Mencari Cat Mobil Terbaik? Inilah Rekomendasinya

Cat mobil di pasaran sudah semakin banyak jenisnya. Walaupun demikian, Anda tetap harus jeli memilih cat mobil terbaik untuk kendaraan kesayangan. Memberikan yang terbaik untuk mobil harus dilakukan. Tujuannya agar tampilan warna kendaraan lebih awet, tidak mudah pudar, dan tentunya lebih hemat budget.

Beberapa rekomendasi cat mobil ini bisa menjadi pilihan Anda. Produsen-produsen cat ini tampaknya mempertimbangkan beberapa faktor untuk semakin menarik konsumen. Salah satnya sisi ekonomis. Bahkan tekstur catnya yang solid juga cocok digunakan untuk mengecet barang lain. Ini dia beberapa rekomendasi cat mobil terbaik.

Berbagai Rekomendasi Cat Mobil Terbaik

Banyaknya produsen cat untuk mobil di pasaran tentu membuat Anda bingung menentukan pilihan. Anda bisa melihat dari segi merek atau kualitas yang dimiliki produk cat mobil ini. Berikut ulasanya.

  1. Rust Oleum Auto Body Paint

Merk cat satu ini terkenal bagus untuk mempercantik kendaraan Anda. Warnanya cukup solid sehingga keseluruhan kendaraan tampil mengkilap. Selain itu, daya rekatnya juga kuat termasuk ketika pertama kali diaplikasikan.

Cat merk satu ini dijual di pasaran dalam kemasan 388 gram per liter. Kemampuannya untuk mengering juga cukup cepat, yaitu sekitar 30 menit. Variasi warnanya yang banyak juga menjadi keunggulan lain dari cat satu ini. Harganya cukup bersaing, yaitu kisaran Rp290.000 sampai Rp300.000.

  1. Top Color
Viral :   Lebih Baik Mana, Velg Jari-Jari atau Velg Racing?

Top Color diproduksi oleh Danapaint dan menjadi salah satu cat untuk mobil paling populer. Warna-warna yang dihadirkannya cukup menarik dengan kualitasnya yang terbaik. Selain untuk cat kendaraan, merk satu ini juga digunakan untuk alas kayu, besi, sampai bangunan. Tidak heran jika jenis cat ini terbilang laris manis di pasaran.

Ketahanannya terhadap segala jenis cuaca, daya rekat yang tinggi, dan harganya yang cukup terjangkau merupakan keunggulan tersendiri dari merk cat satu ini. Untuk kisaran harganya cukup bersaing, yaitu Rp62.000 sampai Rp125.000.

  1. SEIV

Memilih cat yang anti karat kerap dilakukan para pemilik kendaraan. SEIV merupakan pilihan pewarna yang hadir dengan formula anti bocor dan anti karat. Bahan dasar bituminousnya merupakan zat aktif yang menghasilkan kualitas tersebut. Hal inilah yang membuat mayoritas konsumen tertarik memilihnya.

Karakteristik lain dari cat satu ini adalah ketahanannya yang tinggi sehingga daya lekatnya maksimal. Selain mudah kering, SEIV juga terbilang mampu tahan hingga suhu 120 derajat celcius. Cat yang juga cocok untuk motor, mesin, atap, hingga baja ini dibandrol dengan kisaran harga Rp37.000 sampai Rp88.000.

  1. Danagloss
Viral :   Kelebihan Mobil Listrik Tesla yang Begitu Menarik Dimiliki

Danagloss merupakan salah satu cat mobil terbaik produksi Danapaint yang berjenis duco. Kualitas tingginya menjadi keunggulan pewarna eksterior mobil ini. Tidak hanya untuk kendaraan roda empat, cat satu ini juga bisa digunakan untuk keperluan yang lainnya sehingga tergolong multifungsi.

Biasanya untuk industri mebel duco serta body repair, merk cat ini kerap digunakan. Selain mobil, jenis kendaraan lain seperti alat berat, karoseri truk, sampai bus juga menggunakannya. Harga kisarannya cukup terjangkau, yaitu antara Rp30.000 sampai Rp164.000.

  1. Kansai Kardiac

Cat produksi Kansai ini merupakan pewarna eksterior yang ditujukan untuk pelapis. Warna utamanya adalah hitam pekat yang teksturnya solid. Ukuran yang tersedia hanyalah 1 liter. Walaupun warnanya cukup terbatas, kualitas yang dihadirkannya tidak perlu diragukan.

Kualitas yang dimilikinya memang sebanding dengan harga yang ditawarkan. Untuk harganya berkisar Rp115.000 sampai Rp150.000 per satu liternya. Untuk mobil dengan tampilan maksimal, brand satu ini bisa Anda pilih.

Mengaplikasikan cat mobil terbaik untuk kendaraan Anda tidaklah cukup begitu saja. Perlu perawatan maksimal agar cat tetap awet dan tentu saja tampilan kendaraan semakin paripurna.