Menyandang Mobil Termewah di Dunia Ketahui Biaya Merawat Lamborghini

Menyandang Mobil Termewah di Dunia Ketahui Biaya Merawat Lamborghini – Lamborghini selalu menjadi deretan mobil termewah di dunia dan di kalangan para konglomerat. Meskipun harganya selangit, cukup banyak yang tergiur untuk memiliki mobil produksi Italia yang berlogo banteng ini.

Sebagai supercar, tak hanya saat pembelian saja yang menguras uang cukup banyak., Biaya perawatannya juga membutuhkan uang yang tidak sedikit.

Menyandang Mobil Termewah di Dunia Ketahui Biaya Merawat Lamborghini

  • Cara Merawat Lamborghini dari Risiko Terbakar

Pada mobil-mobil mewah yang sangat jarang dipakai dalam keseharian harus lebih diperhatikan karena bisa saja ada kabel yang rusak karena digigit tikus. Bisa saja saat jalanan macet, ada sistem pendingin yang bermasalah, misalnya kipas tidak berfungsi, sehingga temperatur mesin akan naik.

Para pengemudi diharuskan untuk sering memeriksa indikator pada instrumental panel saat mengemudi. Jadi, apabila ada komponen yang bermasalah bisa segera diatasi.

Pemicu terbakarnya Lamborghini adalah pertama karena overfuelling saat mengisi bahan bakar. BBB yang tumpah atau uap BBM akan langsung tersulut panasnya mesin sehingga mobil bisa terbakar. Jadi, saat mengisi bahan bakar, jangan sampai berlebih.

Pemicu yang kedua adalah karena overheating yang disebabkan pendinginan mobil tidak dapat mengontrol dan menahan panas mesin. Terakhir adalah karena overrev, RPM mesin terlalu tinggi sehingga membuat panas berlebih. Hal-hal tersebutlah yang membuat mobil termewah macam Lamborghini terbakar.

  • Biaya Perawatan Lamborghini

Sebagai mobil paling mewah yang banyak diburu para konglomerat dan pencinta otomotif, Lamborghini tidak hanya mahal waktu dibeli. Untuk merawat agar Lamborghini tetap dalam kondisi baik juga sangat menguras kantong. Berikut perawatan serta biaya yang harus dikeluarkan apabila Anda memiliki Lamborghini.

  1. Bahan Bakar

Pertama, mari bahas bahan bakar terlebih dahulu. Lamborghini mengonsumsi bahan bakar sekitar 5,3 liter per 1 kilometer. Volume tangki bensinnya mencapai 90 liter dan bahan bakarnya minimal Pertamax Turbo yang harganya mencapai Rp10.100 per liter. Jadi, jika diisi penuh, Anda harus mengeluarkan Rp 909.000.

  1. Ganti Oli dan Tune Up

Ganti oli dan tune up termasuk dalam perawatan kecil dan mudah. Namun, namanya saja Lamborghini, meskipun kecil, tetapi tetap saja mahal. Mesin mobil termewah ini harus dilumasi oli sintetik berkualitas tinggi, yang harganya Rp800 ribu hingga Rp1 juta per liter. Lamborghini memerlukan 8 liter oli. Belum biaya jasanya yang juga mahal.

  1. Kampas Kopling

Kampas kopling pada Lamborghini hanya berumur 5 hingga 7 ribu kilometer. Harga kampas koplingnya mencapai lebih dari Rp50 juta. Tentu saja pengerjaannya harus oleh profesional, bisa sekaligus dibarengi saat mengganti oli dan tune up.

  1. Kerusakan Komponen

Ketika terdapat kerusakan komponen pada mobil termewah ini, siap-siaplah untuk menguras saldo tabungan. Komponen mobil mewah ini harganya luar biasa mahal.

Viral :   Mengenal Kunci Busi Motor Beserta Fungsi dan Jenisnya

Bautnya saja bisa mencapai 3 jutaan rupiah!. Handle pintu seharga 18 juta dan selang minyak rem 4,6 juta. Komponen seperti itu pada umumnya diganti setelah kilometer mobil menembus angka 10 ribu kilometer.

  1. Ban

Standar ban yang digunakan oleh mobil Lamborghini adalah ban Italia bermerek Pirelli yang harganya sekitar Rp16 juta per buah. Mengganti ban tidak bisa diprediksi, tergantung penggunaannya. Mungkin per 20.000 kilometer Anda harus mengganti ban.

  1. Pajak Tahunan

Bahan bakar dan pergantian komponen dari Lamborghini sudah sangat menguras kantong. Lalu, bagaimana dengan pajak per tahunnya? Harga pajak tergantung harga jual mobil tersebut. Sebagai contoh, Lamborghini Avendator milik Raffi Ahmad harus membayar pajak 180 juta setiap tahunnya.

Viral :   5 Mobil Tercepat di Dunia Paling Digandrungi di Dunia Otomotif

Melihat harga beli mobil, penggantian komponen, konsumsi bahan bakar, dan pembayaran pajak tahunan yang sangat mahal untuk mobil termewah macam Lamborghini, apakah Anda masih ingin memilikinya?