Inilah Alasan Memilih Honda Mobilio Bekas Dibanding Toyota Avanza

Dengan adanya pandemi salah satu wabah virus yang terjadi di Indonesia, maka secara tidak langsung membuat kondisi perekonomian dan bursa otomotif sedikit meredup. Hal ini jugalah yang membuat harga Honda Mobilio bekas dipasaran sedikit menurun. Jika kita lihat diberbagai bursa mobil bekas seputar Jabodetabek, LMPV yang menjadi unggulan pabrikan Honda ini harus bersaing ketat agar bisa merebut hati para pecinta mobil, salah satunya dengan harus menurunkan harga.

Padahal kita tau dimasa lalu Honda Mobilio bisa dibilang produk yang mampu menggebrak pasar otomotig segmen LMPV, bahkan kehadirannya bisa membuat Toyota avanza sebagai pemuncak pasar saat itu harus banyak berbenah.

Seiring banyaknya pemain baru di segmen LMPV dalam jangka 5 tahun terakhir ini, maka popularitas 7 seater ini terus menurun. Sehingga berimbas juga pada kondisi mobil bekasnya. Padahal Honda mobilio bisa jadi pertimbangan sebagai pilihan LMPV yang berkualitas.

Berikut ini beberapa perbandingan Honda Mobilio bekas dengan Toyota Avanza:

1. Menjadi Pesaing Pertama Toyota Avanza Yang Bisa Diperhitungkan

Lebih dari 10 tahun toyota avanza merajai pasar segmen LMPV, namun dengan kehadiran honda mobilio posisinya harus terusik. Padasemester pertama saja, honda mobilio mencatatkan penjualan 46 ribu unit dengan pangsa pasar 23% disegmen LMPV. Bisa dibilang total penjualan produk honda bisa mencapai 82.674 unit pada tahun 2014 dan lebih dari separuhnya berasal dari penjualan mobilio.

Viral :   Yuk Simak Review Spesifikasi Porsche 918 Spyder
2. Dimensi Mobilio Sedikit Unggul dibandingkan Avanza

Jika kita perhatikan dalam dimensinya, honda mobilio sedikit lebih unggul dibandingkan toyota avanza. Dimana mobilio memiliki panjang 4.386 mm dan lebar 1.683 mm, sedangkan toyota avanza memiliki panjang 4.190 mm dan lebar 1.660 mm, sedangkan untuk wheelbasenya mobilio tercatat 2.650 mm dan avanza 2.655 mm.

Seperti kita ketahui, kaitannya ukuran dimensi dengan wheelbase mobil akan sangat mempengaruhi tingkat kenyamanan mobil saat dikendarai. Selain itu pengaruhnya juga terasa pada kondisi kelegaan ruang kabin. disektor ini mobilio lebih unggul dibanding avanza..

3. Fitur Mobilio Masih Terdepan

Sebagai pesaing nomor 1 avanza di pasar otomotif segmen LMPV ini membuat honda mobilio berani menawarkan beberapa fitur canggih dan modern dibanding dengan avanza. fitur fitur yang terdapat pada mobilio seperti ISOFIX, SRS Airbag,Audio Steering Switch,Key Immobilizer, Alarm System, 3 Point Seatbelt, dll.

Dengan adanya fitur fitur ini membuat honda mobilio lebih unggul dibandingankan avanza, seperti fitur key immobilizer yang mana bisa menjamin keamanan mobil, hal ini karena kuncinya tidak mudah diduplikat. Selain itu dengan hadirnya new honda mobilio membuat fitur yang dimilikinya makin unggul yakni Vehicle Stabillity Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA). Dimana kedua fitur ini biasanya hanya bisa dinikmati pada mobil mobil mewah bahkan untuk segmen LMPV belum pernah digunakan.

Viral :   5 Mobil Tercepat di Dunia Siap Melaju dengan Kecepatan Penuh

Sementara untuk Toyota Avanza, fitur key immobilizer baru ada tahun 2015 untuk Grand New Avanza. Namun untuk fitur sejenis VSA dan HSA, pada Avanza untuk pasar Indonesia belum ada hingga saat ini.

4. Transmisi Matic Mobilio Sudah CVT

Sejak pertama kali hadir di pasar Indonesia, honda mobilio sudah memiliki varian bertransmisi otomatis dan menggunakan transmisi jenis CVT. CVTsendiri menawarkan kenyamanan yang lebih dikarenakan minim hentakan saat pergantian gigi, selain itu CVT juga bisa dikenal lebih irit bahan bakar dan power lossnya kecil. Sementara untuk avanza, hingga saat ini masih mengandalkan transmisi matic AT konvensional. Hal ini dikarenaka pihak Toyota beralasan, jika pemilihan transmisi ini karena perawatannya yang lebih sederhana.