Ini Dia Ragam Jenis Knalpot Aerox dan Kelebihannya

Motor Yamaha Aerox merupakan idola baru yang memiliki keunggulan tersendiri. Bahkan pamornya bisa disejajarkan dengan motor sejenis seperti NMAX maupun Honda Vario. Tidak ketinggalan sparepart-nya, Knalpot Aerox, merupakan produk yang juga tidak kalah dicari para penggemar otomotif. Aneka fitur yang tersedia juga menarik.

Meskipun knalpot bawaan pabrik sudah cukup mumpuni, tetapi banyak penggunanya yang berminat memodifikasi kendaraan satu ini. Pilihan jenis untuk knalpot satu ini juga beragam. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan tujuan modifikasi. Ini dia ulasan lebih lanjut untuk knalpot Aerox beserta keunggulannya.

Berbagai Jenis dan Keunggulan Knalpot Aerox

Komponen motor satu ini hadir dengan segudang teknologi canggih. Fitur-fitur yang ada di knalpot ini berguna untuk mengimbangi peforma mutakhir yang dimiliki oleh Si Kuda Besi ini yang dibekali Start Stop System dan Smart Key System. Ini dia beberapa jenis dan keunggulannya.

  1. R9 Alpha Series

Tampilan knalpot untuk Aerox ini tergolong lebih konvensional. Terdapat silincer bulat dengan warna alumunium yang membuatnya tampak lebih modern. Knalpot motor ini hadir dengan desain end-cap yang tergolong keren berbentuk segi lima.

Untuk motor Aerox dan sejenisnya juga terbilang cocok dipasang. Harga yang dibandrolnya juga tidak begitu menguras kantong. Anda bisa mendapatkan knalpot dengan suara yang cukup nyaring ini dengan kisaran Rp1 juta hingga Rp2 juta. Untuk urusan peforma pun tergolong stabil sehingga tidak mengganggu laju kendaraan.

  1. LeoVince GP Corsa Evo Carbon
Viral :   Mengenal Berbagai Jenis Kunci Momen Beserta Fungsinya

Ingin memodifikasi motor Aerox secara lebih sporty tetapi elegan? Jenis knalpot ini cocok sebagai pilihan. Model knalpotnya hadir dengan material berkualitas sehingga lebih awet dan irit biaya.

Material pengusungnya adalah karbon fiber asli. Terdapat leher berbahan stainlees steel yang makin memaksimalkan peforma kendaraan. Untuk yang berminat menggunakan knalpot satu ini, Anda bisa menyiapkan kocek dengan kisaran Rp2,5 juta hingga Rp3 juta.

  1. Pro Liner Pro SV

Tampilan knalpot dengan bentuk silincer segi lima membulat merupakan keunggulan tersendiri dari knalpot satu ini. Desain heat protector-nya memang cukup berlebihan sehingga mengurangi estetika. Meskipun demikian, semua kembali sesuai dengan kesukaan masing-masing.

Harga Pro Liner Pro SV ini tergolong terjangkau. Kisaran harganya mencapai Rp850.000. Secara suara, jenis knalpot ini tergolong yang paling lembut sehingga tidak mengganggu lingkungan sekitar.

  1. LeoVince GP Corsa Carbon

Knalpot yang cocok untuk Aerox selanjutnya adalah LeoVince GP Corsa Carbon. Produk exhaust satu ini hadir dengan finishing kilap yang sempurna di lapisan karbon fibernya. Modelnya semakin maksimal dengan memangkas fitur end camp yang membuatnya tampak lebih sporty.

Viral :   Mobil Kia Sedona 2021, Fitur dan Spesifikasi Menarik

Kisaran harga untuk knalpot skutik ini adalah Rp2 juta sampai Rp3 juta. Pastikan Anda membelinya di tempat terpercaya. Selain itu, proses pemasangannya juga harus dengan tenaga mekanik profesional agar motor tidak bermasalah.

  1. Prospeed Scooter

Selain serian di atas, knalpot Aerox lain yang bisa Anda gunakan adalah Prospeed Scooter. Knalpot motor ini didesain sedemikian rupa untuk skutik yang optimal. Selain bisa digunakan untuk merk motor tersebut, Anda juga bisa menggunakannya untuk jenis Honda PCX, Vario, NMAX, hingga motor Vespa series.

Secara desain memang cukup berbeda dengan seri lainnya.Dominasi warna hitam membuatnya tampak lebih maskulin. Selain itu, rangkanya juga dibuat membulat yang menjadikannya tampak lebih mewah dan sporty. Sentuhan dominasi chrome-nya juga semakin memaksimalkan tampilan knalpot satu ini.

Itu dia ragam pilihan knalpot aerox beserta keunggulannya masing-masing. Bagi yang ingin memodifikasi motor Yamaha Aerox dengan peforma yang lebih unggul, Anda bisa memilih salah satu serian di atas.