Fakta Menarik Knalpot 3 Suara yang Belum Anda Ketahui

Anda pernah mendengar knalpot 3 suara? Produk yang satu ini, memang terdengar unik karena berdasarkan dari namanya saja, Anda akan menebak bahwa suara yang akan dikeluarkan oleh knalpot ini memiliki tiga macam.

Kehadiran knalpot unik ini membuat dunia modifikasi semakin ramai dan membuat penggemarnya semakin kreatif untuk mengubah motor mereka. Meskipun sepeda motor dilakukan modifikasi, namun juga harus tetap mematuhi hukum peraturan lalu lintas yang berlaku di Indonesia.

Anda tidak mau bukan, ketika ada operasi penertiban dan kemudian kena tilang? Oleh karena itu, saat melakukan modifikasi terhadap sepeda motor kesayangan, sebaiknya pikirkan dulu bagian apa saja yang tidak boleh diubah.

Fakta Menarik Knalpot 3 Suara

Kabarnya, knalpot yang memiliki nama 3 suara ini adalah produksi anak bangsa Indonesia. Namun begitu, kualitasnya tidak kalah hebat dibandingkan dengan produksi luar negeri.

Bahkan, knalpot unik ini juga menjadi buruan pada penghobi modifikasi motor. Alasan lainnya adalah komponen ini lolos tilang. Jadi, tidak perlu terkena tilang ketika ada pemeriksaan kelengkapan sepeda motor.

  1. Produksi Anak Negeri

Knalpot 3 suara mulai dipilih oleh penghobi modifikasi sepeda motor ini, ternyata buatan anak negeri asli. Komponen ini diproduksi dan telah dipatenkan karyanya oleh 3 Tech Racing Evolution.

Viral :   Review Spesifikasi Lengkap Honda CRV Gen 3 Serta Kelebihan dan Kekurangannya.

Anda patut berbangga karena komponen terbaik ini buatan Indonesia sehingga tidak perlu membelinya dari luar negeri. Selain memproduksi knalpot unik ini, perusahaan tersebut juga membuat khusus untuk motor bebek dan matik.

Knalpot-knalpot yang diproduksi oleh 3 Tech Racing Evolution ini pada dasarnya dapat digunakan oleh hampir semua jenis sepeda motor yang ada di Indonesia. Meskipun cara pemasanganannya sedikit berbeda, karena memang kontur motor yang berbeda satu sama lainnya.

  1. Penggunaan Bahan Berkualitas

Meskipun produsen knalpot ini adalah anak negeri, ternyata mereka juga memikirkan tentang material yang digunakan. Tidak main-main, produsen knalpot ini mendatangkan material dari Jepang.

Material yang digunakan yaitu stainless steel 304 Japan. Keunggulan penggunaan material ini adalah tidak mudah mengalami pengkaratan apabila sering terguyur hujan.

Karena menggunakan material stainless steel inilah, membuat bobot knalpot menjadi lebih ringan meskipun bentuknya terlihat menggemuk. Selain itu, material ini juga mudah menyerap panas yang dapat meningkatkan kinerja mesin motor untuk bergerak.

  1. Memiliki Tiga Mode

Knalpot yang merupakan salah satu komponen penting dalam sepeda motor, jika akan melakukan modifikasi ada aturan khusus. Intinya tidak boleh memiliki suara yang mengganggu.

Solusinya, Anda dapat memilih knalpot 3 suara ini. Knalpot ini sendiri tersedia dalam tiga mode yang dapat Anda pilih yaitu silent mode, street mode dan juga racing mode. Seperti namanya, silent mode tidak memberikan suara pada knalpot Anda.

Viral :   Jenis Jenis SIM Kendaraan di Indonesia

Sedangkan untuk street mode, knalpot akan memiliki suara yang rendah dan tidak berisik seperti pada umumnya. Yang terakhir adalah racing mode. Untuk mode yang ketiga ini, memiliki suara yang cukup berisik. Karena tentu saja penggunaannya ini tidak selalu setiap hari.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi sebagai rider pembalap bisa mengatur mode ini dengan menggunakan shifter.

  1. Harga

Knalpot 3 suara ini memiliki merek Tridente yang ditawarkan dengan berbagai varian. Karena memang, komponen ini dapat digunakan pada hampir semua jenis motor yang ada di Indonesia. Harga-harga yang ditunjukkan dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kapan dan tempat Anda membelinya.

Tipe Harga
F18 Sport/Matic 150 cc full system Rp1,85 juta
F18 sport/matik 250 cc 1 silinder full system Rp2,3 juta
F18 sport 250 cc 2 silinder full system Rp2,9 juta
Knalpot Hybrid 3 Suara Ronin Katana Rp 1,595 juta
Tridente F19 V2 Sport 250 cc Carbon Rp2,86 juta
Tridente F19 Sport 250 cc 2 silinder Carbon full system Rp4,07 juta
Tridente F20 EVA Rp3,3 juta