Menilik Spesifikasi Honda Genio terbaru 2021

PT Astra Honda Motor secara mengejutkan telah resmi meluncurkan skutik terbaru mereka yaitu Honda Genio. Motor dengan gaya retro ini menempati posisi dibawah Honda Scoopy. Jika dilihat dari namanya, cukup menarik memang nama dari skutik buatan honda ini, pasalnya nama genio pertama kali digunakan oleh mobil honda yakni civic genio. Nama genio sendiri bukan nama asal jiplak dari mobil civic genio, faktanya nama tersebut diambil dari genius yang berarti smart dan genuine yang artinya original. Hal ini memang sangat sesuai dengan tujuan pabrikan honda yang ingin menghadirkan motor honda genio di pasar Indonesia yang menyasar kalangan anak muda.

Desain Honda Genio

Jika bicara desain, honda genio memiliki desain yang cukup stylish yakni didesain retro modern dengan gaya casual agar kalangan anak muda di Indonesia menjadi tertarik untuk memilikinya. Tampilan yang compact dan modern ini ternyata dipengaruhi oleh bentuk desainnya seperti bagian lampu utama, spakbor depan dan cover setang yang meruncing. Selain itu, penggunaan frame atau rangka pada motor honda genio ini menggunakan frame baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang merupakan teknologi terbaru honda yang baru pertama kali diimplementasikan di negara Indonesia ini membuat motor honda genio semaking lincah, ringan dan pastinya nyaman untuk dikendarai. Perlu diketahui jika frame ini menggunakan proses produksi mutakhir seperti proses laser welding serta press, sehingga jangan heran apabila rangka baru ini mampu mmemberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien dengan kapasitas bagasi 14 liter dan kapasitas tangki BBM 4,2 liter. Selain itu honda genio juga memiliki dimensi dengan panjang 1.869mm, lebar 692mm serta tinggi 1.061mm dengan bobot yang lumayan cukup ringan yakni 89 kg untuk tipe CBS dan 90 kg untuk varian CBS-ISS.

Viral :   SUV Masih Menjadi Favorit di Tahun 2021, Ini Alasannya

Fitur Honda Genio

Fitur yang ditawarkan oleh motor honda genio ini juga tak kalah menawan dengan desainnya yang bisa memikat setiap orang untuk memiliki motor ini. Dimana cukup banyak teknologi canggih yang telah disematkan pada skurik terbaru keluaran honda ini. Dimulai dari sisi depan, honda genio sudah menggunakan lampu LED sedangkan dibagian kaki-kakinya motor satu ini sudah dilengkapi dengan teknologi pengereman CBS ( Combi Brake System ) serta ada juga teknologi ISS (Idling Stop System) juga varian tertinggi.

Motor honda genio juga sudah dilengkapi dengan speedometer digital yang bisa memberikan berbagai informasi sehingga memudahkan para penggunanya, seperti petunjuk kecepatan, bahan bakar, adometer serta indikator ECO untuk paduan berkendara efisien. Selain itu, honda genio juga sudah dilengkapi dengan charger smartphone yang pastinya akan membuat anda semakin nyaman saat berkendara tanpa kebingungan kehabisan baterai handphone.

Honda genio juga memiliki fitur keamanan yang mana fitur ini akan membuat pemilik motor akan merasa nyaman dan aman jika memilikinya, seperti fitur secure key shutter dan tombol pembuka jok yang praktis dan dilengkapi dengan sistem brake lock, CBS dan side stand switch.

Viral :   Manfaat Penggunaan BRQ Fuel Catalyst Bagi Mobil dan Motor

Mesin Honda Genio

Berbicara tentang mesin, tentunya motor buatan honda ini tidak perlu diragukan lagi. Motor dengan desain retro ini menggunakan mesin eSP 110cc generasi terbaru. Mesin bersilinder 110cc dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 9,1 Ps pada 7.500 rpm dengan torsi 9,4 Nm pada 6.000 rpm. Perlu anda ketahui juga, jika motor honda genio ini mampu menempuh jarak 0 sampai 200 meter hanya dengan waktu 12,4 detik dengan kecepatan maksimalnya mencapai 94 km/jam. Dengan spesifikasi mesin seperti ini akan membuat para kaum milinial di Indonesia tertarik untuk memilikinya.

Berikut Spesifikasi Lengkap Motor Honda Genio

Mesin: 4-Langkah, SOHC, eSP

Performa: Tenaga 9,0 PS / 7.500 rpm, dengan torsi 0,95 kgf.m / 5.500 rpm

Rangka / frame : Underbone – eSAF ( Enhanced Smart Architecture Frame )

Suspensi: Posisi depan Telescopic , posisi belakang Swing Arm dengan Suspensi Tunggal

Ukuran Ban: 90/90 – 14 M/C Tubeless (belakang), 80/90 – 14 M/C Tubeless (depan)

Rem: Cakram Hidrolik Piston Tunggal (depan), Tromol (belakang)

Dimensi: 1.869 mm x 692 mm x 1.061 mm (p x l x t )