Review Spesifikasi Motor Listrik Gesits Karya Anak Bangsa

Otomotif Indonesia saat ini sedang banyak diperbincangkan, hal ini dikarenakan motor listrik karya anak bangsa sudah siap diproduksi dan dipasarkan di pasar otomotif. Motor tersebut yaitu motor listrik Gesits.

Motor listrik gesits merupakan impian lama anak bangsa yang sudah terwujud di bidang transportasi, teknologi dan industri. Motor ini tercipta berkat ada kerjasama antara Garasindo dan Institut Teknologi Sepuluh November pada tahun 2018 silam.

Dikarenakan mendapat dukungan yang tinggi dari pemerintah pada motor listrik gesits, mewujudan kerjasama yang terjalin untuk produksi, pemasaran dan operasional. Kemudia kerjasama ini terbentuk dengan melibatkan banyak pihak, diantaranya adalah ITS, ITB, UNS dari perwakilan akademis dan dari pihak BUMN diwakili oleh PT Pindad, PT Len Industri, PT Pertamina, PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi dan PT Telkomsel, sedangkan dari pihak swasta diwakili oleh PT Gesits Technologies Indo (GTI).

Dengan terjalinnya kerjasama yang di dukung penuh oleh pemerintah, kemudia PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi dengan PT Gesits Technologies Indo mulai mendirikan pabrik untuk memproduksi motor listrik gesits yaitu PT Wijaya Manufakturing (WIMA) yang berbasis di daerah Cilengsi, Bogor – Jawa Barat.

Bagi anda yang tertarik untuk memiliki motor listrik karya anak bangsa ini , tak ada salahnya untuk mengetahui spesifikasi dari motor listrik yang satu ini.

Viral :   Lebih Baik Mana, Velg Jari-Jari atau Velg Racing?

Desain Motor Listrik Gesits

Desain yang diberikan oleh motor listrik gesits ini hampir mirip dengan motor Honda Vario 150, jika dilihat dari bagian depan, lampu utama bahkan serupa dengan motor vario 150. Sedangkan untuk desain bodi yang kekar dan garis garis bodi yang tajam juga hampir serupa dengan vario 150.

Selain itu motor listrik gesits memiliki kesan elegan yang tampak pada desainnya berupa warna motor lseperti merah dan hitam yang tidak dilapisi dengan grafis sama sekali. Untuk warna motor, si Gesits memberikan 3 varian warna yaitu merah, hitam dan putih.

Mesin Motor Listrik Gesits

Tenaga listrik yang digunakan motor listrik gesits adalah daya motor 5KW. Dengan daya motor 5kw bisa menempuh jarak sampai sejauh 100 kilometer dalam  kondisi daya baterai penuh. Sedangkan untuk performanya, kecepatan maksimal yang dihasilkan oleh motor listrik gesits kurang lebih 70 km/jam. Kelebihan yang ditawarkan motor listrik gesits adalah saat pengisian baterai motor listrik gesits hanya memakan waktu 3 Р4 jam saja dan bisa melakukan swap baterai di sejumlah SPBU jaringan pertamina.

Viral :   BMW M4 2021, Mobil Mewah Spek Mengagumkan

Rangka dan Kaki-kaki

Selain desain bodi yang hampir serupa dengan honda vario 150, untuk rangka dan kaki kakinya juga memiliki kesamaan yaitu berupa rem cakram pada kedua sisi dan penggunaan pelek alloy.

Fitur Motor Listrik Gesits

Warga Indonesia patut bangga dengan kehadiran motor listrik gesits, selain ramah lingkungan, gesits juga ditopang dengan fitur fitur canggih seperti speedometer canggih yang bisa terkoneksi dengan smartphone. Speedometer motor yang satu ini dilengkapi dengan prosesor 1 GHz, sehingga panel instrument pada motor ini bisa tersambung langsung dengan smartphone dan bisa memberikna informasi tentang kecepatan, rpm dan kapasitas baterai.

Dengan didukung 3 mode berkendara yaitu Eco, Urban dan sport menjadi nilai tambah yang keres untuk motor listrik gesits, sehingga konsumen akan lebih tertarik untuk memiliki motor yang satu ini.

Berikut ringkasan spesifikasi lengkap dari motor listrik Gesits

Dimensi: 1.910 mm, 695 mm, 1.110 mm (pxlxt)
Baterai: Li-ion 1,98 kWh, 97.2 VDC
Suspensi: Telescopic (depan), Swing Arm, Mono-Shock (belakang)
Rem: Hidrolic Piston Tunggal (depan), Tromol (belakang)
Mesin: Motor 10 kw 96 VDC brushless permanent magnet berpendinginan udara
Jarak Tempuh: 85-100 km/charge
Performa: 110 km/j (Kecepatan), 15 Nm (Torsi)