5 Mainan Mobil Anak yang Dapat Dinaiki Dan Cara Merawatnya

Ketika anak sudah mulai berjalan, pasti orang tua akan sibuk mencari mainan yang dapat membantunya untuk belajar berjalan dan mengasah motoriknya. Salah satunya adalah mainan mobil anak.

Mainan mobil yang baik untuk anak-anak adalah mainan tersebut dapat dinaiki atau pun sekadar di dorong. Terlebih lagi, jika dilengkapi dengan berbagai fitur seperti suara hiburan, mainan tambahan ataupun bagasi untuk menyimpan mainan lainnya.

Dengan berbagai kelengkapan pada mainan mobil tersebut, anak-anak dapat mengoordinasikan antara tangan, kaki dan tubuh lainnya. Selain itu, bagasi dapat bertujuan untuk melatih kedisiplinan anak dalam menyimpan mainannya.

5 Rekomendasi Mainan Mobil Anak Yang Dapat Dinaiki

Untuk memilih mainan mobil yang dapat dinaiki maka tidak boleh sembarangan. Terlebih saat ini banyak mainan mobil yang dipasarkan yang belum tentu Anda ketahui keamanannya.

Tingkat keamanan berawal dari bahan yang digunakan. Sebaiknya gunakan yang kokoh sehingga anak-anak tidak mudah terjatuh ketika memainkannya. Berikut 5 mainan mobil anak yang berkualitas dan aman:

  1. SHP Toys SMC 628

Bagi anak laki-laki, mengendarai mobil mainan layaknya merasakan mengendarai mobil sungguhan. SHP Toys didesain mirip dengan mobil asli bahkan seperti mini cooper. Mobil ini juga dilengkapi dengan seat belt sehingga memberikan sensasi nyata naik mobil.

Viral :   Mengetahui Fungsi Oli Mesin Berdasarkan Ragam Jenisnya

Untuk menggerakkan mobil ini menggunakan baterai dan terdapat fitur hiburan seperti musik dan lampu. Mainan ini sangat cocok untuk anak-anak usia 2-6 tahun.

  1. Pliko Ride On Car

Mobil mainan yang satu ini didesain oleh khusus oleh McLaren Automotive Limited. Dengan desain layaknya sport car yang futuristik. Mobil ini dijalankan dengan baterai dan dilengkapi dengan kemudi serta terdapat tombol musik pada bagian kemudinya.

Selain itu, mobil ini adalah mobil dengan bagasi dibawah kursinya sehingga anak-anak dapat membawa atau menyimpan mainan yang ingin dimainkannya.

  1. PMB Toys Car

Mobil ini memiliki desain layaknya mobil BMW dan digerakkan dengan baterai atau aki. Bahkan dilengkapi dengan remote control sehingga orang tua tidak harus mendorong mobil jika anak ingin bermain.

Pintu mobil ini dapat dibuka dan bagian mobil ini juga dilengkapi dengan kabel USB dan slot SD card untuk memainkan musik kesukaan si kecil.

  1. Volta Ride On Car

Mobil yang satu ini memiliki desain klasik dengan material yang kokoh. Mobil mainan ini menggunakan aki sebagai tenaga untuk menggerakkannya. Untuk dapat melajukan mobil mainan ini, si kecil cukup menginjakkan pedal untuk memajukan atau memundurkan mobil.

Viral :   Rekomendasi Harga Aki Mobil Terbaik, Tahan Lama, dan Berkualitas

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan fitur pemberhentian darurat apabila si kecil melaju cepat dan tidak terkontrol.

  1. SHP Toys XJP 633

Jika mobil satu ini memiliki desain mobil jeep dengan bagian bumper yang kokoh sehingga ketika dimainkan di indoor, anak-anak akan merasa lebih nyaman. Selain itu, dilengkapi dengan ban yang besar membuat mobil mainan ini juga cocok dimainkan di outdoor.

Merawat Mainan Mobil Anak yang Benar

Untuk menjaga performa dan tampilan dari mainan ini maka dibutuhkan perawatan yang tepat. Karena ukurannya yang cukup besar maka perawatannya pun terlihat cukup mudah. Namun, tidak semudah yang dibayangkan karena terdapat beberapa mainan menggunakan baterai sehingga harus dilakukan secara teliti.

Bersihkan mobil dari debu dan kotoran terutama pada bagian yang sulit dijangkau. Sedangkan bagian roda khusus mainan outdoor dapat Anda semprot dengan air dan menggosoknya sehingga bagian roda tetap bersih dan dapat melaju dengan baik.

Gunakan alkohol atau detergen untuk membersihkan lapisan luar pada mainan mobil tersebut. Caranya, cukup dilap ke permukaan mobil secara merata. Apabila mainan mobil anak tersebut terkena noda atau minyak yang membandel maka Anda dapat membersihkannya dengan detergen.