Harga Knalpot KOU Terbaru 2021

Bagian knalpot adalah komponen paling sering dimodifikasi. Sebagian orang yang gemar memodifikasi motor umumnya akan mengganti bagian knalpot tersebut. Sebelum mengganti knalpot standar menjadi lebih sporty maka cari tahu terlebih dahulu harga knalpot KOU terbaru.

Memiliki tampilan motor yang garang dan unik adalah keinginan dari kaum adam. Bahkan tidak sedikit orang yang menggelontorkan dana hingga jutaan rupiah hanya untuk memodifikasi motor termasuk bagian knalpot.

Cek Keaslian dan Harga Knalpot KOU 2021

Bagi Anda yang ingin mencoba modifikasi motor maka tidak ada salahnya jika mengganti knalpot standar menjadi knalpot kou yang lebih sporty. Tampilannya yang gahar membuat tampilan motor pun juga berubah.

Ada banyak macam knalpot yang terdapat di Indonesia. Sayangnya, masih banyak pula yang terkecoh atau memilih knalpot kw alias tiruan karena harganya yang lebih murah. Dan kesalahan tersebut justru berdampak pada performa motor.

Pemilihan knalpot yang tidak benar memang memberikan dampak serius pada motor itu sendiri. Daripada salah memilih, berikut hal-hal yang perlu Anda amati baik keaslian dan harga knalpot ini.

  1. Bahan Knalpot

Knalpot menggunakan material 100% stainless steel dengan pengelasan rapi yakni argon robotik. Sedangkan knalpot yang palsu bisa dilihat penggunaan bahan seperti besi dan umumnya memiliki bobot yang lebih berat.

Viral :   Mudik Gratis Mudahkan Perjalanan Lebih Aman dan Nyaman

Maka dari itu, untuk memastikannya adalah amati secara detail setiap bagian material knalpot tersebut. Apakah terdapat bagian yang berkarat atau tidak. Dan yang paling jelas adalah bagian las-lasnya. Knalpot palsu cenderung memiliki bagian las yang kasar.

  1. Cek Serial Number

Hal yang paling jelas ketika ingin memastikan barang tersebut asli atau tidak adalah dengan mengecek serial number. Setiap barang asli umumnya memiliki serial number yang unik pada kemasannya.

Anda dapat mengecek nomor seri pada body knalpot dengan serial number pada dus atau kemasan knalpot tersebut untuk mengecek keasliannya.

  1. Garansi

Hampir semua barang asli pasti memberikan garansi demi kenyamanan konsumen itu sendiri. Untuk memastikan apakah knalpot tersebut asli atau tidak adalah dengan mengecek surat kelengkapan serta kartu garansi pada kemasan knalpot

  1. Harga

Umumnya, knalpot yang asli dibanderol dengan harga knalpot KOU yang lebih mahal. Jika terdapat knalpot kou dijual dengan harga yang sangat rendah maka bisa dicurigai bahwa knalpot tersebut kw.

Untuk lebih aman nya, sebaiknya membeli knalpot kou di distributor resminya sehingga keamanannya pun sudah terjamin. Namun, jika memang hal tersebut tidak memungkinkan maka Anda harus memperhatikan beberapa hal yang sudah disebutkan diatas.

Pasalnya, banyak knalpot kou yang tersebar di Indonesia dan adakalanya terdapat pihak yang kurang bertanggung jawab memanfaatkan hal tersebut. Untuk memastikannya, Anda harus lebih teliti terlebih jika membeli via online. Pasalnya, banyak toko online yang juga menawarkan knalpot kou tersebut.

Viral :   Daftar Jenis dan Harga Knalpot Arrow Terbaru 2021

Harga Knalpot KOU 2021

Knalpot kou adalah knalpot yang paling dicari oleh pecinta motor terutama yang gemar memodifikasi motor agar tampil lebih gahar. Bodinya yang sporty serta suara yang dihasilkan membuat banyak para pecinta motor sport menggunakan knalpot jenis ini.

Knalpot kou memiliki tampilan yang mengkilap dan menarik. Tampilan ini cukup mencolok terutama jika digunakan untuk motor matic. Desain nya pun gahar dengan lekukan yang halus dan bagian las yang rapi.

Ya, knalpot kou dapat digunakan untuk beberapa tipe motor. Penggunaan knalpot ini sebaiknya disesuaikan dengan bodi motor tersebut sehingga Anda akan tetap nyaman ketika mengendarainya.

Dengan memilih knalpot kou sesuai dengan jenis motor yang Anda gunakan maka akan lebih mudah Anda memperkirakan biaya yang harus Anda keluarkan. Ketika seseorang memodifikasi motor umumnya juga akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Harga knalpot KOU saat ini berkisar Rp300 ribu hingga Rp1 jutaan. Hal ini tergantung dari jenis motor yang akan dipasangi knalpot kou tersebut. Umumnya, jika digunakan untuk motor sport maka harga knalpot tersebut semakin mahal.