adanya sentuhan kulit berwarna hitam pada materialnya membuat interior terkesan mewah, tetapi tetap terasa lembut. Pada bagian dasbor terdapat layar dengan teknologi touch screen. Pada layar tersebut, pengendara dapat mematikan kendaraan dengan menyentuh fitur tertentu dengan mudah.

Selain itu, bobot setir dan ketinggian suspense juga dapat diatur sendiri dengan mudah melalui touch screen pada dasbor tersebut. Kapasitas Tipe Model S ini adalah 5 orang. Meskipun berupa sedan, nyatanya kapasitas sebanyak itu tidak membuatnya sesak dan penumpang tetap terasa nyaman berkat penataan interiornya yang apik.

Setiap kursi telah dilengkapi sabuk pengaman yang canggih dengan sensor dan passanger air bag untuk mendukung sisi keamanan penumpang. Child safety locks juga melengkapi teknologi keamanan bagi penumpang anak-anak. Jadi, tidak heran jika Anda harus mengeluarkan biaya yang besar untuk memiliki mobil dengan teknologi yang canggih ini.

Viral :   5 Hal Tentang Uji Emisi Mobil yang Harus Diketahui

Ketangguhan Sisi Keamanan

Sisi keamanan Tesla Model S 2021 tidak perlu lagi Anda ragukan. Tesla telah melengkapi kendaraan ini dengan berbagai teknologi keamanan terkini untuk armada-armada canggih besutannya. Pada bagian keamanan, fitur Sentry Mode dipasang pada mobil ini. Mode ini akan mendeteksi situasi yang tidak aman di sekitar mobil. Sistem ini akan mengaktifkan kamera kemudian akan mendeteksi adanya ancaman.

Teknologi Sentry Mode yang melengkapi kecanggihan mobil akan menjaga dari orang-orang yang berusaha merusak bagian-bagian kendaraan. Selain fitur tersebut, airbag juga melengkapi sisi keamanan interiornya. Airbag ini diletakkan pada bagian penumpang depan dan samping depan. Anti lock breaking system, brake assist, dan Electronic Brake Distribution (EBD) juga melengkapi sisi keamanannya.

Seperti pada seri Tesla yang lainnya, teknologi sensor parkir, kamera belakang, crash sensor, dan radar-radar lainnya juga melengkapi keamanan mobil mewah ini. Berbagai pelindung benturan juga ditambahkan, mengingat Tesla Model S 2021 juga dilengkapi dengan teknologi autopilot.