Review Kelebihan dan Kekurangan Honda CRV Gen 4

Honda merupakan salah satu produsen kendaraan motor yang terkenal didunia, dimana pabrikan satu ini telah menciptakan berbagai inovasi dalam semua lini. Seperti di lini SUV, dimana honda memiliki mobil Honda CRV Gen 4 yang merupakan suatu kombinasi yang baik serta berkelas di area eksterior dan interiornya.

foto : hondaglobal.com

 

Mobil SUV Honda CRV Gen 4 saat hadir dalam 2 pilihan mesin bensin yakni 2.0 liter dan 2.4 liter. Selain itu, Mobil SUV ini juga menggunakan sistem 4 WD yang memungkinkan pengendara untuk mengganti penggerak roda depan dengan sangat mudah.

Fitur yang disematkan pada Honda CRV Gen 4 terbilang banyak dan mencolok sehingga menjadikannya terlihat sangat menawan. Bahkan mobil SUV ini mendapatkan banyak pujian dari pecinta otomotif yang ada Indonesa, hal ini berkat hadirnya rancangan ACE (Advance Compability Engineering), struktur body dan desain Honda CRV terlihat begitu menawan. Pada bagian kiri dan kanan mobil satu ini terdapat garis yang mempunyai karakter kuat yang dibalut chrome pada ambang jendela. Sedangkan untuk tipe tertinggi CRV Prestige saat ini sudah menggunakan gagang pintu dibalutkan chroome, dan untuk varian yang lain menggunakan warna yang disamakan dengan bodi.

Fitur menarik lainnya yang terdapat pada Honda CRV Gen 4 yakni Spion elektrik plus lampu sein yang dapat dilipat secara otomatis diintegrasikan dengan pemanas yang berfungsi untuk menghindari adanya uap pada spion ketika menghadapi musim penghujan. Di area bawahnya, fender melengkung manis mengikuti lengkungan roda mobil. Sedangkan pada bagian kakikaki Honda CRV Gen 4, Velg yang terdapat pada mobil SUV ini hanya menggunakan satu gaya, yang dibalut oleh ban tubeless radial yang memiliki kinerja tinggi.

Viral :   Harga Knalpot Racing Termurah 2021

Berlanjut ke area depan Honda CRV Gen 4 terdapat grill berlapis chrome dengan penggunaan logo Honda di bagian tengah yang menjadikan mobil SUV ini makin terlihat lebih agresif, terdapat 3 bilah grill yang disematkan dengan posisi horizontal. Untuk varian CRV prestige, desain grill nya dikelilingi sepasang lampu utama yang sudah didukung HID dan lampu proyektor yang mendapat tambahan pencuci lampu pada bagian bawahnya. Sedangkan untuk varian yang lain masih menggunakan lampu halogen dan kaca depan yang terbilang besar disertai dengan beberapa variabel wiper.

Beralih ke bagian belakang terdapat kaca lebar yang mendapatkan penambahan defogger dan wiper intermittent. Memang banyak sekali kelebihan yang ditawarkan oleh Honda CRV Gen 4 yang sangat menarik. Dimana untuk bagian atas mobil SUV ini memiliki sebuah spoiler belakang yang mempunyai tampilan sporty dan untuk keamanan tambahan maka fitur tersebut terintegrasi dengan mount stop lamp. Sementara pada pintu belakangnya cukup besar dengan penggunaan strip chrome berpadu dengan lambang perusahaan diatasnya yang terlihat timbul. Sedangkan sektor bumper belakang mendapatkan warna yang sama pada bodi yang dibawahnya terdapat tail pipe chrome dan cladding. Tidak hanya itu, Honda CRV Gen 4 mempunyai skirt yang memanjang dari bodi depan sampai belakang yang menjadikan tampilan lebih stylish.

Honda CRV Gen 4 memiliki dimensi ukuran panjang 4.545 mm, lebar 1.820 mm dan tinggi 1.685 mm serta wheelbase 2.620 mm. Ground clearance mobil ini tercatat memiliki jarak antara bagian bawah mobil dengan permukaan tanah sebesar 170 mm yang dirasa cukup untuk dibawa ke jalanan rusak khas beberapa pulau di Barat dan Timur Indonesia. Honda CRV Gen 4 memiliki bobot berkisar antara 1.500 hingga 1.510 kg untuk beberapa variannya, dan 1600 untuk varian tertinggi.

Viral :   Ini Dia Ulasan dan Harga Mobil Peugeot 5008 2021

Berbicara mengenai performanya, Honda CRV Gen 4 menggunakan mesin bensin 2.0 liter dan 2.4 liter. Dimana mesin Honda CRV 2.0 liter sanggup menghasilkan tenaga maksimal sebesar 153 Hp (6.500 Rpm) dan torsi yang dihasilkan mencapai 190 Nm (4300 Rpm) dengan menggunakan transmisi manual dan otomatis 6 percepaatan. Sedangkan untuk mesin Honda CRV 2.4 liter, dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 187 Hp ( 7000 Rpm) dan torsi yang dihasilkan mencapai 226 Nm (4400 Rpm) dengan menggunakan transmisi otomatis triptonic 5 percepaatan.

Kelebihan dan kekurang Honda CRV Gen 4 

foto : epochtimes.com
Kelebihan Honda CRV Gen 4

Desain Interior yang mewah dan elegant
Kapasitas kabin cukup luas
Fitur interior mewah dan bagus
Mesin responsif pada putaran tinggi
Heandling seperti mobil sedan
Fitur keselamatan lengkap
Harga jual kembali bertahan

Kekurangan Honda CRV Gen 4

Boros bahan bakar
Tenaga putaran bawah kurang responsif
Bantingan keras
Harga Bekas yang tergolong mahal
Kualitas Audio Standar
Peredaman kabin kurang bagus

Kata Pencariancrv gen 4,https://www wartaoto com/review/8765/review-kelebihan-dan-kekurangan-honda-crv-gen-4 html#:~:text=Ground clearance mobil ini tercatat di Barat dan Timur Indonesia,review crv gen 4