Keunggulan Velg OZ Racing yang Banyak Dipilih Rider

Velg OZ Racing merupakan komponen pada sepeda motor yang paling banyak menjadi pilihan pada pembalap. Bukan tanpa alasan, velg buatan negara Italia ini memiliki bobot yang ringan namun kuat sehingga motor mereka dapat berlari kencang karena berkurangnya bobot.

Tidak hanya digunakan pada ajang balap sepeda motor tingkat nasional, velg ini juga banyak dipilih oleh para pebalap sekelas MotoGP.

Modifikasi kecil yang dilakukan pada sepeda motor pada dasarnya dapat membuatnya menjadi terlihat berubah secara instan, seperti perubahan pada velg roda. Apalagi jika memilihnya dengan warna yang mencolok.

Namun, modifikasi yang dilakukan tidak hanya untuk memperbaiki tampilan motor saja, namun juga untuk meningkatkan kinerjanya agar dapat berlari kencang.

Keunggulan Velg OZ Racing

Velg yang terbuat dari forged aluminium alloy ini memiliki bobot yang cukup ringan dibandingkan velg bawaan sepeda motor asli. Hal ini membuat daya angkat motor pun lebih ringan.

  1. Kualitas yang Bagus

Pabrikan velg asal Italia ini merupakan produsen kelas premium. Tidak heran jika produk-produk buatannya memiliki kualitas yang bagus. Hal in karena pemilihan material yang hati-hati sehingga hasilnya pun memuaskan.

Penggunaan material forged aluminium alloy pada produk velg mereka sehingga lebih ringan hingga 4 kg. Karena hal inilah velg menjadi lebih ringan.

Viral :   Mengenal Oli Power Steering Pastikan untuk Tidak Telat Menggantinya

Ketika suatu sepeda motor digantikan dengan velg yang lebih ringan, maka kemampuan akselerasinya semakin meningkat. Karena hal inilah kinerja mesin pun semakin naik sehingga saat berkendara semakin kencang.

  1. Cocok untuk Mesin Besar

Ditawarkan dengan harga yang tinggi hingga menyentuh Rp37 juta, velg OZ racing ini memang diperuntukkan untuk sepeda motor dengan kapasitas mesin tinggi. Alasannya memang sebagai kebutuhan balapan di lapangan.

Dengan harga yang tinggi, materialnya pun akan mumpuni untuk digunakan pada motor balap. Velg premium seperti ini akan memiliki material dengan kualitas yang bagus dan kekuatan yang tinggi.

Meskipun harga yang dijual cukup tinggi, nyatanya pasaran tetap ramai. Tidak hanya diminati rider balap saja, namun penghobi modifikasi juga banyak yang mulai memilih velg ini karena memang kualitasnya yang tidak perlu ditanyakan lagi.

  1. Strukturnya yang Kuat

Penggunaan material khusus yang merupakan campuran antara besi dan aluminium membuatnya memiliki daya tahan yang lebih kuat dibandingkan velg lain di kelas yang sama.

Meskipun beratnya cukup ringan, namun jika memiliki kekuatan yang kuat dapat membuat sepeda motor dikendarai lebih stabil. Tidak hanya itu, ketika pemilihan velg memang tepat dapat membuat komponen-komponen lain bekerja dengan optimal.

Viral :   Pengertian Dan Berbagai Manfaat Eco Driving

Tidak heran jika banyak yang memilihnya. Saat ini velg OZ racing ini telah disediakan bagi motor kelas 250 cc hingga 1.200 cc. Peruntukannya sebagian besar adalah untuk sepeda motor sport.

  1. Banyak Pilihan Warna

Untuk kebutuhan modifikasi, velg asal pabrikan Italia ini memiliki dua model yaitu Gass series dan Piega series. Model Gass ini dikhususkan penggunaannya pada sepeda motor dengan mesin 600 cc ke atas. Sedangkan model Piega digunakan pada kendaraan yang memiliki mesin dengan kapasitas yang lebih kecil yaitu 250 cc.

Sedangkan untuk pilihan warnanya lebih beragam. Untuk warna sendiri yaitu Silver, Blue, Red, Black Gloss, Gold Anodize, Titanium, dan Techno Black Anodize. Selain terdapat pilihan warna yang telah disediakan, ternyata velg ini juga dapat dipesan sesuai dengan keinginan konsumen mereka.

Jadi, konsumen dapat dibantu untuk melakukan pemesanan langsung ke pabriknya di Italia. Tentu hal ini akan memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen terkait dengan pemilihan warnanya.

Pehobi modifikasi biasanya akan memilih warna velg OZ racing sesuai dengan warna sepeda motor mereka. Tujuannya tidak lain adalah untuk mendongkrak tampilan motor agar terlihat lebih mencolok dan berbeda dari yang lainnya.