Review Spesifikasi Lengkap Honda CRV Gen 3 Serta Kelebihan dan Kekurangannya.

Honda CRV Gen 3 merupakan mobil yang memiliki mesin generasi terakhir dari keluarga mesin K Honda 2.4L. Mobil ini diproduksi dan rilis pertama kali di pasar Indonesia pada tahun 2007. Honda CRV Gen 3 sendiri memiliki tampilan yang fresh jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, hal ini kare mobil ini tampil lebih bongsor dan gagah serta sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang lumayan mewah. Pada bagian interiornya, honda CRV Gen 3 memiliki kualitas interior yang bisa membuat anda nyaman karena memiliki material interior yang cukup baik. Sedangkan untuk masalah mesinnya, honda gen 3 memiliki 2 tipe mesin yakni R20A dan K24Z dengan 4 silinder segaris 16 katup DOHC yang memang memiiki mesin yang cukup responsif.

Eksterior Honda CRV Gen 3

Pada bagian eksterior Honda CRV Gen 3 ini memiliki desain yang elegant dan mewah sehingga wajar saja jika Honda CRV Gen 3 memiliki harga bekas yang masih terbilang cukup mahal. Sedangkan untuk bagian depannya, Honda CRV Gen 3 sudah di lengkapi dengan komponen grill yang di lapisi dengan warna chrome di tambah Headlamp yang berfungsi untuk memberikan penerangan saat malam hari. Pada sisi depan Honda CRV Gen 3 juga sudah di lengkapi dengan fog lamp yang berfungi memberikan pencahayaan disaat sedang terjadi kabut.

JIka kita lihat bagian samping Honda CRV Gen 3 sudah di lengkapi dengan kaca spion yang sudah di lengkapi dengan lampu sein sedangkan pada bagian belaknag Honda CRV Gen 3 sudah dilengkapidengan lampu stop lamp yang di letakan sejajar dengan kaca di tambah spoiler dan wiper pada kaca belakang sehingga akan membuat tampilan belakang mobil ini terlihat cukup elegant.

Viral :   Review Citroen C3 2023, Pastikan Sebelum Membeli!

Interior Honda CRV Gen 3

Pada bagian interior Honda CRV Gen 3 memiliki kapasitas kabin yang cukup luas di tambah fitur – fitur interior yang terbilang lumayan mewah. Honda CRV Gen 3 sendiri memiliki desain dashboard yang cukup elegant di tambah dengan fitur – fitur seperti AC untuk menyejukan udara di dalam kabin dan fitur multimedia serta audio yang menjadi fitur hiburan saat anda berada di dalam mobil ini.

Untuk bagian kursinya, Honda CRV Gen 3 sendiri memiliki 2 baris kursi yang bisa menampung penumpang maksimal 5 orang. Bahan material kursinya yakni memakai material jok yang sangat baik karena sudah di lapisi dengan jok kulit sehingga membuat pengguna mobil akan merasa nyaman ketika berada di dalam mobil ini. Beralih pada bagian bagasi Honda CRV Gen 3 memiliki kapasitas bagasi yang cukup luas sehingga anda mampu menyimpan banyak barang ketika ingin berpergian menggunakan mobil ini.

Suspensi Honda CRV Gen 3

Honda CRV Gen 3 sudah dilengkapi suspensi dengan kualitas yang sangat baik sehingga disaat mengendarainya akan membuat anda merasa nyaman didalam mobil. Suspensi bagian depan yang dimiliki mobil satu ini sudah didukung dengan suspensi jenis Front MacPherson strut independen, sedangkan untuk posisi belakang sudah didukung dengan suspensi jenis Independent double wishbone.

Mesin Honda CRV Gen 3

Bicara tentang mesin, untuk Honda CRV Gen 3 sudah dilengkapi dengan 2 tipe mesin yang cukup responsif yakni mesin R20A 2.0 liter dan K24 2.4 liter dengan 4 silinder segaris 16 katup DOHC. Tipe mesin 2.0 ini memliki kapasitas mesin 2.000 cc yang sanggup mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 150 Horsepower yang setara dengan putaran mesin 4.200 rpm dengan torsi mencapai 197 Nm. Sedangkan untuk tipe mesin 2.4 memiliki kapasitas mesin 2.400 cc dengan daya maksimal mencapai 170 horsepower atau setara dengan putaran mesin 5.800 rpm dengan torsi mencapai 231 Nm.

Viral :   Daftar Harga Motor Listrik Viar

Tipe Mesin : R20A 2.0 liter dan K2Z4 2.4 liter dengan 4 silinder segaris 16 katup DOHC
Kapasitas Mesin : 2000 CC (tipe mesin 2.0) dan 2400 cc (tipe mesin 2.4)
Daya Maksimal : 150 Hp atau sama dengan 4.200 Rpm (2.0), 170 Hp atau sama dengan 5.800 rpm (2.4)
Torsi Maksimal : 197 Nm/4.200 rpm (2.0), 231 Nm/4200 rpm (2.4)
Transmisi : Manual 6 speed serta 5 speed automatic
Suspensi Depan : Suspensi jenis MacPherson strut independen
Suspensi Belakang : Suspensi jenis Independent double wishbone
Kompetitor : Mitsubishi Outlander Sport, Nissan Xtrail, Suzuki Grand Vitara, Ford Escape, Hyundai Tucson, Mazda Tribute, Kia Sportage,Chevrolet Captiva,

Kelebihan Honda CRV Gen 3

Memiliki desain Interior yang mewah dan elegant
Memiliki kapasitas kabin cukup luas sehingga sanggup membawa barang bawaan yang cukup banyak
Fitur interior mewah dan bagus yang memberikan rasa nyaman penggunanya
Mesin responsif pada putaran tinggi
Heandling seperti mobil sedan
Fitur keselamatan lengkap yang membuat aman saat dikendarai

Kekurangan Honda CRV Gen 3

Boros bahan bakar
Tenaga putaran bawah kurang responsif
Bantingan terlalu keras
Kualitas Audio Standar
Peredaman kabin kurang bagus