Waze adalah

Waze Adalah: Pengertian dan Keunggulannya

Waze adalah salah satu aplikasi navigasi yang dapat memudahkan perjalanan Anda. Kemacetan yang membuang-buang waktu lebih lama di jalan dapat memberikan kerugian kepada Anda.

Bagaimana tidak? Misalnya saja, sedang ada flash sale dengan waktu tertentu, namun sayangnya Anda masih terjebak di tengah kemacetan. Karena hal ini, tentu Anda tidak dapat memanfaatkan kesempatan ini.

Tidak hanya itu, misalnya Anda akan menemui kolega bisnis. Ternyata, jalan yang dituju malah macet. Akibatnya, tentu kolega bisnis akan merasa kecewa. Kemungkinan kerja sama juga semakin rumit bukan.

Oleh karena itu, lahirlah aplikasi Waze yang dapat memberikan solusi atas masalah yang Anda alami selama berada di perjalanan. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menghindari kemacetan di jalan.

Keunggulan Waze

Sebagai aplikasi navigasi, waze adalah pioneer pertama yang memberikan gambaran keadaan jalanan. Apakah sedang penuh kendaraan sehingga macet atau lancar tetapi lambat hingga lancar tanpa hambatan. Keberadaannya dapat memberikan berbagai manfaat.

  1. Data Real Time

Waze adalah aplikasi yang digunakan secara daring. Otomatis, data yang disajikan semuanya real time. Cara ini dapat membantu Anda untuk menemukan keadaan lalu lintas, apakah sedang padat atau tidak.

Selain itu, juga menunjukkan alternatif jalan lain yang dapat digunakan untuk menghindari kepadatan sehingga waktu Anda tidak terbuang banyak di tengah jalan.

Viral :   Digencarkan Mobil Listrik, Ketahui 4 Keunggulannya

Pengetahuan tentang keadaan lalu lintas secara terkini ini juga dapat dibagikan ke orang lain sehingga tidak hanya Anda saja yang dapat terhindar dari kepadatan lalu lintas namun juga orang lain.

Baik melalui aplikasi yang sama atau media sosial yang lainnya. Cara inilah yang membuat Waze berkembang dan mampu menjadi aplikasi yang banyak dipilih oleh pengguna.

  1. Bertukar Informasi sesama Pengguna

Sama halnya dengan perkembangan aplikasi yang lainnya, semakin banyak penggunanya yang berbagi informasi secara real time akan membuatnya semakin berkembang. Begitu pula dengan Waze ini.

Waze adalah aplikasi komunitas global. Artinya, informasi yang ada di dalamnya merupakan hasil dari informasi pengguna yang lainnya sehingga secara langsung mereka akan berbagi bersama.

Penggunanya yang lebih dari 130 juta di seluruh dunia akan memberikan informasi kepada Anda dari berbagai tempat secara terkini. Karena informasi yang diberikan adalah yang paling terakhir, Anda tidak perlu khawatir jika di perjalanan ada gangguan.

Karena dapat langsung mencari alternatif jalur yang lainnya. Dengan cara ini, waktu Anda semakin efisien.

  1. Estimasi Waktu Perjalanan

Pembaruan pada aplikasi Waze yang terbaru yaitu adanya smart notification. Pembaruan pintar ini akan memberikan tanda kepada Anda tentang estimasi waktu perjalanan.

Viral :   Pilih Velg Racing Motor atau Jari-Jari? Inilah Perbandingannya

Uniknya, estimasi waktu ini disesuaikan dengan keadaan kepadatan kendaraan pada rute yang sedang Anda tempuh. Adanya fitur baru ini akan membatu Anda dalam melakukan perjalanan saat memenuhi janji dengan kolega.

Untuk mendapatkan estimasi waktu perjalanan yang semakin pendek, tentu saja dengan memilih rute yang dengan keadaan kendaraan yang terlalu padat.

Sayangnya, kadang aplikasi ini akan mengarahkan Anda ke jalan-jalan kecil di daerah perumahan yang sedikit sulit untuk dilalui mobil. Di sinilah kemampuan mengemudi Anda akan diuji. Namun, keuntungannya Anda akan cepat menuju tempat yang sedang dituju.

  1. Berfungsi saat Offline

Sebagai aplikasi penunjuk tempat, adakalanya Anda melalui daerah yang lemah sinyal, bahkan tidak ada sama sekali. Atau keadaan di mana tiba-tiba paket internet Anda habis.

Tenang saja, karena aplikasi Waze dapat digunakan secara offline. Peta yang telah Anda atur telah disimpan saat pertama kali membukanya. Jadi, ketika tiba-tiba internet putus, penunjuk arah tetap dapat digunakan hingga Anda menutup aplikasi ini.

Waze adalah aplikasi yang mirip dengan media sosial karena konsepnya yang mirip komunitas, namun lebih berfungsi sebagai penunjuk arah. Karena hal inilah, tidak heran jika aplikasi ini menjadi favorit banyak masyarakat.