Spesifikasi Lengkap Honda Beat Terbaru 2021 Beserta Harganya

Honda beat terbaru saat ini termasuk salah satu motor yang banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia. Hal ini dikarenakan selain harganya yang terjangkau, tampilan honda beat juga memilki desain yang stylish dan memiliki berbagai fitur yang mumpuni.

Mesin Honda Beat Terbaru 2021

Dikatakan oleh PT AHM bahwa spesifikasi mesin honda beat terbaru ini sama dengan mesin Genio, yang mana honda beat terbaru ini dilengkapi dengan mesin tipe 4 langkah, eSP berkapasitas 109,5 cc dan SOHC sehingga motor ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 8,8 horsepower dengan putaran mesin mencapai 7.500 rpm dan torsi maksimal 9,3 Nm pada putaran mesin 5.500 rpm.

Tenaga mesin yang nantinya dikeluarkan dari Beat terbaru akan disalurkan melalui sistem transmisi otomatis berteknologi V-Matic. Disi lain motor ini yakni sudah mengandalkan teknologi eSP yang diklaim bisa membuat konsumsi bahan bakar motor menjadi lebih irit. Tidak hanya itu saja, honda beat terbaru juga sudah dibekali dengan sistem bahan bakar injeksi (PGM-FI) yang dapat membuat konsumsi bahan bakarnya lebih irit serta efisien. Teknologi dan sistem yang dimiliki Honda Beat terbaru inilah yang menjadi keunggulan dari motor tersebut, sehingga wajar jika banyak calon konsumen yang menginginkan Beat terbaru ini.

Rangka dan Kaki-Kaki Honda Beat Terbaru

Honda Beat terbaru saat ini sudah menggunakan rangka eSAF (Enhance Smart Architecture Frame), dimana rangka tersebut memiliki beberapa keunggulan seperti bobotnya yang terbilang ringan sehingga membuat motor ini mudah dibawa bermanuver serta dapat meningkatkan kapasitas tangki dan bagasi motor tersebut.

Untuk menyangga rangkanya, motor ini sudah dilengkapi dengan dua suspensi yang handal dan mumpuni. dimana bagian depannya sudah disematkan suspensi teleskopik, sedangkan pada bagian belakang, disematkan suspensi lengan ayun dengan peredam kejut tunggal. Dengan adanya suspensi-suspensi tersebut menjadikan honda beat terbaru bisa dibawa berkendara secara nyaman karena dapat menahan beban pengemudi serta penumpang. Keunggulan lainnya dari kedua suspensi tersebut adalah dapat mengurangi goncangan jika motor ini sedang berkendara di jalanan yang bergeronjal ataupun penuh bebatuan.

Bicara tentang rem, honda beat terbaru sudah dibekali rem yang canggih, dimana pada bagian rem depan motor ini mengandalkan rem cakram hidrolik dengan piston tunggal, sedangkan bagian belakang menggunakan rem tromol. Khusus honda beat terbaru tipe CBS dan CBS-ISS sudah disematkan sistem pengereman combi brake system. Di sisi lain, Beat terbaru ini juga sudah menggunakan pelek bergaya racing sehingga memiliki kesan sporty pada motor ini.

Viral :   Yuk Simak Review Spesifikasi Porsche 918 Spyder
Desain Honda Beat Terbaru

Bicara soal tampilan, honda beat terbaru saat ini terlihat lebih sporty dan stylish jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Dari segi dimensi, motor ini memiliki ukuran 1.877 mm x 669 mm x 1.074 mm ( p x l x t ). Untuk bagian depan motor ini didesain dengan model V-shape dimana susunanya dibagian bawah telah disematkan lampu utama dan lampu sein dengan presisi pada bagian atasnya.

Beralih ke bagian stang motor honda beat terbaru ini memiliki desain stang motor yang dinilai mirip dengan model sebelumnya. Namun, pihak AHM mendesain stang beat terbaru dengan lekukan bukan garis tegas seperti yang dimiliki pendahulunya. Selain itu, motor ini juga sudah disematkan spidometer dengan model analog pada penunjuk kecepatan dan dapat memberikan berbagai informasi penting ke pengguna motor ini.

Untuk bagian belakang honda beat terbaru sudah memiliki jok kursi yang nyaman saat diduduki, dimana jok ini memiliki desain tinggi serta sudah dilengkai dengan behel berbahan kuat agar penumpang akan aman dan tidak terjatuh selama perjalanan. Pada bagian buritan motor ini didesain mengikuti alur bodi Beat terbaru sehingga membuatnya terkesan sporty dan kompak.

Disisi lain motor ini juga sudah disematkan lampu belakang yang terbagi menjadi tiga bagian, yakni lampu rem dan lampu sein sebanyak dua buah di bagian samping. Secara keseluruhan, Honda Beat terbaru ini akan terlihat sporty dan modern, serta dapat memberikan kepercayaan diri bagi pemiliknya saat berkendara.

Spidometer dan Fitur

Seperti pembahasan diatas, Honda Beat terbaru ini memiliki spidometer dengan penunjuk kecepatan model analog. Sedangkan khusus Beat terbaru tipe CBS dan CBS-ISS disematkan panel meter model digital. Dimana pengemudi motor ini akan mendapatkan informasi seputar indikator injeksi, indikator mesin, indikator lampu utama dan lampu sein yang dapat dipahami dengan mudah oleh pengemudi pemula atau awam.

Tidak ketinggalan, motor ini juga sudah dibekali dengan fitur canggih yang disematkan berupa ECO indicator khusus Beat terbaru tipe CBS dan CBS-ISS. Dengan adanya fitur tersebut sehingga membuat konsumsi bahan bakar honda beat terbaru ini bisa lebih irit serta efisien. Saat dibawa berkendara, fitur ECO indicatornya akan menyala berwarna hijau dengan tiga pola untuk memberikan sinyal berkendara yang irit. Fitur ini juga akan menyala saat motor dalam keadaan mati. Turut disematkan fitur combi brake system yang dapat menyeimbangkan pengereman pada roda depan dan belakang secara mumpuni sehingga akan membuat nyaman anda saat berkendara menggunakan motor ini.

Viral :   Keunggulan Velg OZ Racing yang Banyak Dipilih Rider

Selain itu, honda beat terbaru juga sudah disematkan power charger khusus tipe CBS-ISS dengan daya maksimal 12 W untuk mengisi baterai ponsel anda, serta tuas pengunci rem agar motor tidak loncat saat mesin dihidupkan dan aman berhenti di jalan tanjakan atau turunan. Di sisi lain honda beat terbaru menggunakan lampu berteknologi Automatic Headlight On (AHO), CBS, dan ISS (Idling Stop System) yang merupakan sistem untuk mematikan mesin motor secara otomatis saat berhenti sejenak atau berhenti di lampu merah.

Secara keseluruhan, Honda Beat terbaru ini sudah dilengkapi berbagai fitur yang cukup lengkap dan canggih, serta spidometer mumpuni. Bagi anda yang tertarik membeli motor ini, berikut daftar harga Honda Beat terbaru On The Road (OTR) Jakarta.

Beat CBS Rp16,45 juta
Beat CBS ISS Rp17,15 juta
Beat Street Rp17,15 juta
Beat Deluxe Rp17,25 juta

Kelebihan Honda Beat Terbaru

Konsumsi BBM Irit

Dengan adanya teknologi eSP yang canggih di motor ini sehingga diklaim dapat membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit.

Gesit dan Lincah

Sejak pertama kali muncul dipasar Indonesia, honda beat sudah dikenal sebagai kendaraan motor yang gesit dan lincah hingga saat kini. Generasi terbaru Honda Beat sudah mengandalkan sasis eSAF yang menjadikan honda beat terbaru menjadi lebih ringan dibandingkan model pipa besi, sehingga pengguna motor ini dapat bermanuver dengan mudah.

Desain Sporty

Honda Beat terbaru memiliki desain yang lebih sporty dibandingkan model sebelumnya. Dimana kesan sporty Beat terbaru sangat terlihat dari bodinya yang banyak memperlihatkan lekukan tegas dan tajam. Sehingga membuat motor ini banyak diminati oleh para konsumen, khususnya di kalangan muda.