5 Diecast Mobil Paling Murah Dan Terbaik Maret 2021

Anda termasuk penghobi dari diecast mobil? Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki penggemar diecast dengan figur mobil yang cukup tinggi. Meningkatnya minat diecast atau miniatur mobil ini membuat produsen diecast berlomba-lomba bersaing menciptakan miniatur mobil yang digemari konsumen.

Bahkan harga yang ditawarkan untuk diecast tersebut tidak main-main bahkan bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Melihat banyaknya diecaster sebutan bagi para pecinta diecast ini membuat daya saing beli diecast semakin meningkat. Bahkan bisa menjadi sebuah investasi yang cukup menjanjikan.

5 Macam Diecast Mobil Termurah Dan Berkualitas Maret 2021

Untuk harga termurah berkisaran puluhan ribu rupiah. Meskipun demikian, setelah Anda membelinya maka harus dirawat dengan baik. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas dari diecast tersebut. Terlebih jika Anda berniat untuk menjualnya kembali.

Berikut 5 macam merk diecast mobil termurah namun memiliki kualitas yang bagus dan menjanjikan:

  1. Hot Wheels

Hot Wheels adalah salah satu diecast paling terkenal di Indonesia bahkan anak kecil pun juga mengenali merek diecast ini. Hot Wheels pertama kali diproduksi pada tahun 1968 oleh Mattel Inc.

Miniatur mobil ini banyak digemari oleh konsumennya karena variannya yang beragam namun memiliki harga yang terjangkau. Hot Wheels dikenal oleh masyarakat Indonesia karena memiliki bodi diecast mini  berukuran 1:64, 1:24 dan 1:18.

Viral :   Honda CB650R 2021 Review, Spesifikasi, dan Harganya.

Hot Wheels semakin dikenal masyarakat karena banyak iklan di media elektronik yang menawarkannya. Terlebih harganya yang terjangkau yakni sekitar Rp 20ribuan hingga Rp 700ribuan.

  1. Tomica

Jika Anda menginginkan mobil diecast yang lebih rinci dengan desain lebih detail maka tidak ada salahnya memilih merek diecast Tomica. Produsen diecast asal Jepang ini tidak hanya menawarkan produk keluaran terkini saja seperti mobil Honda ataupun Toyota melainkan juga model-model klasik yang memberikan kesan artistik.

Sedangkan untuk ukuran diecast Tomica ini menerapkan skala 1:64. Bagian pintu dapat dibuka dan memperlihatkan suspensi pada bagian rodanya. Untuk bisa mendapatkan diecast ini maka Anda harus menyiapkan minimal Rp 50ribuan hingga ratusan ribu rupiah.

  1. Norev

Produk mobil diecast asal Prancis ini tergolong memiliki kerapian yang sangat baik dan tampilannya yang menakjubkan. Tidak hanya pintunya saja yang dapat dibuka melainkan juga pada bagian bagasinya.

Tentu saja dengan detail dan kerapian yang diproduksinya akan berpengaruh pada harga yang ditawarkan. Diecast ini dipasarkan dengan harga ratusan ribu rupiah.

  1. Maisto

Untuk diecast satu ini, Anda akan dimanjakan dengan tampilan desain interior miniatur mobil yang menakjubkan. Untuk skala miniatur yang ditawarkan pun beragam yakni 1: 10, 1:18, 1:24 dan 1:43.

Viral :   Review Spesifikasi Honda CB500F, Beserta Harga Terbaru Juni 2021

Untuk bisa memiliki diecast dari Maisto maka Anda dapat membelinya mulai dengan harga Rp 50ribuan.

  1. Matchbox

Matchbox merupakan merek yang masih satu perusahaan dengan Hot Wheels. Namun, untuk Matchbox ini biasanya khusus digunakan untuk mobil dengan skala yang besar yakni 1: 75 diantaranya seperti truk, jeep, mobil derek, traktor dan lain sebagainya.

Dan untuk mengoleksi Matchbox maka Anda dapat memulai menyiapkan dana sekitar Rp 30ribuan.

Cara Merawat Diecast Mobil Yang Benar

Untuk menjaga kualitas dari mobil diecast maka dibutuhkan perawatan. Bukan hanya sekadar dimainkan atau pajangan saja, mobil diecast juga membutuhkan perawatan yang benar agar awet. Berikut cara merawat mobil diecast yang benar:

Sebaiknya, taruh diecast di tempat lemari yang tertutup kaca. Bersihkan diecast secara rutin dengan cara mengelapnya. Hal ini bertujuan agar cat pada diecast juga tidak mudah mengelupas.

Bersihkan dengan blower kecil untuk bagian interior atau bagian-bagian yang lebih detail pada diecast. Letakkan diecast lemari di lantai satu karena jika diletakkan di lantai dua atau di atasnya justru kelembaban udara yang tinggi tidak baik untuk diecast mobil.