5 Harga GPS Mobil Terbaik Dan Termurah

Akhir-akhir ini banyak orang yang mencari informasi mengenai harga GPS mobil dikarenakan mereka sudah merasa betapa pentingnya GPS mobil. Pasalnya mengandalkan GPS bawaan pabrik mobil saja tampaknya belum cukup.

Sebab alat pelacak ini berfungsi sebagai pemberi informasi lokasi sekaligus proteksi tambahan terhadap mobil. Menggunakan aplikasi GPS di smartphone mungkin terasa lebih praktis, tapi smartphone tersebut membutuhkan koneksi internet yang stabil.

Sehingga ketika berada di area yang terpencil, fungsi smartphone tersebut kurang bisa membantu. Karenanya menggunakan GPS eksternal pada mobil lebih bisa diandalkan.

5 Harga GPS Mobil Terbaik Dan Termurah

Saat ini sudah banyak produsen GPS atau alat pelacak yang menawarkan produk mereka dengan rentang harga yang bervariasi. GPS tersebut juga sudah dilengkapi berbagai fitur yang beragam. Berikut ini adalah 5 harga GPS mobil terbaik dan termurah yang direkomendasikan.

  1. Super Spring VT-100 M

Kelebihan dari GPS yang satu ini adalah ukurannya yang kecil sehingga bisa disembunyikan. Tingkat akurasinya sangat tepat karena didukung sinyal GSM dan juga GPS yang bisa dipantau secara real time melalui website.

Selain itu, GPS ini juga dilengkapi dengan fitur laporan jarak tempuh, kecepatan kendaraan dan juga lamanya berkendara. Di dalam GPS ini tertanam antena GSM dan GPS yang responsif.

GPS ini juga dibuat dengan sensor ACC yang bisa mendeteksi kondisi mesin yang sedang menyala atau tidak. Yang membuat GPS ini layak menjadi pilihan adalah karena terdapat baterai cadangan yang menjaga GPS tetap hidup jika alat ini lepas.

Kelebihan lainnya dari alat ini adalah fitur yang bisa membuat pemilik mobil mematikan mesin mobil dari jarak jauh hanya dengan mengirim SMS saja. Dengan kelebihan yang begitu banyak, GPS ini dibanderol dengan harga tidak begitu mahal.

Hanya dengan Rp1.200.000 saja, segala fitur dari GPS ini sudah bisa dinikmati di mobil.

  1. GPS Kabel Android

GPS yang satu ini sedang populer karena bentuk dan juga ukurannya yang tidak terlalu memakan ruang. Bentuk GPS ini terlihat seperti kabel charger android dan akan berfungsi jika disambungkan ke sumber listrik.

Pengguna dapat melacak lokasi keberadaan mobil dengan mengirim pesan singkat saja. Harga GPS mobil yang satu ini adalah Rp100.000.

  1. GPS Portabel A10

GPS yang satu ini berbentuk seperti powerbank yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAH. Hal tersebut membuat pengguna tetap bisa melacak lokasi keberadaan mobil meskipun keadaan mesin mati.

Namun perlu diingat bahwa pengguna perlu untuk melakukan pengisian GPS secara berkala setiap 30 hari sekali.

Fitur lainnya yang membuat GPS ini layak untuk dibeli adalah fitur penyadap suara yang dimilikinya. Hal tersebut berguna untuk menjaga keamanan mobil jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Fitur tersebut bisa diakses melalui telepon, website ataupun aplikasi android. Harga dari GPS ini adalah Rp1.300.000.

  1. GT06N Smart

Alat yang satu ini berbentuk ramping dengan antena yang tertanam di bagian dalamnya. Hal tersebut membuat alat ini mudah dipasang dan diletakkan di tempat tersembunyi.

Viral :   Intercom Helm, Lebih Aman atau Malah Meningkatkan Resiko Kecelakaan

Selain dapat melacak lokasi, alat ini juga dilengkapi penyadap suara dan juga sensor getar dalam mode siaga. Harga dari alat ini hanya Rp450.000 saja.

  1. GPS GT06N

Bentuk dari alat ini juga cukup kecil sehingga bisa diletakkan di tempat tersembunyi. Kelebihan lainnya adalah sistem pelacakannya bisa dilakukan dari jarak jauh.

Selain itu, alat ini juga dilengkapi dengan fitur mematikan mesin dari jarak jauh dan alarm batas kecepatan jika mobil melaju terlalu kencang. Harga GPS mobil ini hanya Rp360.000 saja.

Tips Memilih GPS Yang Tepat Untuk Kendaraan

Tak hanya kendaraan pribadi saja yang memerlukan GPS tracker, namun kendaraan rental atau mobil dan motor kantor juga harus di pasang dengan GPS. Boleh dibilang GPS ini sudah menjadi alat yang wajib ada pada setiap kendaraan masa kini. Hanya saja dalam memilih alat yang satu ini tidak boleh asal sembarangan saja, karena mengingat kegunaannya yang bukan sekedar melacak lokasi saja. Perlu diketahui bahwa GPS ini mempunyai berbagai jenis fitur tambahan yang juga menguntungkan anda sebagai pemilik kendaraan. Dan fitur-fitur ini harus anda cek terlebih dahulu sebelum membelinya. Berikut ini kami akan membagikan tips dalam memilih GPs yang tepat untuk anda.

  • Periksa kelengkapan fiturnya

Hal pertama yang paling penting adalah memeriksa apa saja fitur yang disediakan oleh GPS tersebut. Fitur utama sudah pasti kemampuan dalam melacak kendaraan serta beberapa fitur penting yang juga harus dimiliki. Misalnya seperti fitur pemantauan rute perjalanan dalam beberapa hari ataupun bulan terakhir. Pemantauan ini akan mempermudah anda untuk mengecek kemana saja kendaraan tersebut dikendarai. Selain itu, biasanya pada GPS juga mempunyai sistem pengukur kecepatan dan perekam suara dalam ruang kabin. Sehingga jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan, GPs bisa menjadi salah satu barang bukti yang sangat membantu. Tak hanya itu, terdapat juga sensor batas kecepatan, fitur untuk mematikan mesin dari jauh, fitur tombol darurat dan sebagainya. Maka dari itu anda perlu meneliti apas saja fitur unggulan dari GPS yang akan anda beli.

  • GPS mempunyai server center sendiri

Selanjutnya, anda juga harus mengetahui apakah GPs tracker tersebut memiliki server tersendiri?, mengapaa harus server pribadi? Sebab untuk memudakan akses jadi lebih cepat. Anda harus menghindari perusahaan GPS yang menawarkan hosting gratisan. Setidaknya mereka perlu menyewa hosting berbayar supaya kualitas akses  enjadi lebih cepat, terutama pada saat menangani trafik yang tinggi. Anda pasti juga tidak ingin bukan, jika ternyata GPS yang anda beli lemot sebab perushaan tersebut hanya memakai hosting gratisan saja.

  • Pahami Sistem Monitoring dan Aplikasinya

Pemakaian GPS tracker tidak terlepas dari monitoring, apakah aplikasi nya mudah digunakan? Apakah tampilannya cukup sederhana sehingga anda tidak bingung saat menggunakannya? Hal inilah yang perlu anda perhatikan, sebab aplikasi GPS yang resmi dapat diakses lewat smartphone maupun tablet. Sehingga dapat memudahkan anda saat melakukan tarckin dimana saja. Kenali apakah aplikasi tersebut dapat dipakai pada perangkat yang anda atau tidak?. Maka dari iu tidak ada salahnya untuk memeriksa fitur apa sana yang tersedia pada apalikasi tersebut. Akan lebih baik lagi jika riwayat lengkap perjalanan kendaraan anda bisa di unduh dalam bentuk file dokumen dan bisa menjadi bukti yang valid bagi opersional kendaraan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

  • Memiliki Prosesor yang Handal

GPS tracker mobil bisa bekerja dengan optimal karena adanya prosesor, namun setiap merk jenis prosesor biasanya berbeda-beda. Maka anda harus mengerti GPS mana yang memakai prosesor handal. Jika prosesor yang dipakai kurang canggih, maka GPS akan menajdi lemot. Anda juga akan menunggu lama saat GPS memperlihatkan rute dan mengkalkulasikan rute tercepat. Bisa saja anda jadi mendapatkan rute yang salah. Pasti anda tak ingin bukan, anda salah jalan hanya karena GPS memakai prosesor lemot. Apalagi ketika berkendara pada malam hari, anda dapat kesulitan untuk menemukan tujuan yang benar.

  • Menggunakan Fitur Real Time Tracking

Dari beberapa fitur yang dapat pilih sesuai kebutuhan, ada satu fitur yang wajib dan haus anda miliki yakni real time tracking. Fitur ini memungkinkan anda dalam memantau pergerakan kendaraan dari jarak jauh kapan saja baik mobil maupun sepeda motor. Pelacakan secara real time ini akan sangat membntu saat terjadi pencurian. Anda dapat mengecek apakah fitur ini berfungsi dengan baik sebelum membelinya. Biasanya yang di cek adalah apakah pelacakan lokasinya berfungsi dengan akurat ataukah sebaliknya. GPS tracker yang mempunyai sensitifitas tinggi serta prossesor yang bagus tentu akan sangat membantu secara real time bekerja dengan baik. Maka semua fitur ya saling mendukung.

  • Layanan Support yang mudah dihubungi

TErakhir, anda juga perlu mencari tahu apakah layanan support dari penerbit GPS tracker yang anda beli tersebut mudah dihubungi. Layanan yang satu ini akan membantu anda mendapatkan teknisi dari perusahaan penerbit GPS pada saat alat mengalami kerusakan. Jika terdawpat support yang baik pasti akan menjadi nilai tambah yang harus diperhatikan, khususnya apabila anda ingin memasang untuk kendaraan pribadi. Tentu alat yang rusak akan menghambat perjalanan anda, terlebih jika anda sering menggunakannya untuk bepergian ke luar kota.

Viral :   Spesifikasi dan Harga Mobil Hyundai Stargazer