Review Dan Harga Sportcar BMW i8 Roadster 2021

Sportcar memang selalu menarik perhatian pada pecinta otomotif di Indonesia. Desain yang selalu memukau dengan performa yang gahar selalu memanjakan mata bagi yang melihatnya. Begitu pula dengan BMW i8 Roadster ini.

Pasalnya, i8 Roadster ini merupakan sportcar yang menggunakan mesin plug-in hybrid pertama di Indonesia. Dikenalkan pertama kali di ajang GIIAS 2018 lalu dan sudah menarik perhatian banyak orang karena tampilannya yang kinclong dan mesin yang gahar tersebut.

Spesifikasi Lengkap BMW i8 Roadster

BMW mengenalkan sportcar dengan mesin listrik pertama di Indonesia yang mana mulai dari kecepatan 0 sudah menerapkan mesin tersebut. Hal ini menjadi sebuah inovasi yang menarik bagi otomotif di Indonesia.

Menggunakan mesin listrik yang mampu menghasilkan performa mutakhir membuat siapapun ingin memilikinya. Namun, Anda harus merogoh kantong dalam-dalam untuk bisa memiliki sportcar satu ini.

Sebab, tidak hanya mesin yang disuguhkan dengan epiknya namun desain serta fitur-fitur canggih lainnya menambah sportcar ini semakin mewah. Sudah dipastikan bahwa BMW pasti akan memiliki pesaing yang cukup ketat di segmen pasar ini. Penasaran bagaimana spesifikasi sportcar asal Jerman ini? Berikut ulasannya!

  1. Mesin i8 Roadster

Sportcar asal Jerman ini menerapkan mesin plug-in hybrid turbocharged tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga 231 hp dan torsi maksimum 320 Nm. Terlebih BMW menyematkan teknologi eDriver yang mampu berakselerasi 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 4,6 detik.

Viral :   Cara Buat SIM Internasional Online dan Persyaratannya

Sportcar ini juga dilengkapi dengan filter exhaust sehingga mampu mengurangi emisi gas buang. Sehingga sportcar ini hanya membuang gas CO2 sekitar 46g/km. Dengan demikian, untuk mengendarai mobil ini pun juga akan lebih nyaman karena tidak mengeluarkan suara yang bising.

  1. Desain

Yang membat Roadster i8 ini unik sekaligus menakjubkan adalah BMW menerapkan konsep LifeDrive. BMW benar-benar menerapkan kesan eksklusif pada spoartcarnya ini, pasalnya dari interiornya saja sudah disuguhkan dengan konsep yang luar biasa.

BMW i8 Roadster memiliki desain yang futuristik bahkan hingga detail terakhir. Seperti bagian pintu dihedral yang mana untuk membukanya pun ke atas. Dilengkapi pula dengan soft roof top yang mampu melipat secara tegak lurus sehingga mampu menghemat ruangan. Terlebih untuk membukanya dapat terbuka otomatis dalam waktu 16 detik.

Sedangkan untuk bagian eksterior, BMW membuat bagian depannya semakin aerodinamis dengan adanya ventilasi kap yang memungkinkan udara mengalir ke atas kap.

Menariknya juga pada headlamp pada Roadster i8 sebab BMW menyematkan liserlight yang mampu menerangi hingga jarak 600m. Terlebih lampu yang digunakan adalah LED sehingga akan membantu Anda saat mengemudikannya.

  1. Fitur
Viral :   Gas Pencemaran yang Dihasilkan dari Asap Knalpot Adalah

Desainnya yang futuristik saja sudah memberikan kesan yang eksklusif pada sportcar ini terlebih dengan fitur yang ditawarkan. Pada mobil besutan Jerman ini menerapkan berbagai fitur diantaranya central locking, anti theft device, anti theft alarm dan engine immobilizer sehingga keamanan dalam berkendara pun sangat terasa.

Adapula fitur yang menambah kenyamanan dalam berkendara adalah dengan adanya power steering, automotic headlamp, multi-fuction steering wheel, remote trunk opener, cup holder-front, trun light and keyless entry. Dilengkapi pula fitur lainnya yakni adanya USB & auxiliary input serta speakers rear and integrated 2DIN Audio.

Harga BMW i8 Roadster 2021

Bagi Anda yang sangat menyukai sportcar, tidak ada salahnya mencoba i8 Roadster ini. Terlebih sebagai pencetus plug-in hybrid pertama di Indonesia tentu saja menawarkan performa yang tidak main-main.

Bukan hanya menonjolkan sisi performa yang gahar karena tergolong sebagai sportcar, BMW juga menyematkan desain yang unik dan berkelas sehingga menambah kesan eksklusif pada i8 Roadster.

Untuk dapat memiliki sportcar asal Jerman BMW i8 Roadster ini maka Anda harus menyiapkan dana setidaknya Rp. 4,4 miliar. Angka ini tentunya sebanding dengan penawaran yang diberikan mulai dari desain interior & eksterior, mesin yang semakin gahar dan fitur-fiturnya yang canggih.