Review Spesifikasi Honda CB500F, Beserta Harga Terbaru Juni 2021

Pabrikan Honda telah menghadirkan beberapa variasi desain motor dengan kecepatan tinggi. Hal ini terlihat dengan banyaknya pecinta motor sport honda CB500F di Indonesia yang terkesan dengan new variant ini. Harga honda CB500F sendiri terbilang masih murah jika dibandingkan dengan harga motor lain dikelasnya. Honda CB seri Cb ini merupakan sepeda motor yang sangat cocok untuk adventure, dimana motor ini telah dibekali dengan teknologi canggih setiap produksi big bike honda kian sukses dan mampu menarik peminat untuk memiliki motor ini. Pabrikan Honda sendiri memilih kelas 400cc untuk bisa dikembangkan menjadi motor yang paling dicintai dan ini sangat menghebohkan publik setelah perilisannya yang serentak.

Spesifikasi mesin motor yang satu ini dinilai premium, yakni berada diatas rival sejatinya seperti Suzuki, Yamaha, dan Kawasaki. PT AHM sendiri cukup repot merangkai setiap sajian premium dari honda CB500F ini. Meski hadir sebagai salah satu jenis moge penutup, honda menawarkan ketangguhan mesin serta desain menawan layaknya motor besar lainnya.

Desain Honda CB500F

Motor honda CB500F ini hadir dengan desain yang identik dimana memiliki ukuran body yang lebih kecil. Kerangka yang dimilikinya pun sangat pas untuk perjalanan jauh dengan shok lebih rendah dengan dilengkapi handling yang nyaman serta bagian muka mengusung bentuk V-shape sehingga bentuk ini menyatu dengan bagian dashboard yang dibalut dengan sempurna.

Denga body yang menampilkan desain lampu utama dengan sebutan khas “konde” sehingga menjadi ciri khas honda. Selain itu honda CB500F ini juga disematkan dua unit shrouds atau air-scoop berbentuk runcing dengan desain tambahan ini sehingga menyatu dengan tangki BBM yang berukuran lebih kecil dari honda CB500X. Honda CB500F juga sudah dibekali pelindung mesin under cover yang sangat kuat untuk melindungi mesin. Desain belakang motor ini masih disajikan dengan desain meruncing yang dikombinasikan dengan lampu belakang yang minimalis.

Info Terkini  Harga Knalpot KOU Terbaru 2021

Untuk desain tangki BBM nya, motor honda CB500F dapat menampung bahan bakar sebanyak 15,5 liter sehingga dapat menunjang manuver pengendara ditengah perkotaan. Selain itu motor ini juga sudah dilengkapi dengan komponen kaki kaki yang keren serta tangguh. Dimana pada dasar kaki-kakinya tidak jauh berbeda dengan spesifikasi moge honda lainnya. Sedangkan jarak antara handling dan jok tidak diragukan lagi sehingga mampu membuat anda bisa dengan santai saat mengendarai motor ini.

Dimensi Honda CB500F

Dimensi yang dimiliki Honda CB500F ini terbilang minimalis serta memiliki rangka yang kokoh. Dimana ukuran yang dirancang oleh pabrikan asal Jepang ini memiliki panjang dan tinggi 2.075 x 780 x 1.60 mm serta jarak sumbu roda yang terlalu panjang hingga 1.410 mm dengan bobot berat yang dapat ditampung 192 kg. Motor satu ini juga diklaim memiliki tinggi jok 790 mm yang disesuaikan dengan postur tubuh laki laki dewasa.

Suspensi Honda CB500F

Bicara tentang suspensi, honda CB500F sendiri sudah dibekali dengan suspensi berteknologi Pro-link yang memiliki 9 opsi pengaturan yang disesuaikan dengan selera pengendara. Suspensi bertipe telescopic forks 41 mm stroke terdapat pada bagian depannya. Sedangkan suspensi pada bagian belakang motor satu ini dilengkapi dengan suspensi tipe square-pipe Pro Link serat swingarm baja dan per tunggal. Dengan adanya kedua suspensi ini sehingga mampu meredam setiap goncangan ketika anda melewati jalan yang kurang rata dan membuat keseimbangan motor ini bisa diandalkan dengan diperkokoh velg yang pas.

Info Terkini  Yang Menarik dari Tampilan Baru Nissan Kicks 2021

Honda CB500F ini memiliki roda bagian depan dengan ukuran 160/60ZR-17M/C, sedangkan bagian belakangnya memiliki ukuran 160/60ZR-17M/C dengan tipe ban tubeless merek Dunlop. Honda ini juga sudah dilengkapi pengereman dengan teknologi ABS yang siap mencegah ban antiselip serta memberikan pengeraman yang sempurna.

Mesin Honda CB500F

Dengan dibekali mesin DOHC paralel dua silinder 8 katup ini membuat Honda CB500F tidak diragukan lagi dapur pacunya yang memiliki kapasitas 471 cc. Keunggulan lain dari motor ini yakni performa mesinnya akan tetap stabil meskipun dalam suhu yang panas, hal ini karena motor ini sudah disediakan pendingin Liquid Colled yang berfungsi meredam suhu yang panas saat anda berkendara dengan waktu yang cukup lama.

Mesin Honda CB500F juga diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 35.2 kW pada putaran ke 8.500 rpm dengan torsi hingga 43 Nm 7.000 rpm. Dimana tenaga ini berasal dari energi yang disemburkan oleh mesin dan disalurkan melalui sistem transmisi manual 6 percepatan serta memiliki sistem injeksi yang menggunakan teknologi PGM-F1 yang dipercaya akan menekan efesiensi konsusmsi bahan bakar yang lebih irit. Sehingga tidak diragukan lagi motor ini sangat ramah lingkungan.

Fitur Honda CB500F

Fitur yang disajikan Honda CB500F ini mampu memanjakan para penggunanya. Hal ini dikarenakan motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi Enjoy Riding Position sehingga akan memberikan kenyamanan berkendara anda menjadi sangat nyaman saat berkendara. Selain itu, motor ini juga memiliki navigasi informasi yang semuanya sudah serba digital serta dibekali fitur keamanan HISS( Honda Ignition Security System) dan teknologi Anti-Lock Braking System (ABS) yang mampu memberikan keamanan dan kenyamanan pada pengendara.

Info Terkini  Intip Spesifikasi Skutik Honda X-ADV 2021

Spesifikasi Lengka Honda CB500F

Mesin
    Engine Type : : DOHC Paralel, Twin Cylinders, 4 stroke, 8 Valve, Liquid Cooled
    Displacement : : 471.0 cc
    Carburation : : PGM-FI [Programmed Fuel Injection]
    Bore x Stroke : 67 mm x 66.8 mm
    Transmission Type : Constant Mesh 6 Speed Return
    Compression Ratio : 12:10:07 AM
    Maximum Power : 85 kW/8.500 rpm
    Maximum Torque : 43 Nm/7.000 rpm
    Starter Type : Electric Starter
    Oil Capacity : 3.2 Liters
    Clutch Type : Wet Multiplate With Coil Spring
Dimensi
    Overall (L x W x H) : 2.075 mm x 780 mm x 1.060mm
    Wheelbase : 1.410 mm
    Ground Clearance : 155 mm
    Seat Height : 790 mm
    Curb Weight : 192 kg
    Caster Angle/Trail : 25.5°/102.6 mm
    Fuel Capacity : 15,5 Liters
Rangka
    Type : Diamond Frame, Steel Pipe
    Tipe suspensi depan : Telescopic With 41 mm Fork
    Tipe suspensi belakang : Steel Square Pipe SwingarmWith Pro Link & Single Shock With 9 Position Spring Preload Adjustability
    Ukuran Ban Depan : 120/70 ZR – 17 M/C
    Ukuran Ban Belakang : 160/60 ZR – 17 M/C
    Rem Depan : Twin – Piston Caliper With Single 320 mm Wavy Disc (2 Channel Type Of ABS / Anti-Lock Braking System)
    Rem Belakang : 240 mm Single Wavy Hydraulic Disc with Single-Piston Caliper (2 Channel Type ABS / Anti-Lock Braking System)
Kelistrikan
    Battery Capacity : 12 V/8.6 AH
    Security : HISS [Honda Ignition Security System]
    Headlights  : 60/55 w x 1 light

Harga Honda CB500F terbaru Juni 2021 Menurut OTR DKI Jakarta dan sekitarnya Honda CB500F Standard yakni dibanderol dengan nilai Rp 153,2 Juta, dimana harga ini dapat berubah sewaktu-wakti sesuai kebijakan dealer setempat.